Rekomendasi: Kursus Website Online dengan Mudah Menggunakan WordPress dan Laravel

Pada artikel kali ini akan memberikan informasi rekomendasi tempat kursus website online menggunakan wordpress dan laravel.

Tempat belajar online tentunya pernah saya ikuti kelasnya dan menurut saya bagus untuk yang mau belajar membuat website menggunakan wordpress dan laravel.

Tempat kursus website online yang saya maksud adalah Sanbercode, saya telah mengikuti dua kelasnya yaitu kelas WordPress dan Laravel.

Disini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya mengikuti kelas online yang telah saya ikut di Sanbercode.

Apabila kamu tertarik belajar di Sanbercode kamu bisa menggunakan kode voucher “RUMINESIA” atau “RUMINESIAID” ketika checkout, untuk mendapatkan potongan harga sebanyak 10%.

Sekilas Tentang Sanbercode

Sanbercode merupakan tempat belajar online atau kursus online mengenai dunia digital dan perkodingan.

Sanbercode memiliki beberapa kelas seperti Laravel, React Native, Phyton, AI dan PS Graphic Design, WordPress, UI/UX Design, Digital Marketing & SEO serta kelas lainnya.

Kursusnya online dan setiap hari ada live zoom meeting dan tugas yang diberikan. Nanti juga akan diberikan tugas akhir pada akhir pertemuan kelas.

Saya sendiri telah mengikuti beberapa kelas di sanbercode yaitu kelas wordpress, laravel, digital marketing & SEO, dan UI/ UX Design.

Kursus Website Online Sanbercode

Untuk kursusnya sendiri terbilang murah hanya 200 ribu kamu bisa mendapatkan pelajaran lengkap dan padat.

Saya sendiri sekarang menjadi website developer setelah mengikuti kelas sanbercode ini, padahal saya sendiri tidak memiliki background pendidikan IT.

Apabila kamu tertarik belajar di Sanbercode kamu bisa menggunakan kode voucher “RUMINESIA” atau “RUMINESIAID” ketika checkout, untuk mendapatkan potongan harga sebanyak 10%.

Baca Juga: Rekomendasi Kursus Online Digital Marketing Property

Kursus Website Online Menggunakan WordPress

Kamu akan kursus website online menggunakan wordpress. Untuk pelaksanaannya nanti kamu tidak perlu membeli hosting atau domain terlebih dahulu karena memakai Localhost.

Pada kursus ini yang kamu perlu persiapkan yaitu laptop atau pc, kamu akan diminta untuk mendownload beberapa aplikasi, seperti Xampp. Materi yang diajarkan antaralain:

  1. Pengenalan WordPress
  2. Pembuatan beberapa website seperti,
    • Personal Website
    • Company Profile
    • Website Membership
    • Membuat Kursus Online
    • Pembuatan Website Donasi

Kalau dinilai semua materi cukup lengkap, serta menggunakan plugin dan tema yang tidak berbayar.

Jadi bisa langsung digunakan untuk freelance menawarkan jasa pembuatan website. Setiap hari kamu akan dibimbing akan ada live session setiap harinya.

Seperti sekolah disanbercode akan diberikan tugas setiap harinya, tugas berbeda-beda sesuai dengan yang diajarkan. Diakhir pekan akan diadakan kuis untuk melihat sampai mana pemahaman kamu terhadap materi yang diajarkan.

Kursus Website Online Menggunakan Laravel

Pada kursus website online ini kamu akan belajar membangun website dengan Laravel.

Laravel merupakan framework berbasis PHP yang sangat populer, cepat, dan mudah dalam membuat website custom sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Laravek biasanya digunakan untuk pengembangan website baik pada bagian front-end atau pun back-end. Karena dalam laravel akan mempelajari beberapa bahasa pemograman seperti HTML, CSS, Javascript dan PHP.

Kamu akan diminta untuk mendownload beberapa aplikasi untuk belajar laravel seperti visual studio code dan lainnya.

Materi yang ditawarkan oleh sanbercode untuk Laravel sangat mudah dipahami karena memang belajar dari dasar dan materinya berkelanjutan.

Sama seperti kursus wordpress pada kelas ini juga disediakan live session, materi, tugas harian, kuis dan tugas akhir.

Ada pun materinya kurang lebih seperti ini:

  1. HTML, CSS dan Java Script
  2. Command Line & Git
  3. PHP
  4. SQL
  5. Buat ERD
  6. Laravel (Pembuatan Website Statis)
  7. Laravel CRUD
  8. Laravel Auth dan Middleware
  9. Eloquent Relationships

Kelebihan dan Kekurangan Sanbercode

Kursus Website Online Gratis Mudah (Laravel dan WordPress)

Berdasarkan pengalaman mengikuti 2 kelas belajar online pembuatan website dengan wordpress dan belajar koding dengan Laravel.

Saya menyimpulkan beberapa keunggulan dan kekurangan sanbercode, ada pun kelebihan dari sanbercode antaralain:

  • Harga Murah
    Dengan harga 200 ribu dengan materi yang ditawarkan, menurut saya harganya terlalu murah dengan materinya tidak asal-asalan. Dari Materi ke materi selanjutnya sangat mudah dimengerti, kita pun yang bukan jurusan IT mudah untuk memahaminya.
  • Live Session Setiap Hari
    Kelebihan dari kursus sanbercode dari yang lain adalah adanya live session setiap hari (hari kerja), ini membantu apabila ada materi yang tidak dimerngerti.
    Apabila dibandingkan dengan kursus online lainnya biasanya hanya menampilkan video pembelajarannya saja atau paling bagus ada grup diskusinya.
  • Adanya Sertifikat Berdasarkan Kemampuan
    Ini yang menarik dan hal baru dari sanbercode, sertifikat yang nanti dikeluarkan oleh sanbercode akan ada penilaiannya. Jadi setiap tugas, kuis dan final project dinilai oleh trainer.
    Dan Sertifikat akan mendapatkan predikat sesuai dengan nilai yang kita dapatkan. Misalkan untuk nilai 60 kebawah ikut berpartisipasi, 60-80 menengah dan 80-100 Mahir.

Sedangkan kekurangan Sanbercode, antaralain:

  • Kurang Mengetahui Laptop dengan Basic Mac OS
    Karena laptop saya sempat rusak saya menggunakan macbook, trainer sanbercode kurang memahami apabila terjadi error pada aplikasi yang diminta install seperti XAMPP atau Visual Studio Code.

Apabila kamu tertarik belajar di Sanbercode kamu dapat cek di link ini. dan bisa menggunakan kode voucher “RUMINESIA” atau “RUMINESIAID” ketika checkout, untuk mendapatkan potongan harga sebanyak 10%.

Sekian artikel tempat belajar online pembuatan website dengan wordpress dan belajar online coding menggunakan laravel.

Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan dikolom komentar. Jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat. See Yaa.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *