Review dan Alur Cerita Anime Chainsaw Man

Siap-siap terkesima dengan anime terbaru yang hits di kalangan penggemar anime, yaitu Anime Chainsaw Man! Dengan plot yang seru dan karakter yang kuat, anime ini siap menghiburmu.

Yuk, temukan alasan mengapa kamu harus menonton anime ini dalam artikel berikut!

Apa itu Chainsaw Man?

Apa itu Chainsaw Man

Chainsaw Man adalah sebuah karya manga dan anime yang penuh dengan genre komedi horor.

Cerita ini diangkat dari dunia di mana iblis bermanifestasi dari ketakutan manusia, dan mengikuti petualangan seorang remaja bernama Denji.

Denji terpaksa bekerja sama dengan Chainsaw Devil bernama Pochita untuk memburu para iblis demi membayar hutang ayahnya pada kelompok yakuza.

Menariknya, tema dewasa yang dihadirkan dalam cerita ini cukup berbeda dari shounen biasa, sehingga memikat banyak perhatian penggemar anime.

Dalam tahun 2022, Chainsaw Man menjadi salah satu anime yang paling dinantikan oleh penggemar.

Sinopsis Anime Chainsaw Man

Sinopsis Anime Chainsaw Man

Anime Chainsaw Man mengangkat tema yang gelap dan horor dalam mengisahkan kisah seorang remaja bernama Denji yang terpaksa memburu iblis-iblis jahat untuk melunasi hutang peninggalan orangtuanya pada kelompok yakuza.

Cerita yang menggabungkan aksi, fantasi, dan elemen supernatural ini berhasil menarik perhatian penggemar anime dewasa.

Dengan konsep cerita yang unik dan visual yang memukau, Chainsaw Man diantisipasi sebagai salah satu anime paling dinantikan pada tahun 2022.

Serunya petualangan Denji dan Chainsaw Devil bernama Pochita yang membawa mereka bertemu dengan iblis-iblis menyeramkan di seluruh Jepang, membuat anime ini wajib ditonton bagi para penggemar anime yang mencari cerita yang berbeda dan menantang.

Karakter Anime Chainsaw Man

Karakter Anime Chainsaw Man

Chainsaw Man, sebuah anime yang memikat hati para penggemar dengan karakter-karakternya yang unik dan kuat. Cerita dimulai dengan tokoh utama, Denji, seorang remaja yang hidup dalam kemiskinan dan terlilit hutang.

Untuk melunasi hutang tersebut, Denji harus bekerja sebagai Pemburu Iblis yang harus mengejar iblis-iblis jahat di seluruh Jepang.

Tentu saja, tidak hanya Denji yang menarik perhatian penggemar, tetapi juga karakter lain seperti:

1. Denji

Karakter utama dalam cerita, hidup miskin dan terlilit hutang. Ia memiliki peliharaan iblis dengan gergaji mesin bernama Pochita.

2. Power

Salah satu teman Denji, merupakan iblis darah. Membantu Denji dalam membunuh iblis lainnya.

3. Pochita

Merupakan iblis gergaji mesin yang memberikan kekuatan pada Denji untuk menjadi Chainsaw Man.

4. Makima

Seorang Iblis Control, dimana memiliki ketertarikan dengan Denji. Merupakan pemimpin biro keamanan publik atau pembasmi iblis.

5. Angel Devil

Salah satu Iblis yang paling kuat di Chainsaw Man, dimana Angel Devil dapat mengurangi usia setiap orang yang menyentuhnya.

6. Aki Hayakawa

Seorang pemburu iblis yang memiliki kontrak dengan beberapa iblis dan memiliki latar belakang kehidupan yang tragis. Meskipun memiliki kemampuan yang kuat, Aki selalu dihantui oleh masa lalunya yang kelam.

7. Kobeni

Seorang pemburu iblis di bawah komando Makima, memiliki kemampuan yang kuat tetapi seringkali menunjukkan sifat penakut dan sering menangis ketika berada di bawah tekanan.

8. dan Kishibe

seorang pemburu iblis senior dan kapten dari Divisi Khusus Tokyo 4, dihormati oleh para pemburu iblis lainnya karena memiliki kemampuan yang sangat kuat. Menjadi salah satu pelatih Denji dan Power.

Dengan karakter-karakter yang kuat dan cerita yang menarik, Chainsaw Man berhasil memikat penggemar anime dan menjadi salah satu anime paling dinantikan pada tahun 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Zombie Terbaru

Review Anime Chainsaw Man

Untuk anime chainsaw man sendiri, saya sudah menonton di platform OTT Netflix. Animenya sendiri bercerita tentang Denji menjadi pemburu iblis hingga melawan Katana Man.

Apabila kamu ingin melihat aksi dalam Animenya, mungkin kamu akan sedikit kecewa. Karena lebih banyak drama yang diangkat dalam animenya.

Selain itu, pertarungan Denji dengan iblis lain tidak sebrutal yang ada dalam Manga. Namun, untuk kualitas grafik sangat ciamik, dengan gambar dan cara pengambilannya seperti movie anime yang ditayangkan di Bioskop.

Ceritanya sendiri menurut saya, mendobrak kebiasaan manga shonen. Dimana umumnya karakter utama memiliki keinginan yang kuat untuk menggapai sesuatu, sedangkan Denji tidak seperti itu.

Secara keseluruhan skor yang dapat diberikan pada Chainsaw Man adalah skor 8/ 10.

Pertanyaan Terkait Anime Chainsaw Man

1. Chainsaw Man anime kapan rilis?

Anime Chainsaw Man akhirnya dirilis pada Selasa, 11 Oktober 2022, melalui TV Tokyo setelah banyak dinantikan oleh para penggemarnya.

Sebelum dirilis, trailer dari anime tersebut sudah dirilis pada 19 September 2022 di akun Youtube Mappa Channel dan berhasil mendapatkan lebih dari 11 juta penonton.

Penggemar di Indonesia juga bisa menonton Chainsaw Man pada tanggal 12 Oktober 2022 melalui aplikasi Prime Video Indonesia atau platform streaming anime Bstation/Bilibili.

Diperkirakan seri ini akan berakhir pada akhir Desember 2022 setelah 12 episode, dengan episode kedua dari season pertama yang dijadwalkan rilis pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Bagi para penggemar, Chainsaw Man menjadi salah satu anime yang wajib ditonton karena kualitas animasinya yang sangat baik dan jalan ceritanya yang seru.

2. Anime Chainsaw sampai episode berapa?

Chainsaw Man telah mengudara selama 12 episode yang berakhir pada 27 Desember 2022. Serial anime yang penuh aksi ini memulai debutnya pada 11 Oktober 2022 dan tayang seminggu sekali dengan satu episode per pekan.

Para penggemar bisa melanjutkan petualangan Denji dan Palsu ke manga Chainsaw Man mulai dari chapter 38 jika ingin mengetahui kelanjutan ceritanya.

Bagi yang belum menonton, tersedia platform streaming atau situs nonton online yang menyediakan episode-episode tersebut.

Dengan animasi yang menakjubkan dan cerita yang penuh kejutan, anime Chainsaw Man menjadi salah satu anime terbaik pada tahun 2022 dan patut untuk ditonton.

3. Toya Denji dari anime apa?

Toya Denji adalah karakter utama dari anime Chainsaw Man.

4. Nonton anime Chainsaw Man di mana?

Kamu bisa menonton anime Chainsaw Man di berbagai platform streaming resmi seperti Crunchyroll, bStation, Viu, dan lainnya.

Jadwal penayangan Chainsaw Man bisa berbeda-beda setiap platform streaming, sehingga kamu perlu memeriksa jadwal penayangan pada platform yang kamu pilih.

5. Apakah Chainsaw Man Season 1 sudah tamat?

Chainsaw Man Season 1 telah tamat dengan total 12 episode yang memikat dan menghibur para penggemar. Cerita Chainsaw Man season 1, berakhir dengan kemenangan melawan Katana Man.

Anime Chainsaw Man Season 1

6. Anime Chainsaw Man season 2 kapan rilis?

Berdasarkan informasi yang ditemukan, terdapat beberapa spekulasi tentang kapan tanggal rilis anime Chainsaw Man season 2. Namun, tidak ada keterangan resmi yang diberikan oleh pihak studio MAPPA hingga saat ini.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa season 2 baru akan dirilis pada musim gugur tahun 2024, namun kabar ini masih perlu dikonfirmasi kebenarannya.

Harapannya, penggemar akan segera mendapat kabar resmi mengenai tanggal rilis season 2 dari Chainsaw Man.

7. Apakah Chainsaw Man sudah tamat?

Serial anime Chainsaw Man season pertama resmi tamat pada akhir tahun lalu dengan total 12 episode yang telah tayang.

Namun, bagi penggemar yang ingin melanjutkan kisah, versi manga Chainsaw Man masih terus berlanjut dan telah mencapai chapter 116 pada awal Januari 2023.

Bagi yang ingin menonton anime Chainsaw Man, dapat mengaksesnya melalui platform seperti Amazon Prime Video atau channel Ani-One di YouTube.

8. Siapa Makima di Chainsaw Man?

Makima, karakter utama dalam serial anime dan manga Chainsaw Man, dikenal sebagai iblis murni Control Devil yang memiliki kemampuan mengontrol pikiran manusia dan iblis lainnya.

Meskipun bekerja di lembaga Keamanan Publik sebagai kepala Divisi Spesial 4, Makima sebenarnya adalah karakter antagonis utama dalam cerita ini.

Sosoknya yang misterius dan sulit ditebak menjadikannya karakter yang paling populer dalam Chainsaw Man.

Makima memiliki keinginan untuk mengontrol segala sesuatu di sekitarnya, termasuk Denji, Chainsaw Devil yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan Makima sendiri.

Karakter Makima sangat menarik dan memunculkan banyak misteri dalam cerita. Dia memiliki beberapa kekuatan, termasuk serangan jarak jauh yang dapat membunuh targetnya tanpa disadari.

Meskipun demikian, sosok Makima juga memiliki rahasia besar yang terus menjadi teka-teki dalam cerita. Bagi penggemar Chainsaw Man, Makima adalah karakter yang sangat menarik untuk diikuti.

9. Siapa Denji di Chainsaw Man?

Denji adalah karakter utama di serial anime dan manga Chainsaw Man. Dalam cerita ini, kita melihat perjuangan seorang yatim piatu yang terjerat hutang kepada Yakuza, namun dengan keberuntungan yang tak terduga.

Ia bertemu dengan iblis bernama Pochita yang memberikannya kekuatan dan membuatnya menjadi Chainsaw Man, perwujudan dari Chainsaw Devil.

Meskipun terlihat seperti karakter biasa pada awalnya, Denji menunjukkan sisi-sisi yang cukup menarik dan unik.

Denji memiliki kepekaan dan kasih sayang yang tinggi terhadap teman-temannya, meskipun bekerja sebagai pemburu iblis dan memiliki pendapatan yang rendah. Ia juga memiliki impian sederhana untuk memiliki pacar dan kehidupan yang lebih baik.

Namun, seperti kebanyakan cerita yang penuh dengan aksi dan kekerasan, Denji harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang menguji kemampuannya sebagai Chainsaw Man.

Dalam perjalanan hidupnya, ia bekerja bersama Makima dan Aki untuk membasmi iblis yang mengancam manusia.

Meskipun demikian, dengan plot yang menarik dan karakter yang unik, Chainsaw Man mampu menghadirkan pengalaman yang menegangkan dan memuaskan bagi para penggemar anime dan manga.

10. Gimana Cara Nonton Chainsaw Man?

Untuk menonton anime Chainsaw Man, ada beberapa opsi platform streaming yang dapat dipilih. Namun, salah satu cara paling nyaman untuk menontonnya adalah melalui Prime Video, Viu, atau Crunchyroll.

11. Apakah Chainsaw Man ada di Netflix?

Bagi para penggemar anime Chainsaw Man, mereka bisa menemukan anime ini di Netflix.

Jangan khawatir, bagi penggemar di Indonesia, anime ini akan tayang di kanal YouTube Ani-One Asia yang memiliki hak milik di Asia Tenggara dan sekitarnya.

Untuk menyambut kedatangan season 1 Chainsaw Man di Netflix pada Februari 2023, trailer resmi telah dirilis dan bisa ditonton di situs Netflix.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Chainsaw Man bukanlah anime produksi Netflix. Jadi, buat kalian yang ingin menikmati anime ini di Netflix, sabar ya karena harus menunggu hingga Februari 2023.

12. Kenapa Makima membunuh power?

Makima, karakter penting dalam seri anime dan manga Chainsaw Man, memiliki beberapa tindakan kontroversial yang menyebabkan banyak spekulasi dari para penggemar.

Salah satu tindakan yang kontroversial adalah pembunuhan Power, yang masih diperdebatkan hingga saat ini.

Makima sebenarnya ditugaskan untuk menghabisi Zombie Devil, tetapi ia malah menemukan bahwa Denji telah menghabisinya lebih dulu.

Makima kemudian membawa Denji ke lembaga Keamanan Publik dan menjadikannya sebagai pemburu iblis resmi.

Namun, pada akhirnya, Makima kehilangan kemampuan regenerasinya karena senjata gergaji yang dibuat oleh Denji dari darah Power. Hal ini menyebabkan Denji kembali mengambil Pochita dan mengakhiri pertarungan tersebut.

Dalam Chainsaw Man, Makima memiliki kemampuan mengendalikan makhluk hidup yang lebih rendah dan menggunakan kemampuan ini.

13. Siapa villain utama di Chainsaw Man?

Villain utama dalam anime Chainsaw Man dalam cerita pertama adalah Makima, seorang Control devil yang memiliki kemampuan untuk mengontrol pikiran manusia dan iblis dengan kekuatan tinggi.

Meskipun di awal cerita Gun Devil merupakan antagonis utama, namun Makima kemudian diungkap sebagai villain yang lebih kuat dan memiliki rencana jahat yang berbahaya.

Selain itu, ada juga karakter antagonis lain seperti Santa Clausdan Gun Devil. Setiap karakter tersebut memiliki peran penting dalam cerita dan memperkuat alur cerita dalam anime Chainsaw Man.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *