Membuat Member Parkir Apartemen Bassura City

ruminesia.id – Membuat member parkir apartemen Bassura City adalah langkah penting bagi penghuni untuk memastikan akses yang lancar dan aman ke area parkir.

Dengan memiliki member parkir, kamu dapat menikmati kemudahan dalam mencari tempat parkir yang sesuai dengan kebutuhanmu. Temukan panduan lengkapnya di artikel ini.

Pengalaman Tinggal Apartemen Bassura City

Review Sewa Apartemen Bassura City Selama 6 Bulan Image from 99.co

Saya memiliki pengalaman tinggal di Apartemen Bassura City sebelumnya, itulah mengapa saya familiar dengan prosedur pembuatan member parkir di sana. Saya tinggal di sini selama enam bulan dan mendapatkan pemahaman mendalam tentang fasilitas dan proses di lingkungan apartemen tersebut.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang pengalaman saya dalam menyewa apartemen di Bassura City, silakan baca lebih lanjut di artikel Sewa Apartemen Bassura City.

Mengapa Membuat Member Parkir saat Sewa Apartemen Penting?

Menyediakan tempat parkir bagi penghuni apartemen merupakan langkah penting dengan berbagai alasan yang perlu dipertimbangkan:

  1. Kepatuhan Terhadap Peraturan: Umumnya, setiap unit apartemen diwajibkan memiliki tempat parkir sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan menyediakan tempat parkir, pengelola apartemen dapat memastikan bahwa setiap penghuni memiliki akses yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  2. Keamanan Kendaraan: Area parkir yang luas dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai adalah hal yang penting untuk melindungi kendaraan penghuni dari risiko pencurian atau kerusakan.
  3. Perhitungan Biaya: Biaya parkir bulanan merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perencanaan keuangan sewa apartemen.
  4. Kenyamanan Penghuni: Memberikan tempat parkir yang memadai dan mudah diakses akan meningkatkan kenyamanan tinggal bagi penghuni apartemen.

Dengan demikian, menyediakan tempat parkir bagi penghuni apartemen tidak hanya memastikan kepatuhan terhadap peraturan, tetapi juga mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keterjangkauan bagi para penghuni.

Ketentuan Member Parkir Apartemen Bassura City

Ini adalah beberapa ketentuan penting untuk menjadi member parkir Apartemen Bassura:

  1. Hanya penghuni yang dapat menjadi anggota parkir, memastikan bahwa fasilitas parkir tersedia bagi mereka yang benar-benar tinggal di sana.
  2. Penyewa harus memiliki kontrak sewa minimal selama enam bulan, menunjukkan komitmen jangka panjang terhadap apartemen tersebut.
  3. Setiap unit apartemen hanya diperbolehkan memiliki satu mobil dan satu motor, memastikan penggunaan parkir tetap terkelola dengan baik.

Dengan memahami ketentuan ini, kamu dapat mempersiapkan diri untuk mengajukan menjadi anggota parkir di Apartemen Bassura dengan tepat sesuai dengan persyaratan yang ada.

Tata Cara Membuat Member Parkir Apartemen Bassura City

Tata Cara Membuat Member Parkir Apartemen Bassura City

Berikut merupakan tata cara membuat Member Parkir Apartemen Bassura City, antaralain:

  1. Minta Surat Pengantar: Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah meminta surat pengantar untuk membuat member parkir di Bassura City. Surat ini bisa kamu dapatkan di Tenant Relations di tempat tinggalmu atau di Tenant Relations Tower G lantai 1.
  2. Siapkan Dokumen: Persiapkan fotokopi KTP dan STNK kendaraan bermotor yang akan kamu daftarkan. Di Apartemen Bassura, setiap unit hanya bisa mendapatkan member parkir untuk satu mobil dan satu motor.
  3. Pahami Batasan: Ingatlah bahwa biasanya tidak dimungkinkan untuk meminta member parkir untuk dua motor atau dua mobil. Ini mungkin menjadi alasan mengapa tempat parkir sering tidak penuh.
  4. Kunjungi Kantor Centre Park: Bawa kontrak huni, surat pengantar, serta fotokopi KTP dan STNK kamu ke Kantor Centre Park di Tower G lantai 1. Perlu diingat bahwa pembayaran hanya dapat dilakukan dengan uang tunai, jadi pastikan kamu membawa cukup uang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah membuat member parkir di Bassura City untuk kendaraan bermotormu.

Operasional Kantor Park Centre

Kantor Park Centre siap melayani kamu setiap harinya. Pada hari Senin hingga Jumat, kantor buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Sementara pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, kantor buka mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore.

Dengan jam operasional yang fleksibel ini, kamu dapat dengan mudah mengatur waktu kunjunganmu ke Kantor Park Centre sesuai kebutuhanmu.

Tata Cara Membuat Kontrak Huni untuk Keperluan Member Parkir Apartemen Bassura

Langkah-langkah Membuat Kontrak Huni untuk Member Parkir di Apartemen Bassura:

  1. Pastikan Masa Sewa: Jika kamu telah menyewa apartemen di Bassura City selama lebih dari 6 bulan, maka kamu perlu membuat surat kontrak huni. Hal ini akan memudahkan proses administratif jika suatu saat kamu pindah unit atau mengganti kendaraan.
  2. Dapatkan Kontrak Sewa: Kontrak sewa bisa kamu dapatkan di Tenant Relations di setiap tower apartemen. Biasanya, kantor Tenant Relations terletak di lantai sembilan setiap tower. Sebagai contoh, untuk Tower Cattleya, kantor Tenant Relations berada di lantai 9 dekat dengan ruang gym.
  3. Penuhi Persyaratan: Pastikan kamu memiliki bukti penyewaan unit apartemen, baik melalui agen properti atau secara langsung dengan pemilik apartemen Bassura. Persyaratan ini perlu dipenuhi untuk proses pembuatan kontrak huni.

Dengan mengikuti tata cara di atas, kamu dapat membuat kontrak huni yang diperlukan untuk keperluan membuat member parkir di Apartemen Bassura dengan lebih mudah dan lancar.

Biaya Member Parkir Apartemen Bassura

Jenis KendaraanBiaya Member Parkir per Bulan (IDR)Biaya Pembuatan Kartu Baru (IDR)Biaya Penggantian Kartu Hilang/Rusak (IDR)
Mobil200.00075.000150.000
Motor75.00075.000150.000
Mobil Box300.00075.000150.000

Biaya Member Parkir di Apartemen Bassura City bervariasi tergantung pada jenis kendaraan yang kamu miliki:

  • Untuk mobil, biaya member parkirnya adalah 200 ribu rupiah per bulan.
  • Untuk motor, biaya member parkirnya adalah 75 ribu rupiah per bulan.
  • Untuk mobil box, biaya member parkirnya adalah 300 ribu rupiah per bulan.

Selain itu, ada biaya tambahan untuk pembuatan kartu member parkir baru sebesar 75 ribu rupiah, yang berlaku baik untuk motor, mobil, maupun mobil box. Jika kartu parkir hilang atau rusak, kamu perlu membayar biaya penggantian sebesar 150 ribu rupiah.

Biaya Parkir Apartemen Bassura tanpa Member

Biaya Parkir Apartemen Bassura tanpa Member

Biaya Parkir di Apartemen Bassura City tanpa Member:

  • Untuk mobil, tarif parkirnya adalah 5000 rupiah per jam untuk jam pertama dan 4000 rupiah untuk jam-jam berikutnya.
  • Untuk motor, tarif parkirnya adalah 2000 rupiah per jam.
  • Untuk mobil box, tarif parkirnya adalah 7000 rupiah per jam untuk jam pertama dan 4000 rupiah untuk jam-jam berikutnya.

Jatuh Tempo Perpanjangan Member Parkir Apartemen Bassura

Ingatlah bahwa jatuh tempo perpanjangan parkir apartemen adalah pada akhir setiap bulannya. Misalnya, jika kamu mendaftar pada tanggal 20 Februari, maka jatuh tempo perpanjangan bukanlah tanggal 20 Maret, tetapi pada tanggal 28 Februari.

Cara Perpanjangan Member Parkir Apartemen Bassura

Untuk memperpanjang kartu member parkir, kamu bisa melakukan pembayaran melalui virtual account BCA. Virtual account ini dapat kamu mintakan kepada petugas saat pembuatan member parkir.

Pembayaran dapat dilakukan mulai dari tanggal 20 hingga akhir bulan, hal ini memberikanmu waktu yang cukup fleksibel.

Jika kamu lupa menyimpan informasi virtual account untuk member parkir, jangan khawatir. Kamu dapat dengan mudah menanyakannya ke kantor Park Centre yang terletak di tower G. Dengan begitu, kamu dapat menghindari kerepotan dan memperpanjang member parkir dengan lancar.

Cara Menggunakan Member Parkir Apartemen Bassura

Penggunaan member parkir di Apartemen Bassura sangat praktis. Saat kamu memasuki kompleks Bassura City, cukup tap kartu member parkirmu. Ketika hendak keluar, serahkan saja kartu tersebut kepada penjaga di gerbang keluar.

Pastikan selalu menggunakan kartu member parkir Apartemen Bassura City saat memasuki kompleks. Mengambil tiket parkir akan membuatmu dianggap sebagai pengguna parkir biasa, bukan pemegang member.

Demikianlah pengalaman saya dalam menggunakan member parkir di Bassura City. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu. Jika ada pembaruan terbaru yang belum disertakan, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar.

Pertanyaan terkait Apartemen Bassura City

Berikut beberapa pertanyaan terkait Apartemen Bassura City, antaralain:

1. Berapa harga sewa apartemen Bassura City?

Harga sewa apartemen di Bassura City beragam tergantung pada tipe unit, luas ruangan, dan kelengkapan furnitur. Di sini adalah kisaran harga sewa per bulan:

  • Studio: Rp 2.000.000 – Rp 4.500.000
  • 1 Kamar Tidur: Rp 3.300.000 – Rp 6.500.000
  • 2 Kamar Tidur: Rp 5.000.000 – Rp 26.000.000
  • 3 Kamar Tidur: Rp 33.000.000 – Rp 45.000.000 Harga sewa dapat berubah sewaktu-waktu, jadi disarankan untuk melakukan riset lebih lanjut atau menghubungi agen properti untuk informasi terbaru.

2. Berapa unit apartemen Bassura?

Total unit apartemen di Bassura City mencapai 6.000 unit yang tersebar di 39 tower.

3. Apartemen Bassura City RT RW berapa?

Alamat RT/RW di Apartemen Bassura City bervariasi tergantung pada tower. Contohnya:

  • Tower Dahlia: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.8, RT.8/RW.10
  • Tower Flamboyan: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.7, RT.8/RW.6
  • Tower Magnolia: Jl. Jend. Basuki Rachmat No.6, RT.8/RW.5 Informasi alamat yang lebih spesifik untuk tower tertentu dapat ditemukan di situs web resmi Apartemen Bassura City atau dengan menghubungi agen properti.

4. Bassura dibangun tahun berapa?

Apartemen Bassura City mulai dibangun pada tahun 2011 dan dihuni sejak tahun 2012.

5. Biaya apa saja jika tinggal di apartemen?

Selain biaya sewa, ada beberapa biaya tambahan yang perlu dipertimbangkan, antara lain:

  • Biaya Keamanan: Rp 150.000 – Rp 250.000 per bulan
  • Biaya Kebersihan: Rp 100.000 – Rp 150.000 per bulan
  • Biaya Parkir: Rp 200.000 – Rp 300.000 per bulan
  • Biaya Listrik dan Air: Sesuai pemakaian
  • Biaya Internet dan TV Kabel: Opsional, tergantung pada provider yang dipilih
  • Biaya Fasilitas: Akses ke kolam renang, gym, dan taman biasanya sudah termasuk dalam biaya sewa, tetapi beberapa fasilitas mungkin memerlukan biaya tambahan.

Biaya-biaya ini dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan pengelola apartemen dan preferensi Anda. Disarankan untuk mencari informasi lebih lanjut tentang biaya-biaya ini sebelum menyewa apartemen.

Kesimpulan

Dengan mengetahui tata cara membuat member parkir apartemen Bassura City, kamu dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan fasilitas parkir dengan lebih efisien.

Pastikan kamu memahami prosedur pembuatan member parkir dan pentingnya memiliki kartu member untuk memastikan kenyamanan dan keamanan parkir kendaraanmu.

Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin berbagi pengalaman, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini. Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang mungkin membutuhkannya!

Referensi

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

36 Comments

    • Untuk enam bulan bisa bikin member parkir. Setahu saya yang penting mempunyai kontrak perjanjian sewa baik dengan agen atau pun langsung dengan pemilik.

  1. Pak ada kenalan yg slot parkir motor nya tidak terpakai? Saya butuh slot parkir motor. Bisa barter dengan slot mobil

  2. Kalau nginap di Aprt basura 3 hari tp bawa mobil sndri dan sy mau buat member parkir selama sebulan bisa tidak ? Buat mengurangi biaya parkir kalau semalam ka lumayan jg biaya parkirnya.

  3. Kalau mau bayar gimana ya? Jadi udah beli kemaren satu bulan terus mau bayar, tapi kertasnya ilang. Ada info kah?

  4. maaf oot, kalau penghuni bassura umumnya menggunakan provider internet apa yaa untuk wifi di unitnya? mohon info, terima kasih

    • Kalau untuk provider yang agak bagus telkomsel. Kemarin saya menempati unit C 25 bu. Kalau wifi setahu saya hanya yang sudah bekerja sama dengan apartemen bassura. Untuk lengkapnya bisa ibu tanyakan ke resepsionis.

  5. Infonya donk,,, buat member di bassura biasanya pertowwr sudah full kalau jam 6 ke atas yah,,, kalau kita parkir di mallnya apa harus bayar lagi atau gak usah karna sudah member,,, tolong infonya

  6. Halo, mohon info apakah satu kartu parkir hanya bisa dipakai untuk satu plat yang sama? Mobil yang platnya terdaftar rencananya mau masuk bengkel..🙏

  7. Aku butuh bantuan untuk member parkir dong lumayan juga teras 2 hari stay tapi bayar e mony. Sedangkan lagi staycation dan berat di pembayaran parkir. Bisa bantu gak buat seminggu ini

    • Gak bisa kak. Harus sewanya lama minimal 6 bulan, karena harus ada kontrak sewa pada saat buat member parkir. Bisa juga coba tanyakan ke yang menyewakan apartemen kak..

  8. Karena sedang di luar kota saya lupa bayar online

    Smua dokumen ada di unit

    Bgaimana cara mengurusnya dr luar kota ya

  9. Halo mas makasiih ya info nya!
    mau bertanya seputar parkir nih mas. kalo parkir motor di bassura itu bisa langsung ke basement tiap tower ya mas? itu tersambung dari basement mall nya atau tidak ya?
    terima kasih!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *