Ngeri Ngeri Sedap – Drama Keluarga Indonesia | Review Film & Sinopsis

Siap-siap merasakan tawa dan haru dalam film Ngeri Ngeri Sedap! Film bergenre drama komedi ini sukses menghibur dan menyentuh hati penonton.

Di sutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk serta dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, film ini berhasil mencuri perhatian publik.

Baca ulasan kami untuk mengetahui alur cerita dan kualitas akting para pemain dalam film yang sukses meraih hati penonton.

Sinopsis Film Ngeri-Ngeri Sedap

Sinopsis Film Ngeri-Ngeri Sedap

Film “Ngeri-Ngeri Sedap” adalah karya yang berhasil menyentuh hati penonton dengan alur cerita yang menghibur sekaligus menyentuh.

Kisah tentang keluarga Batak yang terpisah dengan anak-anaknya di kota besar dan merindukan kembali pulang ke kampung halaman di tepian Danau Toba berhasil disampaikan dengan baik.

Pak Domu dan Mak Domu harus merancang skenario kocak untuk mempertemukan keempat anaknya.

Dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Tika Panggabean dan Arswendy Beningswara Nasution. Film ini sukses memperlihatkan konflik antara adat dan perasaan dengan baik. Karya ini berhasil mencuri perhatian publik dan mendapatkan review positif.

Penghargaan Film Ngeri-Ngeri Sedap

Film Ngeri-Ngeri Sedap arahan Bene Dion Rajagukguk berhasil mencuri perhatian para juri dan penonton dengan alur cerita yang menghibur sekaligus menyentuh hati.

Tak heran jika film ini berhasil memborong tujuh penghargaan dalam Festival Film Wartawan Indonesia 2022, termasuk Piala Gunungan FFWI 2022 dan penghargaan Film Terbaik serta Sutradara Terbaik.

Prestasi ini pun semakin menyala setelah film ini terpilih mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan dunia, Piala Oscar ke-95 untuk kategori Penghargaan Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award).

Kesuksesan film ini juga didukung oleh masyarakat Indonesia dengan mencapai jumlah penonton sebanyak 2,8 juta orang dalam waktu 64 hari.

Tidak hanya itu, film ini juga dianggap sebagai salah satu film Indonesia terbaik di tahun 2022.

Dengan pencapaian yang gemilang ini, Ngeri-Ngeri Sedap membuktikan bahwa genre drama komedi juga mampu meraih penghargaan dan mendapatkan dukungan besar dari penonton tanah air.

Baca Juga: The Accidental Detective Review

Pemain Film Ngeri-Ngeri Sedap

Film “Ngeri-Ngeri Sedap” memulai debutnya pada 2 Juni 2022 lalu dengan mengusung genre drama komedi yang disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk serta diproduksi oleh Imajinari.

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Tika Panggabean, Arswendy Beningswara Nasution, Gita Bhebhita, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, beberapa pemain di dalamnya juga merupakan keturunan asli Batak seperti Arswendy Beningswara Nasution dan Tika Panggabean.

Selain itu, Indah Permatasari juga turut memerankan karakter Neny dalam film ini.

Film Indonesia ini merupakan karya dari Imajinari, terpilih menjadi salah satu yang didaftarkan nominasi Film Panjang Internasioal Terbaik di Academy Awards ke-95.

Dengan jajaran cast yang mumpuni, “Ngeri-Ngeri Sedap” sukses mencuri hati penonton dengan alur cerita yang menghibur dan mengharu-biru.

Berikut beberapa tokoh dalam film ini, antara lain:

  1. Arswendy Beningswara Nasution memerankan tokoh Pak Domu,
  2. Tika Panggabean sebagai Marlina atau Mak Domu,
  3. Boris Bokir Manullang sebagai Domu,
  4. Gita Bhebhita Butar-butar sebagai Sarma,
  5. Lolox sebagai Gabe,
  6. Indra Jegel sebagai Sahat,
  7. Rita Matu Mona sebagai Ompung Domu,
  8. dan Paulus Simangunsong sebagai Amang Anggiat.

Semua pemain dengan apik membawa karakter masing-masing sehingga penonton merasa terlibat dalam cerita yang disajikan.

Review Ngeri Ngeri Sedap

Review Ngeri Ngeri Sedap

Film Ngeri Ngeri Sedap menceritakan kisah hidup keluarga Batak yang penuh dengan drama dan komedi.

Mengambil latar belakang pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara, film ini menghadirkan sisi emosional dari kehidupan keluarga Batak yang mengalami konflik antara adat dan perasaan.

Film ini berhasil memainkan emosi penontonnya dari tertawa hingga terharu sekalipun.

Namun, penyelesaian konflik dalam film ini terbilang agak terburu-buru dan kalah emosional ketimbang momen klimaksnya.

Hal ini mungkin karena kesulitan dalam mengemas kisah kompleks ke dalam durasi yang terbatas.

Meski begitu, Ngeri Ngeri Sedap tetap mampu membawa representasi dan keresahan yang mungkin dialami oleh banyak keluarga perantauan di Indonesia.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Arswendy Bening Swara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Gita Bhebita, Lolox, dan Indra Jegel.

Film ini sukses mendapatkan review positif dari para penonton serta menjadi salah satu rekomendasi film terbaik Indonesia pada tahun 2022.

Secara keseluruhan, Ngeri Ngeri Sedap adalah film yang menghibur dengan menampilkan kisah hidup keluarga Batak yang penuh dengan drama dan komedi.

Meski penyelesaian konfliknya terbilang terburu-buru, film ini tetap berhasil memainkan emosi penontonnya dan menghadirkan representasi yang relevan bagi banyak keluarga perantauan di Indonesia.

Baca Juga: Law School Drakor Review

Trailer Film Ngeri Ngeri Sedap

Pertanyaan Terkait Film Ngeri Ngeri Sedap

1. Ngeri ngeri sedap bergenre apa?

Film Ngeri-Ngeri Sedap mempunyai genre drama komedi yang menghibur. Kisah yang diangkat dari kehidupan satu keluarga dari suku Batak yang tinggal di daerah pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Cerita yang dihadirkan pun tidak hanya menghibur, namun juga mampu menginspirasi penonton tentang nilai-nilai keluarga dan kehidupan.

Kesuksesan film ini terbukti dari meraihnya perhatian masyarakat Indonesia dan berhasil mendapatkan penghargaan di beberapa ajang festival film.

Karya film yang mampu memadukan genre drama dan komedi ini patut diacungi jempol, dan menjadi bukti bahwa film dengan genre yang ringan tetap dapat menghasilkan karya yang berkualitas dan meraih apresiasi positif.

2. Nonton film Ngeri Ngeri Sedap untuk umur berapa?

Film Ngeri-Ngeri Sedap menawarkan keseruan bagi pemirsa berusia 13 tahun ke atas untuk menikmati kisah keluarga Batak dengan bumbu komedi yang kental.

Namun, perlu diingat jika menonton bersama anak-anak, para orang tua sebaiknya memberikan pengawasan dan bimbingan terhadap konten yang disajikan di dalamnya.

Karena film ini cocok dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa, sekarang pemirsa dapat menikmati Ngeri-Ngeri Sedap di Netflix.

Tak heran jika film ini digandrungi masyarakat Indonesia dengan alur cerita yang menghibur dan karakter yang menggemaskan.

3. Ngeri ngeri sedap menceritakan tentang apa?

Film “Ngeri Ngeri Sedap” adalah sebuah karya yang menghadirkan komedi dan drama dalam satu kesatuan yang menyentuh hati.

Film ini menceritakan kisah keluarga Batak yang tinggal di tepian Danau Toba, Sumatera Utara. Dinamika keluarga yang diangkat dalam film ini membuat kita terpukau dengan adat istiadat yang masih kental di dalam keluarga tersebut.

Pak Domu dan Mak Domu adalah sepasang suami istri yang berusaha memikat anak-anaknya yang merantau agar kembali ke kampung halaman mereka dengan memainkan skenario pertengkaran.

Keempat anak mereka sudah sukses di bidangnya masing-masing, namun rindu pada keluarga tetap membawa mereka pulang ke kampung halaman.

Film ini cocok untuk ditonton oleh semua kalangan, dari remaja hingga dewasa, meski disarankan untuk diberikan pengawasan bagi anak-anak yang menonton.

“Ngeri Ngeri Sedap” dapat disaksikan baik di bioskop maupun melalui layanan streaming di Netflix.

4. Apakah film Ngeri Ngeri Sedap ada di Netflix?

Ya, “Ngeri Ngeri Sedap” dapat ditonton secara streaming di Netflix.

5. Apakah keempat anak Pak dan Mak Domu bisa menggagalkan rencana perceraian kedua orang tua mereka?

Dalam film “Ngeri Ngeri Sedap”, keempat anak Pak Domu dan Mak Domu tidak sependapat dengan rencana perceraian orang tua mereka.

Namun, Pak Domu dan Mak Domu tetap memaksakan rencana tersebut untuk mendapatkan perhatian anak-anak mereka yang merantau.

Meskipun begitu, keempat anak tersebut justru tidak sepakat dengan rencana itu dan justru terjadi perpecahan dalam keluarga kecil tersebut.

Terlebih lagi, adat Batak memandang bahwa anak terakhir tidak merantau dan seharusnya mengurusi orangtuanya, namun anak terakhir Pak Domu, Sahat, rela tidak mendapatkan warisan demi berusaha di Jawa.

Oleh karena itu, keempat anak Pak dan Mak Domu tidak bisa menggagalkan rencana perceraian orang tua mereka, karena mereka tidak sepakat dengan rencana tersebut dan malah terjadi perpecahan dalam keluarga kecil tersebut.

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *