Cara Pairing Soundcore R50i: Panduan Lengkap & Mudah

ruminesia.id – Mau tahu cara pairing Soundcore R50i dengan mudah? Soundcore R50i merupakan earbuds nirkabel berkualitas dengan beragam fitur canggih. Dalam artikel ini, kamu akan mendapatkan panduan langkah demi langkah untuk melakukan pairing earbuds ini dengan perangkatmu.

Apa itu Soundcore r50i?

Anker Soundcore R50i adalah sepasang earbuds nirkabel sejati yang dirancang untuk menghadirkan suara yang kaya dan membebaskan audio.

Mereka dilengkapi dengan driver dinamis 10mm yang dirancang secara presisi untuk mempersembahkan setiap nada dan irama dengan jelas dan mendalam, memberikan pengalaman mendengarkan yang imersif dan menarik.

Earbuds ini didesain ergonomis untuk kenyamanan dan daya tahan, dengan konstruksi ringan dan ujung telinga dari silikon lembut yang memberikan penempelan yang aman.

Mereka menawarkan konektivitas Bluetooth yang mulus, kontrol sentuh yang intuitif, dan waktu pemutaran yang mengesankan hingga 30 jam dengan casing pengisian daya.

Selain itu, R50i memiliki sertifikasi tahan air IPX5, menjadikannya cocok untuk digunakan di luar ruangan bahkan saat hujan ringan.

Manfaat Pairing Soundcore r50i

Kamu pasti akan menyukai earbuds Soundcore R50i yang menawarkan beberapa keuntungan, antara lain:

  1. Terjangkau: R50i merupakan earbud nirkabel sejati (TWS) kelas atas dengan kontrol sentuh, menjadikannya pilihan yang ramah di kantong bagi pengguna yang menginginkan pengalaman mendengarkan berkualitas tinggi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.
  2. Kontrol Sentuh Responsif: Earbuds ini dilengkapi dengan kontrol sentuh yang responsif, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola musik mereka, menjawab panggilan, dan mengaktifkan asisten suara hanya dengan sekali ketuk.
  3. Umur Baterai yang Baik: R50i menawarkan waktu pemutaran yang mengesankan hingga 30 jam dengan casing pengisian daya, memastikan pengalaman mendengarkan yang tidak terganggu sepanjang hari.
  4. Lebih Baik untuk Suara: Dual mikrofon menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas panggilan atau performa perekaman, memberikan komunikasi suara yang jelas dan stabil.
  5. Tahan Air IPX5: Earbuds ini dirancang tahan air, sehingga cocok digunakan di luar ruangan bahkan saat hujan ringan.
  6. Kontrol yang Dapat Disesuaikan: Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan kontrol ketuk, ketuk ganda, dan tahan lama, memberikan fleksibilitas dalam mengelola pengalaman mendengarkan mereka.
  7. Konektivitas Bluetooth yang Mulus: R50i menyediakan konektivitas Bluetooth yang mulus, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat favorit mereka tanpa kesulitan.
  8. Kualitas Suara yang Tak Tertandingi: Dengan driver dinamis 10mm yang dirancang secara presisi, earbuds ini mempersembahkan setiap nada dan irama dengan kejelasan dan kedalaman yang menakjubkan, memberikan pengalaman mendengarkan yang imersif dan menarik.
  9. Desain Ergonomis: Earbuds ini didesain untuk kenyamanan dan ketahanan, dengan konstruksi ergonomis dan ringan yang pas di telingamu.
  10. Kontrol Sentuh yang Intuitif: Kontrol sentuh terletak pada logo Soundcore di bagian atas batang, sehingga mudah untuk mengelola musik dan panggilan tanpa harus meraih ponselmu.

Cara Pairing Soundcore r50i

Cara Pairing Soundcore r50i

Berikut penjelasan lengkap cara pairing Soundcore r50i, antaralain:

  1. Siapkan earbuds: Pastikan earbuds sudah terisi penuh dan stiker insulasi telah dilepas sebelum digunakan.
  2. Buka casing pengisian daya: Keluarkan earbuds dari casing pengisian daya, karena mereka akan secara otomatis menyala dan masuk ke dalam mode pairing Bluetooth.
  3. Masuk ke mode pairing Bluetooth secara manual: Jika earbuds tidak secara otomatis masuk ke mode pairing, ketuk dan tahan touchpad pada kedua earbuds selama 3 detik untuk masuk ke mode pairing Bluetooth secara manual.
  4. Hubungkan dengan perangkat kamu: Pada perangkat kamu, buka pengaturan Bluetooth dan pilih “Soundcore R50i” atau nama serupa dari daftar perangkat yang tersedia.
  5. Selesaikan proses pairing: Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pairing, dan perangkat kamu akan terhubung dengan earbuds Soundcore R50i.

Solusi Masalah Pada Pairing Soundcore r50i

Jika kamu mengalami masalah selama proses pairing, coba langkah-langkah perbaikan berikut:

  • Unpair dari semua perangkat: Batalkan pairing earbuds dari semua perangkat yang mencoba terhubung dengan mereka.
  • Letakkan di dalam casing saat tidak digunakan: Letakkan earbuds di dalam casing pengisian daya saat mereka tidak sedang diisi daya.
  • Reset earbuds: Jika earbuds mengalami masalah saat pairing satu sama lain atau dengan perangkat lain, reset mereka dengan mengeluarkan dari casing dan mengetuk dan menahan touchpad pada kedua earbuds selama 10 detik hingga kamu mendengar suara notifikasi.

Tips dan Trik Pairing Soundcore r50i

Berikut beberapa tips dan trik untuk menghubungkan earbuds Soundcore R50i:

  1. Siapkan earbuds: Pastikan earbuds sudah terisi penuh dan stiker insulasi telah dilepas sebelum digunakan.
  2. Buka casing pengisian daya: Keluarkan earbuds dari casing pengisian daya, karena mereka akan secara otomatis menyala dan masuk ke dalam mode pairing Bluetooth.
  3. Pairing manual: Jika earbuds tidak secara otomatis masuk ke mode pairing, ketuk dan tahan touchpad pada kedua earbuds selama 3 detik untuk masuk ke mode pairing Bluetooth secara manual.
  4. Hubungkan dengan perangkat kamu: Pada perangkat kamu, buka pengaturan Bluetooth dan pilih “Soundcore R50i” atau nama serupa dari daftar perangkat yang tersedia.
  5. Customize kontrol: Gunakan aplikasi Soundcore untuk menyesuaikan kontrol ketuk, ketuk ganda, dan tahan lama, memberikan fleksibilitas dalam mengelola pengalaman mendengarkan kamu.
  6. Perbarui firmware: Pastikan earbuds ditempatkan di dalam casing pengisian daya dan casing tetap terbuka sampai pembaruan firmware selesai.
  7. Reset earbuds: Jika earbuds mengalami masalah saat pairing satu sama lain atau dengan perangkat lain, reset mereka dengan mengeluarkan dari casing dan mengetuk dan menahan touchpad pada kedua earbuds selama 10 detik hingga kamu mendengar suara notifikasi.
  8. Matikan: Untuk mematikan, kembalikan earbuds ke dalam casing pengisian daya dan tutup casing. Earbuds akan secara otomatis mati setelah 30 menit jika tidak terhubung.
  9. Periksa pembaruan: Jika kamu mengalami masalah dengan earbuds, pastikan earbuds diperbarui ke versi firmware terbaru dalam aplikasi Soundcore.
  10. Gunakan aplikasi: Unduh aplikasi Soundcore untuk mengalami berbagai fitur seperti mode gaming, Temukan Perangkat, penyesuaian EQ, pembaruan firmware, dan lainnya.

Fitur Utama Soundcore r50i

Earbuds Soundcore R50i menawarkan beberapa fitur utama, termasuk:

  1. Kualitas Bangunan: Earbuds ini memiliki kualitas bangunan yang tinggi, dengan finishing hitam matte yang elegan dan desain ergonomis.
  2. Kualitas Suara: Dilengkapi dengan driver dinamis 10mm yang dirancang secara presisi untuk mempersembahkan setiap nada dan irama dengan kejelasan dan kedalaman yang menakjubkan, memberikan pengalaman mendengarkan yang imersif dan menarik.
  3. Desain: Earbuds R50i memiliki desain modern dan stylish, dengan penampilan ringan dan nyaman.
  4. Kenyamanan: Dirancang untuk sesi mendengarkan yang lama, dengan ujung telinga dari silikon lembut yang memberikan penempelan yang aman dan nyaman.
  5. Daya Tahan Baterai: Earbuds ini menawarkan waktu pemutaran yang mengesankan hingga 30 jam dengan casing pengisian daya, memastikan kesenangan tanpa gangguan sepanjang hari.
  6. Panggilan Jernih AI: Dua mikrofon menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kualitas panggilan atau kinerja perekaman, memberikan komunikasi suara yang jelas dan stabil.
  7. Tahan Air IPX5: Earbuds ini dirancang agar tahan air, sehingga cocok digunakan di luar ruangan bahkan saat hujan ringan.
  8. Kontrol yang Dapat Disesuaikan: Pengguna dapat menyesuaikan kontrol ketuk, ketuk ganda, dan tahan lama dalam aplikasi Soundcore, memberikan fleksibilitas dalam mengelola pengalaman mendengarkan mereka.
  9. Pengisian Cepat: Dengan pengisian selama 10 menit, earbuds ini mendapatkan tambahan waktu pemutaran 2 jam, memastikan kamu tidak kehilangan musik untuk waktu yang lama.
  10. Pas Ergonomis: Earbuds ini dirancang untuk kenyamanan dan daya tahan, dengan konstruksi ergonomis dan ringan yang duduk nyaman di telingamu.
  11. 22 EQ Preset: Pilih bagaimana kamu ingin mendengar musikmu dalam aplikasi Soundcore, dengan 22 opsi EQ preset yang tersedia.
  12. Mode Satu Earbud: Biarkan satu telinga bebas mendengar sekitarmu sementara kamu mendengarkan audio dengan yang lainnya, atau gunakan satu earbud untuk pemutaran audio.

Spesifikasi Soundcore R50i

AspekKeterangan
Nama ProdukTWS Earphone Anker Souncore r50i
DeskripsiSoundcore r50i merupakan TWS Earphone dari brand Anker. TWS ini memiliki suara super bass serta handal. Untuk harga TWS ini termasuk murah, tetapi memiliki banyak fitur didalamnya.
Spesifikasi
  • Bluetooth 5.3
  • IPX5
  • Aplikasi Soundcore (Gratis di Playstore dan Appstore)
  • Extra Bass
  • Kontrol Sentuh
  • EQ Bass-Up dan 22 Mode Equalizer lainnya
  • Gaming Mode (Low Latency)
  • Fast Charging (10 menit untuk 2 jam pemakaian)
  • Tahan terhadap keringat dan cipratan air yang ringan
Fitur
  • Extra-bass
  • Mendukung EQ Bass-Up dan 22 EQ lainnya
  • 10 jam pemakaian untuk 1x charging dengan maksimal playtime 30 jam
Cara Menggunakan
  1. Buka TWS Soundcore r50i dan jangan tutup terlebih dahulu
  2. Keluarkan TWS Soundcore r50i
  3. Hidupkan bluetooth pada device yang mau kamu koneksikan ke TWS (baik Laptop atau Smartphone)
  4. Cari Device TWS Soundcore r50i
  5. Sambungkan
  6. TWS Soundcore r50i siap digunakan.
Dimensi12cm x 5cm x 12cm
Berat700 gram
Varian Warna
  • Black A3949H11
  • White A3949H21
  • Blue A3949H31
Kisaran Harga
  • Shopee: Rp166.000 – Rp199.000
  • Tokopedia: Rp189.000 – Rp197.000
  • Bukalapak: Rp195.000 – Rp199.000
  • Lazada: Rp199.000
CheckoutTombol Checkout Affiliate Lazada
Tombol Checkout Affiliate Shopee
Tombol Checkout Affiliate Tokopedia
Ringkasan Produk TWS Earphone Anker Souncore r50i

Baca Juga:

Pertanyaan terkait Soundcore r50i

Berikut beberapa pertanyaan terkait Soundcore r50i, antaralain:

1. Bagaimana cara mereset Soundcore r50i?

Untuk mereset Soundcore r50i, keluarkan earbuds dari casing pengisian daya, lalu ketuk dan tahan touchpad pada kedua earbuds selama 10 detik hingga kamu mendengar suara notifikasi.

2. Apakah Soundcore r50i kompatibel dengan iPhone?

Ya, Soundcore r50i kompatibel dengan perangkat iPhone.

3. Bagaimana cara mengganti eartips Soundcore r50i?

Untuk mengganti eartips Soundcore r50i, kamu dapat membeli eartips pengganti dari produsen atau penjual pihak ketiga. Sebagai contoh, terdapat eartips ukuran medium sebanyak 6 pasang yang tersedia untuk earbuds Soundcore Life A1, yang kompatibel dengan Soundcore r50i.

Kesimpulan

Sekarang kamu telah mempelajari cara pairing Soundcore R50i dengan perangkatmu. Dengan panduan yang telah disediakan, proses pairing menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

Jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah tersebut dan nikmati pengalaman mendengarkan musik yang berkualitas dengan earbuds ini.

Jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut atau ingin berbagi pengalaman tentang penggunaan Soundcore R50i, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di bawah artikel ini. Kami senang mendengar pendapatmu!

Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang mungkin juga tertarik dengan informasi ini. Terima kasih telah membaca!

Referensi

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *