The Accidental Detective Review: Film Korea Tema Detektif

Apabila bercerita tentang film detektif sangat banyak judul yang bagus seperti Sherlock Holmes, Detective Conan dan lain-lain. Salah satu film detektif yang bisa direkmondasikan adalah The Accidental Detective.

Artikel ini akan membahas terkait film detektif tersebut tentang sinopsis, review dan lain-lain.

Sekilas tentang The Accidental Detective

Film ini pertama kali tayang pada tahun 2015. Bercerita tentang detektif yang bertugas memecahkan misteri pembunuhan yang terjadi.

The Accidental Detective

Terdapat 2 tokoh utama dalam cerita film ini yaitu Noh Tae- Soo sebagai detektif kepolisian resmi dan Kang Dae-Mansebagai karakter yang suka dengan misteri.

Kang Dae-Man diperankan oleh Kwon Sang-Woo, sedangakan Noh Tae-Soo diperankan oleh Sung Dung-Il.

Ditulis serta disutradai oleh Kim Jung-Hoon dan pertama kali muncul pada tahun 2015.

Saat ini sudah ada sequel dari film ini dengan judul yang sama, total telah ada dua film dari judul tersebut.

Sinopsis The Accidental Detective

Untuk film pertama menceritakan tentang Noh Tae-Soo seorang detektif senior di kepolisian yang sering mengungkapkan kasus pembunuhan.

Tae Soo sendiri adalah seorang polisi yang telah mendapatkan penurunan jabatan, isunya karena telah membunuh beberapa tersangka dengan tangan kosong.

Sedangakan, Dae Man merupakan maniak investigasi serta seorang yang memiliki toko penyewaan komik. Namun, bisnis komiknya tidak terlalu berjalan lancar.

Dae Man sendiri sering mendatangi kantor kepolisian untuk mendengarkan kasus baru dan memberikan pendapat tentang kasus tersebut.

Suatu ketika Dae Man, berada di tempat kasus pembunuhan di apartemen temannya Kim Yong-Gyu.

Dia bersama temannya menjadi salah satu tersangka dari pembunuhan istri dari Kim Yong-Gyu.

Setelah penyelidikan ternyata Joon-Soo, teman dari Dae Man dan partner Detektif Noh di kepolisian yang menjadi tersangka.

Dae Man dan Detektif Noh yang tidak percaya bahwa Joon Soo merupakan tersangka. Mereka pun bekerjasama memecahkan kasus pembunuhan tersebut yang diiringi oleh beberapa pembunuhan lain.

Sedangkan, cerita untuk film kedua berbeda dengan film pertama. Dae Man dan Detektif Noh telah mendirikan kantor detektif swasta.

Pada awal film, Dae Man diceritakan menjual toko penyewaan komik miliknya kepada temannya.

Namun, penjualan toko sewa komik tersebut seperti tidak berguna, karena kantor detektif yang dia dirikan bersama detektif noh tidak memiliki pelanggan sama sekali.

Setelah beberapa waktu terdapat seorang istri yang ingin menyelidiki kasus bunuh diri suaminya yang janggal.

Selanjutnya Dae Man dan Detektif Noh melakukan penyelidikan terkait kasus bunuh diri yang janggal tersebut.

Ternyata setelah melakukan penyelidikan Dae Man dan Detektif Noh, menemukan bahwa bunuh diri tersebut lebih gelap dibandingkan kenyataannya.

Pada film sequel kedua ini Kang Dae-Man dan Noh Tae-Soo dibantu oleh Yeo Chi yang diperankan oleh Lee Kwang Soo memecahkan kasus.

Yeo Chi sendiri merupakan hacker dan salah satu mantan tim forensik digital dari kepolisian yang telah dipecat karena melakukan penyadapan ilegal terhadap istrinya.

Baca Juga: Law School Drakor Review – Misteri Pembunuhan di Sekolah Hukum

Daftar Karakter dan PemeranThe Accidental Detective

Berikut adalah beberapa karakter dan pemeran yang ada di Accidental Detective, antara lain:

1. Dae Man diperankan Kwon Sang-Woor

The Accidental Detective Kang Dae Man Kwon Sang Woor

Kang Dae-Man merupakan seorang penyuka misteri dan investigasi bahkan menjadi ketua suatu komunitas investigasi online.

Sebelumnya dia pernah mengikuti ujian masuk kepolisian, karena kondisi kakinya yang pernah cedera dia tidak lolos dalam tes.

Pada akhirnya dia menjadi seorang penjaga toko sewa komik yang dia miliki sendiri.

Dia memliki kebiasan setiap hari pergi ke kantor polisi untuk mendengarkan kasus terbaru yang ada di kepolisian.

Meskipun Dae-Man hanya seorang penjaga toko, dia mempunyai nalar yang baik dalam melihat suatu kasus.

2. Detektif Noh diperankan Sung Dong-Il

The Accidental Detective Detektif Noh Sung Dong Il

Detektif Noh merupakan seorang veteran di kepolisian, dia mendapaktan turun jabatan karena masa lalunya pernah membunuh tersangka.

Selain itu Dektektif Noh dalam memecahkan suatu kasus memiliki caranya sendiri dan terkadang jauh dari prosedur kepolisian.

Meskipun memiliki kesan seram di kepolisian, seorang detektif noh adalah seorang yang takut dengan istri. Dalam film banyak cerita lucu ketika Detektif Noh bertengkar dengan istrinya.

3. Mi-Ok diperankan Yeong-Hie Seo

The Accidental Detective Mi Ok Yeong Hie Seo

Mi-Ok adalah seorang istri dari Kang Dae-Man, memiliki pekerjaan sebagai guru sekolah dan privat.

Istri Kang Dae-Man sebenarnya sudah lelah dengan tingkah laku suaminya. Karena secara diam-diam suaminya sering pergi ke kantor polisi dan menutup toko penyewaan komik.

Memiliki 2 orang anak, dimana anaknya serong sekali menjadi korban ayahnya. Seperti diminta untuk menjaga toko atau membawa anaknya ke TKP.

4. Joon-Soo diperankan Park Hae-Joon

The Accidental Detective Joon-Soo Park Hae-Joon

Seorang teman dekat Kang Dae-Man dan Partner dari Detektif Noh. Pada film pertama Joon-Soo menjadi tersangka salah satu pembunuhan.

5. Yeo Chi diperankan oleh Lee Kwang Soo

The Accidental Detective Yeo Chi Lee Kwang Soo

Lee Kwang-Soo memerankan Yeo Chi hanya pada film kedua. Dia merupakan seorang mantan petugas kepolisian sebagai tim digital forensik.

Ceritanya Kwang-Soo pernah dipecat dari kepolisian karena pernah menyadap istrinya secara ilegal dan pernah masuk penjara.

Memiliki kemampuan hacker yang luar biasa, Yeo Chi membantu pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di film ke dua.

Tentunya kemunculan Lee Kwang-Soo sangat memberikan bumbu baru pada film ke duanya.

Baca Juga: Review dan Sinopsis Drama Korea Misteri: The Killer’s Shopping List

The Accidental Detective Review

Untuk film pertama menurut saya cukup bagus dimana kasus pembunuhannya sangat rapih dan tidak mudah ditebak.

Namun, kurangnya pada film pertama alur sangat lambat mungkin akan membuat kamu bosan. Apalagi dengan durasi film yang panjang mencapai 2 jam.

Tetapi secara kesuluruhan untuk film dengan genre detektif dan komedi bisa dikatakan film ini menampilkan genre detektif dengan baik. Apabila saya memberi skor untuk film pertama adalah 7.5 dari 10.

Sedangkan untuk film kedua menurut saya pribadi terjadi banyak kemajuan dalam film ini. Mulai dari alur cerita yang lumayan cepat dan padat.

The Accidental Detective In Action

Munculnya kwang-soo juga menambah kesan humor yang ada pada film tersebut. Tetapi walau pun terdapat adegan komedinya film ini masih saya rekomendasikan bagi pecinta film tema detektif.

Untuk film kedua saya dapat memberikan nilai 8.00 dari 10.0. Pengungkapan kasus bunuh diri menjadi sebuah konspirasi sangat bagus untuk cerita film kedua.

Bagaimana pendapat kamu terkait film The Accidental Detective? Tuliskan di kolom komentar yah agar dapat berdiskusi. Terimakasih telah membaca.

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *