Panduan Lengkap: Cara Menggunakan Soundcore R50i

ruminesia.id – Jika kamu ingin mengetahui cara menggunakan Soundcore R50i, artikel ini akan memberikan panduan lengkap untukmu. Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, kamu dapat dengan mudah memanfaatkan semua fitur yang ditawarkan oleh earbuds ini. Yuk, simak panduan lengkapnya di artikel ini!

Apa itu Soundcore R50i?

Anker Soundcore R50i adalah sepasang earbuds nirkabel yang dirancang untuk memberikan kualitas audio yang luar biasa dan kenyamanan yang tak tertandingi.

Dilengkapi dengan driver dinamis 10mm yang dirancang secara presisi, earbuds ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan mendalam. Terdapat juga 22 pengaturan equalizer bawaan yang memungkinkanmu menyesuaikan pengalaman mendengarkan sesuai keinginanmu.

Desain ergonomisnya memastikan kamu merasa nyaman dan ringan saat menggunakannya, dengan ujung telinga silikon yang lembut untuk memberikan penempelan yang aman.

Spesifikasi Soundcore R50i

AspekKeterangan
Nama ProdukTWS Earphone Anker Souncore r50i
DeskripsiSoundcore r50i merupakan TWS Earphone dari brand Anker. TWS ini memiliki suara super bass serta handal. Untuk harga TWS ini termasuk murah, tetapi memiliki banyak fitur didalamnya.
Spesifikasi
  • Bluetooth 5.3
  • IPX5
  • Aplikasi Soundcore (Gratis di Playstore dan Appstore)
  • Extra Bass
  • Kontrol Sentuh
  • EQ Bass-Up dan 22 Mode Equalizer lainnya
  • Gaming Mode (Low Latency)
  • Fast Charging (10 menit untuk 2 jam pemakaian)
  • Tahan terhadap keringat dan cipratan air yang ringan
Fitur
  • Extra-bass
  • Mendukung EQ Bass-Up dan 22 EQ lainnya
  • 10 jam pemakaian untuk 1x charging dengan maksimal playtime 30 jam
Cara Menggunakan
  1. Buka TWS Soundcore r50i dan jangan tutup terlebih dahulu
  2. Keluarkan TWS Soundcore r50i
  3. Hidupkan bluetooth pada device yang mau kamu koneksikan ke TWS (baik Laptop atau Smartphone)
  4. Cari Device TWS Soundcore r50i
  5. Sambungkan
  6. TWS Soundcore r50i siap digunakan.
Dimensi12cm x 5cm x 12cm
Berat700 gram
Varian Warna
  • Black A3949H11
  • White A3949H21
  • Blue A3949H31
Kisaran Harga
  • Shopee: Rp166.000 – Rp199.000
  • Tokopedia: Rp189.000 – Rp197.000
  • Bukalapak: Rp195.000 – Rp199.000
  • Lazada: Rp199.000
CheckoutTombol Checkout Affiliate Lazada
Tombol Checkout Affiliate Shopee
Tombol Checkout Affiliate Tokopedia
Ringkasan Produk TWS Earphone Anker Souncore r50i

Cara Menggunakan Soundcore r50i

Cara Menggunakan Soundcore r50i

Untuk menggunakan earbuds Soundcore R50i, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pengisian Daya: Letakkan earbuds di dalam casing pengisian untuk mengisi daya mereka. Casing pengisian dilengkapi dengan port USB-C untuk pengisian.
  2. Pairing: Saat penggunaan pertama kali, buka casing pengisian, ambil earbuds Soundcore R50i, dan mereka akan masuk ke dalam mode pairing. Setelah itu, earbuds akan terhubung ke perangkat yang terakhir dipasangkan setiap kali kamu menggunakannya.
  3. Mode Satu Earbud: Kamu dapat menggunakan satu earbud pada satu waktu sambil menyimpan yang lain di dalam casing. Ini memungkinkan kamu mendengarkan suara sekitar sambil mendengarkan audio dengan earbud yang lain.
  4. Kontrol Sentuh: Earbuds ini dilengkapi dengan kontrol sentuh yang intuitif untuk mengelola musik, menjawab panggilan, dan mengaktifkan asisten suara dengan sekali ketuk saja.
  5. Penyesuaian EQ: Kamu bisa memilih bagaimana kamu ingin mendengarkan musikmu dengan menyesuaikan pengaturan EQ di aplikasi Soundcore.
  6. Daya Tahan Baterai: Earbuds ini menawarkan hingga 10 jam waktu pemutaran dengan satu kali pengisian dan hingga 30 jam dengan menggunakan casing pengisian.
  7. Pengisian Cepat: Pengisian cepat selama 10 menit memberikan tambahan waktu pemutaran 2 jam pada earbudsmu.
  8. Tahan Air: Earbuds ini tahan air IPX5, memungkinkan penggunaan di berbagai lingkungan, termasuk saat hujan.
  9. Koneksi: Earbuds ini mendukung Bluetooth 5.3 untuk koneksi yang stabil.
  10. Garansi: Earbuds ini dilengkapi dengan garansi 12 bulan.

Baca Juga:

Review TWS Earphone Anker Soundcore r50i

Pertanyaan terkait Soundcore r50i

Beriku berapa pertanyaan terkait soundcore r50i, antaralain:

1. Bagaimana cara mereset Soundcore R50i?

Untuk mereset Soundcore R50i, kamu bisa menekan tombol reset yang terdapat pada earbuds selama 10 detik. Dengan begitu, earbuds akan kembali ke pengaturan awalnya dan siap untuk digunakan kembali.

2. Bisakah Soundcore R50i digunakan untuk berolahraga?

Soundcore R50i bisa kamu gunakan saat berolahraga karena dilengkapi dengan fitur IPX5 water-resistant, sehingga kamu bisa tetap menggunakan earbuds ini dalam kondisi basah seperti saat berolahraga.

3. Bagaimana cara membersihkan Soundcore R50i?

Untuk membersihkan Soundcore R50i, kamu bisa menggunakan kain kemasan yang disertakan dalam paket produk. Lakukan pembersihan dengan lembut dan hati-hati agar tidak merusak earbuds.

Jika kamu memiliki alat pembersih seperti alat pembersih elektronik, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan Soundcore R50i. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan alat tersebut secara berlebihan agar tidak menyebabkan kerusakan pada perangkat.

4. Apa yang harus dilakukan jika Soundcore R50i tidak terhubung ke perangkat Bluetooth?

Jika kamu mengalami masalah di mana Soundcore R50i tidak terhubung ke perangkat Bluetooth, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unpairing: Putuskan koneksi Soundcore R50i dari semua perangkat yang telah terhubung ke earbuds tersebut.
  2. Pasang Kembali: Letakkan Soundcore R50i ke dalam casing penggunaan yang tidak sedang diisi. Kemudian, ambil Soundcore R50i dari casing tersebut agar masuk ke mode koneksi.
  3. Coba Lagi: Buka aplikasi Bluetooth di perangkatmu dan coba sambungkan kembali ke Soundcore R50i.

Kesimpulan

Setelah memahami cara menggunakan Soundcore R50i dengan panduan yang telah disediakan, sekarang kamu memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang cara memaksimalkan pengalaman mendengarkan musik dan menjawab panggilan dengan earbuds ini.

Jangan ragu untuk mengaplikasikan tips dan trik yang telah kamu pelajari dalam artikel ini. Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin berbagi pengalaman menggunakan Soundcore R50i, kami sangat menghargai komentar dan masukan dari kamu.

Bagikan artikel ini kepada teman atau keluarga yang mungkin juga tertarik dengan earbuds ini agar mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya. Terima kasih telah membaca!

Referensi

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *