Share Pengalaman: Sewa Apartemen Bassura City

ruminesia.id – Jika kamu sedang mencari pilihan hunian yang nyaman dan strategis di Jakarta Timur, maka kamu telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas tentang pengalaman saya melakukan Sewa Apartemen Bassura City.

Review Sewa Apartemen Bassura City

Review Sewa Apartemen Bassura City (Selama 6 Bulan) - Image from 99.co
Image from 99.co

Saat tinggal di Apartemen Bassura City, aku memilih unit 25 di tower Cattleya, yang terhubung langsung dengan Mall Bassura. Kami menyewa unit kosong tanpa furnished, yang memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur interior.

Aku menyewa unit ini selama enam bulan, dengan tipe dua kamar tidur. Biaya sewa selama enam bulan adalah 15 juta rupiah, ditambah uang jaminan sebesar 2 juta rupiah.

Mengapa memilih sewa apartemen? Pada saat itu, aku sedang terburu-buru mencari tempat tinggal sementara. Apartemen Bassura City menawarkan lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan sementara.

Dengan lokasi yang strategis dan berbagai fasilitas yang tersedia, Apartemen Bassura City bisa menjadi solusi ideal bagi kamu yang sedang mencari hunian di Jakarta.

Keamanan Apartemen Bassura City

Menurut pengalaman saya, keamanan di Apartemen Bassura City sangat baik. Sebelum memasuki tower, kamu akan melewati pemeriksaan oleh satpam dan penjaga lobi, yang memastikan hanya penghuni dan tamu yang diizinkan bisa masuk.

Untuk naik ke lantai atau unit yang kamu tuju, kamu tidak bisa sembarangan. Kartu akses diperlukan untuk menggunakan lift, sehingga keamanan lebih terjamin.

Motor ditempatkan di basement di area parkir khusus motor. Untuk penghuni tower Cattleya, area parkir ini terkadang juga digunakan oleh pengunjung Mall Bassura.

Mengenai keamanan helm dan barang-barang lainnya di area parkir, saya belum pernah mengalami kehilangan atau mendengar kejadian kehilangan di basement tempat motor disimpan. Ini menunjukkan bahwa keamanan di area parkir juga cukup terjaga.

Parkir di Apartemen Bassura City

Di Apartemen Bassura City, ada batasan dalam membawa kendaraan bermotor. Kamu hanya bisa mendaftarkan satu mobil dan satu motor sebagai member.

Saat aku tinggal di sana, aku hanya menggunakan motor. Mencari slot parkir motor tidak terlalu sulit, bahkan saat aku pulang larut malam, selalu ada slot kosong yang tersedia.

Jika kamu berencana membeli atau menyewa apartemen di Bassura City, jangan lupa mengurus dan membuat member parkir. Jika kendaraanmu tidak didaftarkan, maka akan dianggap sebagai kendaraan tamu dan dikenakan tarif parkir normal.

Member parkir hanya bisa dibuat oleh tenant, pemilik unit, atau penyewa apartemen di Bassura City. Pastikan untuk mengurusnya agar parkir kendaraanmu lebih nyaman dan ekonomis.

Biaya Selain Sewa Apartemen Bassura City

Ketika kamu memutuskan untuk menyewa apartemen di Bassura City, ada beberapa biaya tambahan yang perlu kamu perhatikan selain biaya sewa. Biaya tambahan ini mencakup listrik, air, parkir, dan biaya maintenance.

Selama tinggal di sana, aku menghabiskan sekitar 300 ribu hingga 400 ribu rupiah per bulan untuk listrik dan air.

Untuk biaya maintenance, ada dua kemungkinan: bisa dibayar oleh penyewa atau oleh pemilik unit. Jadi, pastikan kamu menanyakan dan memastikan bagaimana pembagian biaya ini sebelum kamu menyewa apartemen.

Dengan memperhatikan biaya-biaya ini, kamu bisa mengelola anggaran lebih baik dan menghindari kejutan biaya di kemudian hari.

Mencari Makan Apartemen Bassura City

Di area Apartemen Bassura City, kamu akan menemukan banyak penjual makanan dan minuman, yang memudahkan penghuni atau penyewa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jika kamu berkeliling di sekitar tower apartemen, terdapat berbagai tenant yang menjual aneka makanan, mulai dari warteg, bakso, nasi padang, dan masih banyak lagi. Selain itu, jika kamu ingin variasi makanan lain, kamu bisa langsung ke Mall Bassura yang terhubung dengan apartemen.

Di sepanjang jalan raya di depan apartemen, ada banyak penjual makanan yang menawarkan berbagai pilihan kuliner. Untuk kebutuhan sembako, kamu bisa mengunjungi Superindo yang berada di lantai bawah mall. Di sana, kamu bisa membeli beras, minyak, dan kebutuhan lainnya dengan mudah.

Dengan berbagai pilihan makanan dan akses mudah ke sembako, tinggal di Apartemen Bassura City sangat nyaman dan praktis.

Laundry Apartemen Bassura City

Jika kamu tinggal atau menyewa apartemen di Bassura City, mungkin kamu juga mengalami kesulitan dalam mencuci pakaian sendiri di apartemen.

Aku dan istriku juga menghadapi masalah yang sama. Namun, di beberapa tower, ada layanan laundry yang bisa memudahkan kita untuk mencuci pakaian. Salah satu yang paling praktis adalah laundry di lantai bawah Mall Bassura City, tepat di samping Superindo, yaitu Clean Plus Laundry.

Di Clean Plus Laundry, kamu bisa melakukan self-service dengan menggunakan koin untuk menyalakan mesin cuci. Ini sangat membantu bagi kamu yang memiliki jadwal sibuk atau tidak ingin repot mencuci pakaian sendiri di unit apartemen.

Dengan fasilitas laundry yang mudah diakses, kamu tidak perlu khawatir tentang mencuci pakaian selama tinggal di Apartemen Bassura City.

Tentang Apartemen Bassura City

Informasi terkait Apartemen Bassura City - Image from Detik
Image from Detik

Keunggulan pertama yang akan kamu temukan adalah lokasinya yang strategis. Terletak sekitar 6 km dari Arion, Bassura City memberikan akses yang mudah dan cepat ke berbagai fasilitas penting dan area strategis lainnya di Jakarta.

Setiap unit apartemen di sini sudah dilengkapi dengan AC, lemari, dan berbagai fasilitas lainnya untuk memastikan kenyamanan penghuninya. Beragam pilihan unit yang tersedia dengan berbagai luas bangunan, dengan tipe unit studio, 1BR, 2BR, dan 3BR, memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan.

Kompleks apartemen ini merupakan bagian dari proyek superblok yang dikembangkan oleh Synthesis Development dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. Ini menunjukkan bahwa Apartemen Bassura City memiliki sejarah yang kuat dalam menyediakan hunian berkualitas.

Harga yang relatif terjangkau juga menjadi salah satu daya tarik utama apartemen ini, menjadikannya pilihan menarik bagi kamu yang mencari hunian yang sesuai dengan anggaran. Keamanan yang terjamin juga menjadi prioritas di Bassura City, sehingga kamu bisa tinggal dengan tenang dan nyaman.

Jadi, jika kamu mencari kompleks apartemen dengan beragam pilihan unit, lokasi strategis, fasilitas lengkap, harga terjangkau, dan keamanan yang terjamin, Apartemen Bassura City adalah pilihan yang layak dipertimbangkan.

Alamat Apartemen Bassura City

Alamat Apartemen Bassura City terletak di Jalan Jend. Basuki Rachmat No.1A, Cipinang, Jakarta Timur. Itu adalah lokasi yang strategis di Jakarta Timur, memudahkan akses penghuni ke berbagai fasilitas dan area penting lainnya di sekitarnya.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan pusat-pusat kegiatan, Bassura City menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari hunian di tengah kesibukan kota Jakarta.

Harga Apartemen Bassura City

Beberapa unit harganya tergantung dengan type unit, furnished/ semi furnished/ unfurnished dan rendah tingginya unit. Harga juga dapat berbeda tergantung dengan marketing unit apartemennya.

Harga sewa dapat berbeda-beda tergantung pada agen apartemen yang kamu gunakan, ukuran unit, luas bangunan, furnished/unfurnished dan letak unit yang kamu tempati. Sebagai contoh, saya menggunakan agen Top House yang berada di tower D Apartemen Bassura City.

Harga Apartemen Bassura City Baru

Berikut adalah tabel harga unit baru di Apartemen Bassura City berdasarkan tipe unit dan luas bangunan:

Tipe UnitLuas BangunanHarga Mulai
Studio A20.34 m²Rp 350 Juta
1 Kamar20 m² – 25 m²Rp 355 Juta – Rp 480 Juta
2 Kamar34 m² – 50 m²Rp 475 Juta – Rp 1,5 Miliar

Harga Sewa Apartemen Bassura City Harian

Berikut merupakan daftar harga sewa harian, antaralain:

Tipe UnitLuasHarga Sewa (per harian)
Studio18 m²Kisaran harga Rp 299.000 hingga Rp 350.000 per hari
1 Kamar24 m²Kisaran harga Rp 399.000 hingga Rp 450.000 per hari
2 Kamar34 m²Kisaran harga Rp 499.000 hingga Rp 550.000 per hari
3 Kamar48 m²Kisaran harga Rp 599.000 hingga Rp 650.000 per hari

Harga Sewa Apartemen Bassura City Bulanan

Berikut adalah gambaran harga sewa unit di Apartemen Bassura City, termasuk biaya maintenance (tergantung agen sewa apartemen):

Tipe UnitLuasHarga Sewa (per bulan)
Studio18 m²Mulai dari IDR 2.000.000
1 Kamar24 m²Mulai dari IDR 3.300.000
2 Kamar34 m²Mulai dari IDR 4.000.000
3 Kamar48 m²Mulai dari IDR 7.000.000

Harga Sewa Apartemen Bassura City 6 Bulanan

Berikut ini adalah beberapa contoh harga sewa apartemen Bassura City untuk masa sewa 6 bulan:

Tipe UnitLuasHarga Sewa (6 Bulan)
Studio18 m²Rp 12.000.000 – Rp 14.000.000
1 Bedroom24 m²Rp 14.000.000 – Rp 16.000.000
2 Bedroom34 m²Rp 16.000.000 – Rp 18.000.000
3 Bedroom48 m²Rp 18.000.000 – Rp 20.000.000

Harga Sewa Apartemen Bassura City Tahunan

Tentu, berikut adalah beberapa contoh harga sewa apartemen Bassura City untuk masa sewa satu tahun:

Tipe UnitLuasHarga Sewa (per bulan)
Studio18 m²Mulai dari IDR 31.500.000
1 Kamar24 m²Mulai dari IDR 39.000.000
2 Kamar34 m²Mulai dari IDR 49.000.000
3 Kamar48 m²Mulai dari IDR 59.000.000

Fasilitas Apartemen Bassura City

Fasilitas Apartemen Bassura City Kolam Renang

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Apartemen Bassura City:

  1. Parkir: Fasilitas parkir yang memudahkan kamu untuk menaruh kendaraanmu.
  2. AC: Ruangan dilengkapi dengan AC untuk kenyamananmu.
  3. Ruang Tamu: Ruang tamu yang dapat kamu gunakan untuk bersantai dan berinteraksi dengan teman-teman.
  4. Fasilitas Ramah Difabel: Fasilitas yang dirancang untuk memudahkan aksesibilitas kamu dengan disabilitas.
  5. ATM/Bank: Fasilitas ATM dan bank yang memudahkan kamu untuk melakukan transaksi keuangan.
  6. Lift: Lift yang memudahkan kamu untuk naik dan turun antar lantai.
  7. Kolam Renang: Kolam renang yang dapat kamu gunakan untuk bersantai dan berolahraga.
  8. Gym: Fasilitas gym yang memudahkan kamu untuk berolahraga dan menjaga kesehatan.
  9. Lapangan Futsal, Basket, dan Badminton: Lapangan untuk berbagai olahraga yang dapat kamu gunakan.
  10. Sky Garden: Taman vertikal yang dapat kamu gunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan.
  11. Function Hall: Ruang untuk acara-acara yang dapat kamu gunakan.
  12. Basement Parking: Parkir yang terletak di bawah tanah untuk memudahkan akses.
  13. Jogging Track: Jalur jogging yang dapat kamu gunakan untuk berolahraga.
  14. Mall: Mall terintegrasi dengan apartemen, memudahkan kamu untuk berbelanja dan menikmati fasilitas lainnya.
  15. Supermarket: Supermarket di dekat apartemen, memudahkan kamu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.
  16. Food Court: Tempat makan yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati berbagai makanan.
  17. Café: Tempat minum yang dapat kamu kunjungi untuk bersantai dan menikmati kopi atau minuman lainnya.
  18. Bioskop: Tempat menonton film yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati hiburan.

Dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi strategis, Apartemen Bassura City menjadi pilihan yang ideal bagi kamu yang mencari hunian yang nyaman dan memudahkan akses ke berbagai fasilitas.

Parkir Apartemen Bassura City

Parkir Apartemen Bassura City - Image from FB
Image from FB

Untuk menjadi member parkir di Apartemen Bassura City, biayanya bervariasi tergantung pada jenis kendaraan yang kamu miliki. Berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Sepeda Motor: Rp 75.000 per bulan.
  • Mobil: Rp 200.000 per bulan.
  • Mobil Box: Rp 300.000 per bulan.
  • Member Baru (Smart Card): Rp 75.000.
  • Pergantian Kartu Baru: Rp 150.000.

Setiap unit di Bassura City memiliki kuota parkir maksimal dua kartu, yang bisa digunakan untuk satu motor dan satu mobil. Tidak diperbolehkan menukar kartu parkir untuk dua motor atau dua mobil.

Dengan begitu, kamu dapat mengakses fasilitas parkir apartemen dengan biaya yang sesuai dengan jenis kendaraan yang kamu miliki.

Mengapa Memilih Sewa Apartemen Bassura City?

Memilih untuk menyewa apartemen di Bassura City bisa menjadi keputusan yang tepat, dan saya pun memiliki beberapa alasan mengapa ini bisa menjadi pilihan yang menarik:

  1. Lokasi Strategis: Bassura City terletak di Jakarta Timur, yang dekat dengan pusat bisnis, pendidikan, dan kesehatan. Kemudahan aksesnya melalui tol dan stasiun kereta, seperti Stasiun Jatinegara dan Stasiun Tebet, membuatnya sangat praktis.
  2. Fasilitas Lengkap: Apartemen ini dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari kolam renang, taman bermain, hingga lapangan olahraga seperti futsal, basket, dan badminton.
  3. Fleksibilitas Sewa: Ada opsi sewa yang fleksibel, mulai dari harian hingga tahunan, sehingga penghuni dapat memilih sesuai kebutuhan dan situasi finansial mereka.
  4. Kenyamanan dan Harga Terjangkau: Dengan kenyamanan tinggi dan harga yang relatif terjangkau, Bassura City menawarkan hunian yang menarik di tengah kota.
  5. Solusi Ekonomis: Bagi yang belum siap untuk menyewa apartemen dalam jangka waktu satu tahun penuh, opsi sewa bulanan menjadi solusi yang lebih ekonomis.
  6. Pilihan Unit yang Menarik: Terdapat berbagai tipe unit, mulai dari studio hingga tiga kamar tidur, memungkinkan penghuni untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  7. Kombinasi Strategis dan Kenyamanan: Dengan lokasi strategis dan kenyamanan yang ditawarkan, Bassura City menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari hunian di tengah kota.

Dengan demikian, menyewa apartemen di Bassura City bisa menjadi opsi yang tepat bagi yang mencari hunian yang nyaman, strategis, dan fleksibel.

Cara Sewa Apartemen Bassura City

Untuk menyewa apartemen di Bassura City, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Pilih Tipe Unit: Bassura City menawarkan berbagai tipe unit, mulai dari studio hingga 3 BR, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu.
  2. Pilih Opsi Sewa: Ada banyak opsi sewa yang ditawarkan, mulai dari harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Kamu bisa memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi keuanganmu.
  3. Kunjungi Situs Web: Situs seperti Jendela360 dan Travelio menyediakan fasilitas untuk mencari dan memesan unit apartemen Bassura City secara online. Di sana, kamu bisa melihat foto dan detail unit, serta membandingkan harga dan fasilitas.
  4. Kontak Customer Service: Jika ada pertanyaan atau butuh informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi customer service untuk mendapatkan bantuan yang lebih spesifik.
  5. Konfirmasi Instan: Setelah memilih unit dan opsi sewa, kamu bisa melakukan konfirmasi instan untuk memastikan pemesananmu dan mendapatkan informasi mengenai prosedur check-in dan fasilitas lainnya.
  6. Check-in: Setelah konfirmasi, kamu tinggal melakukan check-in di apartemen dan siap untuk menikmati pengalaman menginap yang nyaman di Bassura City.

Dengan langkah-langkah tersebut, kamu bisa dengan mudah dan cepat menyewa unit apartemen yang sesuai dengan kebutuhanmu di Bassura City.

Tips Memilih Apartemen di Bassura City

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih apartemen di Bassura City:

  1. Perhatikan Lokasi yang Strategis: Lokasi apartemen sangat penting untuk dipertimbangkan. Bassura City terletak di Jakarta Timur, dekat dengan pusat bisnis, pendidikan, dan kesehatan. Aksesnya mudah karena dekat dengan tol dan stasiun kereta seperti Stasiun Jatinegara dan Stasiun Tebet.
  2. Cari Fasilitas yang Lengkap: Pastikan apartemen yang kamu pilih dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan sehari-hari, seperti kolam renang, taman bermain, pusat kebugaran, dan lapangan olahraga.
  3. Variasi Unit yang Tersedia: Bassura City menawarkan berbagai tipe unit, mulai dari studio hingga 3 BR. Pilihlah unit yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.
  4. Perhatikan Harga yang Terjangkau: Meskipun menawarkan fasilitas yang lengkap, harga apartemen di Bassura City relatif terjangkau. Ini membuatnya menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari hunian nyaman dan strategis.
  5. Potensi Investasi: Jika kamu berencana untuk berinvestasi, apartemen di Bassura City dapat menjadi pilihan yang menguntungkan. Pertumbuhan harga jualnya yang stabil membuatnya menjadi investasi yang menjanjikan.
  6. Kenyamanan dan Fasilitas: Apartemen ini juga menawarkan kenyamanan tinggi dengan fasilitas lengkap seperti sky garden, function hall, ATM Centre, dan basement parking. Pastikan fasilitas tersebut sesuai dengan kebutuhanmu.
  7. Aksesibilitas: Pastikan apartemen mudah diakses baik menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Selain itu, pastikan juga dekat dengan fasilitas umum dan sosial seperti pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, kamu dapat memilih apartemen di Bassura City yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu, serta memberikan kenyamanan dan kualitas hidup yang baik.

Baca Juga:

Kesimpulan

Dalam berbagi pengalaman tentang sewa Apartemen Bassura City, kita telah mengulas berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan ketika memilih hunian.

Apartemen ini menawarkan fasilitas lengkap, beragam pilihan unit, dan harga sewa yang bervariasi sesuai dengan tipe unit yang kamu pilih. Keunggulan lokasi strategis, akses mudah ke berbagai fasilitas eksternal, serta tingkat keamanan yang baik menjadi nilai tambah dari Apartemen Bassura City.

Semoga ulasan ini membantu kamu dalam membuat keputusan yang tepat untuk menyewa apartemen. Kami juga ingin mendengar pengalaman dan pandangan kamu.

Jangan ragu untuk berbagi komentar di bawah dan bagikan artikel ini kepada teman-teman yang mungkin juga tertarik dengan informasi ini. Terima kasih telah membaca!

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *