Tips 5 Cara Menghasilkan Uang di Internet

Pandemi saat ini kadang membuat bingung beberapa orang dalam berusaha. Apalagi dengan adanya Pembatasan Kegiatan Masyarakat, berjualan offline menjadi susah juga. Nah pada artikel ini akan membahasa bagaimana cara menghasilkan uang di Internet.

cara menghasilkan uang di internet

Pertama, Mendapatkan Uang di Internet dengan Google Adsense

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang di internet, antaralain dengan memasang iklan biasanya dari google adsense tetapi masih banyak juga yang lain. Untuk google adsense sendiri bisa dipasang di beberapa platform seperti website pribadi atau channel youtube.

Menghasilkan Uang di Internet dengan Blog (Website) Pribadi

Untuk website pribadi memiliki beberapa tahapan untuk website kita bisa menampilkan iklan google, antaralain:

  1. Menentukan Niche
    Website yang baik dan mudah untuk mendapatkan posisi pertama di google biasanya memiliki Niche Blog yang khusus. Apa itu niche? Secara umum Niche merupakan tema dari blog. Karena dengan tema yang konsisten memungkinkan pembaca betah di blog dan bagus dimata google.
  2. Konsisten
    Untuk mendapatkan posisi bagus di google biasanya harus konsisten dalam membuat konten misalkan tiga kali dalam seminggu. Google mempunyai penilaian bagus untuk website yang konsisten membuat konten.
  3. Perhatikan SEO
    SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik untuk menaikan peringkat website atau suatu artikel di google pencarian. Dengan teknik ini juga kamu bisa mendapatkan traffic organik dari mesin pencarian.
  4. Memiliki Artikel Lifetime sebagai pilar
    Pastikan website anda mempunyai artikel yang mempunyai umur panjang. Apa maksudnya? Dimana artikel tersebut bisa relevan sepanjang waktu atau tidak terikat waktu.
  5. Mendaftarkan ke akun Google Adsense dan Google Console
    Jangan lupa untuk mendaftarkan website anda ke google console dan google adsense. Karena tanpa mendaftarkan websitenya maka anda tidak bisa menampilkan iklan dari google.
    Kamu juga bisa mendapatkan uang dari menampilkan iklan selain google seperti MGID, PayClick, Bidvertiser, RevenueHits dan lain-lain.

Mendapatkan Uang dengan Mengirimkan Artikel kepada Media Masa

Apabila anda rajin menulis tetapi tidak mempunyai kapabilitas untuk membuat website anda bisa mengirimkan hasil tulisan anda ke media online. Banyak sekarang media yang menawarkan bayaran untuk tulisan yang di terbitkan.

Banyak metode pembayarannya seperti 1 artikel dihargai 100-250 rb atau metode pembayaran setelah diterbitkan bagi-hasil dari adsense yang didapatkan oleh media online tersebut.

Kedua, Menghasilkan Uang di Internet dengan Menjadi Freelancer

Saat ini sudah tidak asing terdengan kata freelance. Freelance sendiri artinya adalah pekerja lepas tidak terikat oleh kontrak (biasanya base on project). Dalam hal ini freelancer bisa mendapatkan uang dari jasa yang dia tawarkan. Baik dengan dibayar perjam atau pun per proyek.

Saya sendiri untuk menambah pendapatan, menjadi freelance. Yaitu menyediakan jasa ilustrasi wajah dan juga pembuatan website. Anda pun yang tidak mempunyai keahlian bisa menjadi freelance karena banyak pilihan pekerjaannya. Seperti jasa pengetikan atau translate bahasa inggris menjadi bahasa Indonesia.

Saat ini di Indonesia sendiri sudah banyak website yang menawarkan/ menghubungkan penyedia jasa dengan pencari jasa. Seperti Fastwork.id, project.co.id dan lain-lain. Bahkan apabila kamu rajin mencari ada permintaan translate ke bahasa indonesia dari bahasa inggris menggunakan rate dollar.

Jika Anda ingin membuat website atau ilustrasi wajah/ karikatur bisa lihat instagram kami ruminesia.id.

Ketiga, Menghasilkan Uang di Internet dengan Menjadi Reseller

Sekarang menjadi reseller bisa menjadi pilihan mendapatkan uang di internet. Banyak sekali produk-produk yang bisa kita jual sebagai reseller, baik yang berbayar atau yang gratis.

Saya sarankan untuk menjadi member reseller harus berbayar, pastikan ada pelatihan digital marketingnya. Agar bisa upgrade kemampuan juga dalam berjualan online.

Keempat, Menghasilkan Uang di Internet dengan Menjadi Affiliate

Selain reseller saat ini sedang booming juga affiliate. Affiliate sangat berbeda dengan reseller, affiliate memungkinkan anda untuk mendapatkan komisi dari menyarankan orang untuk membeli atau menggunakan suatu produk.

Sekarang banyak sekali perusahaan yang menyediakan program affiliate, biasanya komisinya sendiri sebesar 20% – 40% dari harga produk yang dijual.

Kelima, Mendapatkan Uang di Internet dengan Menjadi Agen Property

Menjadi Agen property juga menjadi pilihan yang baik untuk mendapatkan uang. Apalagi sekarang banyak developer yang merekrut agen tidak sesuai domisi projeknya tetapi dimana saja. Karena biasanya penjualannya dilakukan dengan cara online.

Untuk agen property sendiri komisinya bergantung dari developer biasanya mulai dari 0,5 – 3% dari harga property yang dijual. Menarik bukan?

Saya merekomendasikan bagi anda yang ingin terjun atau sudah terjun menjadi agen property. Untuk mengikuti kursus online digital marketing property yang disediakan oleh DAV DIGI. DAV Digi sendiri merupakan digital marketing property berpengalaman, dalam satu tahun bisa mendapatkan omset 77 Milyar. Untuk informasi lebih lengkap bisa klik link dibawah ini.

Rekomendasi: Digital Marketing for Property, DAV DIGI.

Itulah beberapa cara untuk menghasilkan uang di internet, banyak yang bisa dilakukan baik berbayar atau pun gratis. Semoga informasi artikel ini bermanfaat, Terimakasih.. See Yaa..

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *