Share Pengalaman: Main ke Ikea Jakarta Garden City

ruminesia.id – IKEA saat ini sudah berubah fungsi sepertinya di Indonesia. Bukan lagi tempat mencari perabotan tetapi menjadi salah satu tempat bermain di akhir pekan. Pada artikel ini akan menceritakan pengalaman main ke IKEA Jakarta Garden City.

Sekilas tentang IKEA Jakarta Garden City

IKEA merupakan tempat berbelanja perabotan dan perlengkapan rumah. Mulai dari barang barang kecil seperti gelas, tempat makan sampai keukuran besar seperti kulkas, kompor tanam dan lemari.

Share Pengalaman Main ke IKEA Jakarta Garden City

Perusahaan IKEA merupakan usaha yang berasal dari swedia saat ini telah memiliki beberapa cabang di Indonesia. Dan salah satunya adalah IKEA Jakarta Garden City.

Lokasi dari IKEA ini berada di seberang AEON Jakarta Garden City. Jadi kamu dengan mudah apabila sudah bosan melihat perabotan rumah beralih ke mencari kebutuhan sehari-hari sangat mudah.

Selain menyediakan perabotan rumah IKEA juga menyediakan restoran yang ada di lantai 1. Dan juga ada untuk cemilan tempatnya berada setelah pembayaran barang belanjaan.

Cara Masuk IKEA JGC Cakung

Untuk memasuki IKEA kamu hanya perlu mengunduh aplikasi peduli lindungi dan ketika masuk mengscan barcode yang sudah disediakan. Nantinya kamu hanya perlu menunjukan hasil scannya dan mengukur suhu tubuh.

Apakah IKEA JGC Cakung Harus Online Booking?

Untuk saat ini memasuki JGC Cakung tidak perlu melakukan Online Booking. Jadi hanya perlu mendownload peduli lindungi dan scan barcode.

Sebelumnya memang di haruskan untuk melakukan online booking pada saat grand opening IKEA. Akan tetapi apabila kuota orang belum penuh maka masih diperbolehkan masuk.

Apakah IKEA JGC Anak Kecil Boleh Masuk?

Share Pengalaman Main IKEA Jakarta Garden City Cakung

Saya memiliki seorang anak kecil dan masih balita. Untuk masuk ke IKEA JGC tidak ada persyaratan khusus. Namun apabila sudah besar maka harus menggunakan masker.

Parkir IKEA JGC

Untuk parkir IKEA JGC saat ini pintu masuknya hanya satu, jadi pintu masuk untuk kendaraan mobil dan motor sama. Berbeda dengan IKEA Alam Sutera yang parkirnya gratis, IKEA JGC membuat parkirannya berbayar.

Untuk pembayarannya hanya bisa menggunakan kartu e-money seperti flazz, brizzi dan emoney. Bisa juga menggunakan ewallet seperti gopay, ovo dan link aja menggunakan aplikasi Parkee.

Tapi untuk Parkee saat ini belum bisa digunakan. Jadi pastikan saldo E-money yang kamu miliki cukup untuk membayar parkir.

Untuk keluarnya parkir tidak ada penunggunnya jadi hanya mesin parkir otomatis. Kamu hanya perlu men scan tiket lalu menempelkan kartu emoney kamu.

Bagaimana Keluar Parkir IKEA JGC dengan Saldo Emoney Habis?

Saya mengalami kehabisan saldo di Flazz dan ternyata tidak ada ATM BCA untuk mengisi saldo. Melalui Mbanking pun tidak bisa mengisi saldo kartu uang elektronik BCA.

Jadi untuk keluar dari parkir IKEA JGC saya memencet tombol bantuan yang ada di mesin parkir. Tidak lama kemudian ada petugas parkir yang menghampiri dan membantu untuk keluar. Kita membayar sesuai dengan yang tertera di mesin parkir.

ATM di IKEA Jakarta Garden City

Saat ini ATM di IKEA JGC Cakung hanya memiliki satu ATM yaitu Bank Mandiri. Letaknya ada di Lantai 1 di depan lift pertama kali masuk ke IKEA. Belum ada lagi ATM selain Mandiri.

Makan di IKEA Jakarta Garden City

Di IKEA terdapat restoran untuk kita makan dan saat ini sudah bisa makan dine in. Untuk harga makanan di IKEA sendiri mulai dari harga 25 ribu sampai 90 ribu.

Saya dan istri biasanya menghabiskan uang sebanyak 100 sampai 150 ribu untuk sekali makan di IKEA. Namun, enaknya di IKEA minuman bisa di refill seperti Kopi dan minuman bersoda misal Fanta, Frestea, Coca Cola dan lain-lain.

Berbeda dengan makan di restoran, IKEA menerapkan sistem untuk merapihkan tempat makan sendiri.

Paling sering untuk makan di IKEA di bagian BISTRO dimana banyak makananan yang disediakan seperti bakso, hotdog, kentang goreng, es krim matcha, es krim vanila dan lain-lain.

Di bagian IKEA BISTRO ini juga untuk minumannya bisa refill sepuasnya. Dan untuk es krimnya menggunakan mesin otomatis dengan mesin.

Pembayaran di IKEA Bistro atau di Restorannya bisa menggunakan uang tunai dan Debit. Namun sebaiknya ketika masih pandemi seperti ini lebih baik menggunakan Debit atau Kartu Kredit.

Baca Juga:

Review dan Rekomendasi Ruminesia

Lowongan Kerja di IKEA Jakarta Garden City

Untuk lowongan kerja di IKEA sendiri saya menyarankan untuk tidak percaya dengan lowongan yang ada di selain website IKEA, karena bisa jadi penipuan.

Nah sekian artikel dari saya cerita tentang pengalaman saya main ke IKEA JGC Cakung. Apakah ada hal yang terlewat untuk di share? Harap tulis dikolom komentar. Terimakasih telah membaca. See Yaa…

Karena untuk lowongan kerja IKEA sendiri sudah di pos di website resminya, untuk melihat lebih lengkap bisa lihat Lowongan Kerja IKEA Indonesia.

Main ke Ikea Jakarta Garden City
Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *