2 Cara Menggunakan XL Candy di Pokemon GO: Panduan Lengkap

ruminesia.id – Ingin tahu cara menggunakan XL Candy di Pokémon GO? XL Candy adalah elemen penting bagi para trainer yang telah mencapai Level 40 atau lebih.

Dengan XL Candy, kamu bisa meningkatkan level Pokémon-mu hingga Level 50, memungkinkan mereka mencapai CP yang lebih tinggi dan menjadi lebih kuat dalam pertempuran.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai cara efektif untuk mengumpulkan dan menggunakan XL Candy agar kamu bisa memaksimalkan potensi tim Pokémon-mu.

Apa itu XL Candy?

XL Candy adalah jenis candy khusus dalam permainan Pokémon Go yang digunakan untuk meningkatkan kekuatan Pokémon dari Level 40 hingga Level 50.

Mengapa XL Candy Penting Bagi Trainer level 40+?

XL Candy sangat penting bagi para pelatih yang telah mencapai Level 40 atau lebih tinggi dalam Pokémon Go karena memungkinkan mereka untuk meningkatkan kekuatan Pokémon mereka melewati Level 40 hingga Level 50.

XL Candy menjadi kunci dalam meningkatkan level Pokémon melebihi Level 40, menjadikannya sumber daya yang sangat penting bagi para pelatih kompetitif.

Dengan XL Candy, mereka dapat meningkatkan Kekuatan Tempur (CP) Pokémon mereka ke level tertinggi, yang sangat diperlukan untuk tampil baik dalam GO Battle League dan format kompetitif lainnya.

Manfaat Menggunakan XL Candy Pokemon Go

XL Candy dalam Pokémon Go memberikan beberapa manfaat, terutama bagi para pelatih yang telah mencapai Level 40 atau lebih tinggi. Berikut adalah beberapa keuntungan utamanya:

  1. Meningkatkan Level Hingga Level 50 XL Candy memungkinkan kamu untuk meningkatkan kekuatan Pokémon melewati batas Level 40 asli, mencapai Level 50 yang belum pernah terjadi sebelumnya.
  2. Meningkatkan Kekuatan Tempur (CP) Meningkatkan level Pokémon dengan XL Candy akan meningkatkan CP mereka, membuat mereka lebih kompetitif dalam pertempuran dan GO Battle League.
  3. Pengumpulan Sumber Daya yang Efisien
    • Berbagai Sumber: XL Candy dapat diperoleh melalui berbagai metode, termasuk menangkap Pokémon, mentransfer Pokémon, menetaskan telur, melakukan perdagangan, dan berjalan bersama dengan Buddy Pokémon.
    • Konversi Candy: Kamu dapat mengonversi Candy reguler menjadi XL Candy, meskipun metode ini kurang efisien karena biaya tinggi yaitu 100 Candy reguler per XL Candy.
  4. Perkembangan Pokémon yang Lebih Baik
    • Level Baru: Pengenalan XL Candy membuka kemungkinan level baru untuk pengembangan Pokémon.
    • Kelangkaan Tinggi: XL Candy merupakan sumber daya langka, sehingga sulit untuk diperoleh tetapi lebih memberikan nilai saat berhasil didapatkan.
  5. Keuntungan Kompetitif
    • Master League: XL Candy sangat berguna untuk bersaing di Master League, di mana Pokémon level tinggi sangat penting.
    • GO Battle League: Peningkatan CP dari XL Candy sangat membantu dalam GO Battle League, di mana Pokémon kuat sangat krusial untuk sukses.

Secara keseluruhan, XL Candy adalah sumber daya penting bagi para pelatih yang ingin membawa Pokémon mereka ke level berikutnya dan bersaing di level tertinggi dalam Pokémon Go.

Cara Mendapatkan XL Candy

Untuk para pelatih Pokémon Go yang telah mencapai Level 40 atau lebih tinggi, XL Candy adalah sumber daya penting yang harus dipahami. Berikut adalah poin-poin utama tentang cara mendapatkan XL Candy:

1. Menangkap Pokémon

Menangkap Pokémon berevolusi, Legendary, atau Mythical menjamin setidaknya 2 XL Candy untuk Pokémon berevolusi dan 3 XL Candy untuk Legendary dan Mythical Pokémon.

Kegiatan menangkap Pokémon yang belum berevolusi juga memiliki peluang untuk mendapatkan antara 1 hingga 3 XL Candy per tangkapan. Pokémon liar dengan level tinggi memiliki peluang lebih besar untuk menghasilkan XL Candy lebih dari satu.

2. Mentransfer Pokémon

Mentransfer Pokémon kepada Professor Willow memberikan peluang untuk mendapatkan setidaknya 1 XL Candy per transfer, dengan Pokémon ber CP tinggi memiliki peluang yang lebih besar.

3. Menetas Telur

Menetas telur memberikan peluang untuk mendapatkan XL Candy, dengan telur jarak jauh memberikan lebih banyak XL Candy. Rata-rata XL Candy yang diberikan dari telur lebih rendah dari maksimalnya.

4. Bertukar Pokémon

Bertukar Pokémon dengan pemain lain memberikan peluang bagi kedua pemain untuk mendapatkan XL Candy, dengan peluang lebih tinggi jika Pokémon tersebut ditangkap dari tempat yang jauh berbeda.

5. Berjalan dengan Buddy Pokémon

Berjalan bersama Buddy Pokémon memberikan peluang untuk mendapatkan XL Candy, dengan frekuensi hadiah terkait dengan level Pokémon tersebut.

6. Mengonversi Candy

Mengonversi Candy reguler menjadi XL Candy tidak efisien, karena membutuhkan 100 Candy reguler untuk 1 XL Candy. Metode ini tidak disarankan.

7. Event dan Hadiah

Bonus: Event seperti Community Day sering menawarkan bonus XL Candy, yang bisa termasuk jaminan XL Candy atau hadiah yang ditingkatkan.

8. XL Candy Langka

XL Candy langka sangat jarang dan hanya dapat diperoleh dengan meningkatkan level melewati Level 40 atau melalui hadiah raid yang tidak umum.

9. Menggunakan XL Candy untuk Menaikkan Level

XL Candy digunakan untuk meningkatkan level Pokémon melewati Level 40 hingga Level 50. Proses ini memerlukan Stardust dan Candy reguler dari spesies yang sama, dengan total 296 XL Candy dibutuhkan untuk Pokémon non-Shadow.

Dengan memahami cara mendapatkan XL Candy, pelatih dapat lebih efektif mengembangkan dan memperkuat tim Pokémon mereka dalam berbagai pertempuran dan kompetisi dalam Pokémon Go.

Cara Menggunakan XL Candy di Pokemon GO

Cara Menggunakan XL Candy di Pokemon GO image from eurogamers
image from eurogamers

XL Candy digunakan untuk beberapa tujuan penting dalam Pokémon Go:

1. Menaikkan Level Pokémon

XL Candy digunakan untuk meningkatkan level Pokémon melewati Level 40 hingga Level 50. Proses ini membutuhkan Stardust dan Candy reguler dari spesies yang sama, dengan total 296 XL Candy dibutuhkan untuk Pokémon non-Shadow.

2. Konversi Candy

Rare Candy XL memiliki fungsi yang berbeda dengan Candy XL. Rare Candy XL dapat dikonversi menjadi XL Candy untuk setiap Pokémon, sehingga sangat berguna untuk meningkatkan level Pokémon Legendaris atau Mythical.

Tips dan Strategi Memaksimalkan XL Candy

Untuk memaksimalkan XL Candy di Pokémon Go, kamu bisa mengikuti tips dan strategi berikut:

  1. Tangkap Pokémon: Menangkap Pokémon, terutama yang sudah berevolusi, adalah cara tercepat untuk mendapatkan XL Candy. Kombinasikan dengan trading dan menetas telur untuk farming XL Candy secara efisien.
  2. Meltan Box: Menggunakan Meltan Box bisa memberikan hingga 18 Meltan XL Candy per jam, menjadi sumber XL Candy yang signifikan.
  3. Rare Candy XL: Rare Candy XL sangat langka dan hanya bisa didapatkan dengan naik level melewati Level 40 atau dari hadiah raid yang jarang. Rare Candy XL bisa dikonversi menjadi XL Candy untuk Pokémon apa pun, sehingga sangat berguna untuk meningkatkan level Pokémon Legendaris atau Mythical.
  4. Tangkap Spesies Tipe Naga: Menangkap spesies tipe naga yang membutuhkan 25 candies untuk berevolusi selama acara Carnival of Love bisa memberikan 2 XL Candy per evolusi.
  5. Prioritaskan Penyimpanan: Simpan Pokémon yang ingin kamu dapatkan XL Candynya di Storage.
  6. Farm Regular Candy: Farm regular candy dan spesies yang belum berevolusi dari tanggal 5 Februari hingga 11 Februari. Gunakan Pinap Berries untuk mempercepat proses.
  7. Hindari Evolusi yang Mahal: Hindari Pokémon yang mahal untuk berevolusi (atau membutuhkan item evolusi) untuk memaksimalkan XL Candy yang kamu dapatkan.
  8. Maksimalkan Penyimpanan: Maksimalkan ruang penyimpanan kamu jika memungkinkan untuk menyimpan lebih banyak Pokémon dan meningkatkan perolehan XL Candy.

Baca Juga:

Pertanyaan terkait XL Candy Pokemon Go

Berikut pertanyaan terkait XL Candy di Pokemon Go, antaralain:

1. Candy XL untuk Apa?

Candy XL digunakan untuk meningkatkan level Pokémon di atas Level 40 hingga mencapai Level 50. Candy ini khusus untuk setiap urutan evolusi Pokémon, dan sangat penting untuk meningkatkan CP (Combat Power) Pokémon ke level yang lebih tinggi daripada yang dimungkinkan dengan Candy biasa. Kamu hanya bisa mulai mengumpulkan Candy XL setelah mencapai Level 40.

2. Rare Candy Pokémon untuk Apa?

Rare Candy adalah item yang bisa diubah menjadi Candy untuk Pokémon apapun yang kamu inginkan. Ini sangat berguna untuk mengembangkan dan memperkuat Pokémon tertentu tanpa harus menangkap atau mentransfer Pokémon dari spesies tersebut secara berulang kali.

3. Pokémon Terkuat itu Apa?

Salah satu Pokémon terkuat adalah Mewtwo. Pokémon ini dibuat dari untaian DNA Mew yang asli, dan dikenal memiliki kekuatan luar biasa seperti telekinesis, teleportasi, dan kemampuan mengendalikan pikiran.

Mewtwo sering dianggap sebagai salah satu Pokémon paling kuat dalam dunia Pokémon dan sangat populer di dalam anime.

4. Pokémon Apa yang Paling Langka?

Uxie, Mesprit, dan Azelf adalah Penjaga Danau Sinnoh dan termasuk dalam kategori Pokémon paling langka. Meskipun mereka adalah satu-satunya Pokémon legendaris yang muncul di alam liar di luar event dan Daily Adventure Incense, mereka tetap sangat sulit ditemukan dalam permainan.

5. Pokémon Apa yang Paling Mahal?

Kartu Pokémon paling mahal adalah Presentation Blastoise yang terjual seharga $360,000 pada Januari 2021. Kartu ini mengalahkan kartu starter Kanto lainnya dan menjadi kartu Pokémon termahal yang pernah terjual di lelang.

Kesimpulan

Mengetahui cara menggunakan XL Candy di Pokémon GO adalah langkah penting untuk menjadi trainer yang kompetitif.

Dengan memanfaatkan XL Candy, kamu bisa meningkatkan level dan CP Pokémon-mu hingga Level 50, memberikan keunggulan dalam berbagai pertempuran dan liga.

Jangan lupa untuk mengumpulkan XL Candy melalui berbagai metode yang sudah kita bahas, seperti menangkap Pokémon, mentransfer, dan berjalan dengan Buddy Pokémon.

Jika kamu memiliki tips atau pengalaman lain tentang penggunaan XL Candy, bagikan di kolom komentar! Jangan ragu untuk membagikan artikel ini dengan teman-temanmu agar mereka juga bisa memaksimalkan potensi Pokémon mereka.

Referensi

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *