Rekomendasi Film Ma Dong Seok atau Don Lee (Genre Action)

ruminesia.id – Jika kamu adalah penggemar film aksi yang penuh dengan ketegangan dan kekuatan visual, maka Rekomendasi Film Ma Dong Seok atau Don Lee harus menjadi prioritas dalam daftar tontonanmu.

Ma Dong Seok, yang juga dikenal sebagai Don Lee, telah berhasil memukau penonton dengan penampilannya yang karismatik dan akting yang memukau.

Artikel ini akan membahas beberapa film yang menampilkan Ma Dong Seok atau Don Lee sebagai pemeran utama, menggali ke dalam nuansa cerita dan keahlian aktingnya yang luar biasa.

Siapa itu Film Ma Dong Seok?

Siapa itu Film Ma Dong Seok

Ma Dong Seok, yang nama aslinya Lee Dong Seok, merupakan seorang aktor berkebangsaan Korea Selatan-Amerika yang lahir pada 1 Maret 1971. Dia dikenal luas melalui perannya dalam beberapa film, terutama peran pendukung dalam film “The Neighbor.”

Ma Dong Seok telah tampil dalam berbagai film dan seri televisi dengan fokus pada aksi dan penampilan fisik. Keberhasilannya dalam peran-peran ini telah membuatnya menjadi salah satu aktor yang disegani dalam industri hiburan Korea.

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee)

Berikut beberapa rekomendasi film Ma Dong Seok, antaralain:

1. The Outlaws

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - The Outlaws
Sumber Gambar: IMDB

Film “The Outlaws” merupakan sebuah film aksi kejahatan Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2017, disutradarai oleh Kang Yoon-sung dan dibintangi oleh Ma Dong-seok dan Yoon Kye-sang.

Cerita film ini terinspirasi dari peristiwa nyata dan menggambarkan upaya seorang detektif di Seoul untuk menjaga perdamaian ketika dua geng Tionghoa-Korea bersaing memperebutkan kendali atas Chinatown kota tersebut.

Film ini meraih kesuksesan komersial di Korea Selatan dengan pendapatan lebih dari $50 juta di box office. “The Outlaws” mendapatkan ulasan positif atas penampilan akting yang kuat dan atmosfer yang intens.

Ini dirilis pada 3 Oktober 2017, dengan durasi 121 menit. Jangan lewatkan untuk menikmati pengalaman menegangkan dan berkualitas dari film ini.

Sinopsis The Outlaws

Berdasarkan kisah nyata, film ini memaparkan konflik antara geng kriminal Korea yang dikenal sebagai “Heuksapa” dan kepolisian. Seorang detektif yang ditugaskan untuk menghadapi dua geng kejahatan dan seorang rentenir kelas kakap.

Kisah dimulai dengan kehidupan Jang Chen, seorang rentenir asal Tiongkok yang kini beroperasi di daerah Pecinan yang kumuh di Seoul. Saat kelompok geng mafia yang besar menginvasi Seoul, kepanikan sosial pun meluas.

Seorang detektif terkenal dengan julukan tangan besi, diperankan oleh Ma Dong-seok, memimpin pasukan untuk menegakkan hukum dan ketertiban.

Film ini menghadirkan ketegangan yang mendalam dan aksi yang memukau. Jangan lewatkan untuk merasakan atmosfernya yang intens saat menonton “The Outlaws”.

Baca Juga:

Review Film The Outlaws (2017)

2. The Roundup

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - The Roundup
Sumber Gambar: IMDB

Film “The Roundup” adalah sebuah film thriller aksi kejahatan Korea Selatan tahun 2022 yang disutradarai oleh Lee Sang-yong. Cerita ini mengikuti Detektif Ma Seok-do, yang diperankan oleh Don Lee, saat ia pergi ke Ho Chi Minh City, Vietnam, untuk melakukan interogasi terhadap seorang tersangka.

Namun, ia menemukan kasus pembunuhan tambahan dan mengetahui tentang Kang Hae-sang, seorang pembunuh kejam yang telah melakukan kejahatan terhadap turis Korea selama beberapa tahun.

Film ini berhasil menjadi film domestik dengan pendapatan tertinggi ke-5 di Korea Selatan pada tahun tersebut, dengan 6,87 juta penonton dan pendapatan sebesar US$51,8 juta.

Meskipun mendapat ulasan campuran, dengan beberapa kritikus memuji adegan aksi dan penampilan Don Lee.

Sinopsis The Roundup

Setelah empat tahun dari operasi penyisiran di Garibong-dong, Ma Seok-do pergi ke Vietnam untuk mengekstradisi tersangka. Namun, segera setelah kedatangannya, ia menemukan adanya kasus pembunuhan tambahan dan mendengar kisah mengerikan tentang seorang pembunuh keji yang telah melakukan kejahatan terhadap turis selama beberapa tahun.

Untuk menangkap penjahat yang belum pernah terjadi sebelumnya, Detektif Ma dan timnya harus bekerja ekstra keras! Bersiaplah untuk menyaksikan upaya mereka dalam mengungkap misteri dan menghadapi tantangan yang sulit.

3. The Roundup: No Way Out

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - The Roundup No Way Out
Sumber Gambar: IMDB

“The Roundup: No Way Out” merupakan film laga kejahatan asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2023. Disutradarai oleh Lee Sang-yong, film ini menampilkan Ma Dong-seok, Lee Joon-hyuk, dan Munetaka Aoki sebagai pemeran utama.

Sebagai sekuel ketiga dari franchise aksi Korea yang dimulai dengan “The Outlaws” (2017), film ini hadir dengan jalan cerita yang tak terduga dan aksi yang mendebarkan. Di Indonesia, film ini telah tayang sejak 7 Juni 2023.

Sinopsis The Roundup: No Way Out

Tujuh tahun setelah penangkapan di Vietnam, Ma Seok-do bergabung dengan regu baru untuk menyelidiki kasus pembunuhan. Ketika mengetahui bahwa kasus ini terkait dengan penghancuran obat sintetis, ia memulai penyelidikan lebih mendalam.

Sementara itu, Joo Sung-chul, pria di balik semua kekacauan, terus mencari masalah, dan distributor narkoba Jepang, Ricky, beserta gengnya tiba di Korea untuk ikut terlibat dalam kekacauan ini.

Akan banyak situasi gila yang di luar kendali, dan saatnya untuk memusnahkan para bajingan lagi. Jika mereka menginginkan masalah, beri mereka masalah!

4. The Gangster, The Cop, The Devil

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - The Gangster, The Cop, The Devil
Sumber Gambar: IMDB

“The Gangster, The Cop, The Devil” adalah film thriller aksi kejahatan Korea Selatan tahun 2019 yang disutradarai oleh Lee Won-tae dan dibintangi oleh Don Lee, Kim Moo-yul, dan Kim Sung-kyu.

Film ini mendapatkan ulasan positif atas adegan aksinya, penampilan para aktor, dan keoriginalitasannya. Premiered di Festival Film Cannes pada tahun 2019 dan dirilis di Korea Selatan pada 15 Mei 2019, film ini mencapai kesuksesan komersial dengan pendapatan lebih dari $30 juta di box office.

Sinopsis The Gangster, The Cop, The Devil

Film ini mengisahkan tentang Jang Dong-soo, sosok bos geng Zeus yang paling ditakuti, yang mengalami serangan brutal dan terluka parah.

Walaupun berusaha melawan, nyaris saja nyawanya tidak tertolong, dan reputasinya pun tercemar. Satu-satunya jalan untuk memulihkan kehormatannya adalah menemukan pelaku serangan tersebut dan membalas dendam.

Untuk mencapai tujuannya, Jang Dong-soo memutuskan untuk bekerja sama dengan Detektif Jung Tae-seok, yang yakin bahwa penyerang Jang merupakan seorang pembunuh berantai.

Meskipun atasan Detektif Jung meremehkannya karena minimnya bukti untuk memulai penyelidikan, pembunuh berantai ini selalu berhasil menghilangkan jejaknya.

Akhirnya, dengan terpaksa Detektif Jung menggunakan bantuan Jang Dong-soo untuk melacak sang pembunuh berantai yang hanya dikenal sebagai “K”.

Dalam perjalanan mencari kebenaran, keduanya harus mengumpulkan kekuatan dan strategi mereka untuk menghadapi sosok misterius yang berhasil selalu menghindari penangkapan.

5. Unstoppable

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - Unstoppable
Sumber Gambar: IMDB

“Unstoppable” merupakan film thriller aksi Korea Selatan tahun 2018 yang disutradarai oleh Kim Min-ho dan dibintangi oleh Ma Dong-seok, Song Ji-hyo, Kim Sung-oh, dan Kim Min-jae.

Cerita ini mengikuti seorang gangster legendaris, Dong-Chul, yang diperankan oleh Don Lee, yang kembali dari masa pensiunnya untuk menyelamatkan istrinya yang diculik.

Meskipun film ini mendapatkan ulasan campuran, dengan beberapa kritikus memuji adegan aksi dan penampilan para aktor. “Unstoppable” berhasil meraih pendapatan sebesar $11,6 juta di box office.

Sinopsis Unstoppable

Dong-chul (Ma Dong-seok) adalah seorang mantan gangster legendaris yang kini menjalani pekerjaan sebagai distributor makanan laut.

Suatu hari, ketika Dong-chul pulang ke rumah, ia menemukan bahwa istrinya, Ji-Soo (Song Ji-hyo), telah diculik. Dengan tekad bulat, Dong-chul bersumpah untuk melakukan segala yang diperlukan guna menyelamatkan Ji-Soo.

Dalam perjalanan yang dipenuhi dengan aksi dan ketegangan, Dong-chul berjuang keras untuk menyelamatkan istrinya sambil berusaha mengungkap misteri di balik penculikan tersebut.

Dengan keberanian dan determinasi, Dong-chul akan menghadapi berbagai rintangan demi mendapatkan kembali orang yang dicintainya.

6. Train to Busan

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - Train to Busan
Sumber Gambar: IMDB

“Train to Busan” merupakan film thriller aksi kehancuran zombie asal Korea Selatan tahun 2016 yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Film ini sukses secara komersial dengan pendapatan lebih dari $98 juta di box office, meskipun dibuat dengan anggaran sekitar $8,5 juta.

Mendapatkan banyak ulasan positif atas aksi yang intens, kedalaman emosional, dan karakter-karakter yang tergambar dengan baik. “Train to Busan” dapat kamu saksikan melalui berbagai platform streaming.

Sinopsis Train to Busan

Film ini mengisahkan perjuangan Seok-woo (Gong Yoo) untuk bertahan hidup demi bertemu dengan anak dan istrinya ketika wabah zombie melanda Korea.

Seok-woo dan putrinya, Soo-an, memutuskan untuk pergi ke Busan dengan kereta guna menemui istrinya. Sayangnya, perjalanan mereka berubah menjadi mimpi buruk ketika terjebak di tengah-tengah wabah zombie.

Semua bermula ketika seorang penumpang wanita di kereta terinfeksi virus zombie, yang kemudian menyebar ke mayoritas penumpang lainnya.

Keadaan di dalam kereta menjadi semakin mencekam. Di luar kereta, situasinya bahkan lebih mengerikan, dengan pandemi zombie merajalela dan banyak kota jatuh ke tangan para zombie.

Dalam kisah ini, Don Lee, atau Ma Dong-seok, memerankan peran Sang-hwa, seorang pria tangguh dan berani dari kelas pekerja yang berjuang melindungi istrinya yang sedang hamil dan penumpang lainnya dari serbuan zombie.

7. Eternals

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - Eternals
Sumber Gambar: IMDB

“Eternals” merupakan film pahlawan super Amerika tahun 2021 yang diadaptasi dari seri komik Marvel dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Chloé Zhao.

Film ini mendapatkan ulasan yang beragam, di mana beberapa kritikus memuji visual dan penampilannya. “Eternals” berhasil meraih pendapatan lebih dari $400 juta di box office dengan anggaran sekitar $200 juta.

Sinopsis Eternals

Film “Eternals” mengisahkan tentang sekelompok ras alien abadi yang memiliki misi melindungi Bumi dari ras Deviants. Pada tahun 5000 SM, Celestial Arishem mengirimkan 10 Eternal ke Bumi dengan tujuan untuk mengalahkan Deviants.

Meskipun selama ribuan tahun para Eternal telah menjaga manusia, namun mereka dilarang untuk ikut campur dalam kehidupan manusia.

Ketika ancaman Deviants kembali muncul, para Eternal harus bersatu kembali untuk menyelamatkan umat manusia. Mereka membagi tugas dengan menyebarkan anggotanya ke berbagai kawasan. Peristiwa menegangkan terjadi saat salah satu Deviants menyerang London, membingungkan Sersi dan Sprite.

Para Eternal yang terlibat dalam kisah ini antara lain Ajak, Sersi, Ikaris, Kingo, Sprite, Phastos, Makkari, Druig, Gilgamesh, dan Thena.

Don Lee, atau yang dikenal sebagai Ma Dong-seok, memerankan peran Gilgamesh, yang merupakan salah satu Eternal terkuat dan mungkin yang paling tanpa pamrih. Gilgamesh juga memiliki keahlian dalam pertarungan tangan kosong, memanfaatkan latar belakang tinju Lee dengan baik dalam film ini.

8. Badland Hunters

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - Badland Hunters
Sumber Gambar: IMDB

“Badland Hunters” merupakan film aksi distopia Korea Selatan yang akan datang, disutradarai oleh Heo Myeong-haeng. Cerita dalam film ini berlangsung di dunia pasca-apokaliptik di mana gempa bumi telah mengubah Seoul menjadi wilayah liar tanpa hukum.

Film ini mendapatkan beragam ulasan, di mana beberapa kritikus memuji adegan aksi dan penampilannya. “Badland Hunters” bisa kamu saksikan melalui layanan streaming Netflix.

Sinopsis Badland Hunters

Film “Badland Hunters” mengisahkan perjuangan tiga rekan kerja yang berusaha bertahan hidup di tengah-tengah kekacauan setelah gempa besar mengubah Seoul menjadi gurun apokaliptik.

Para penyintas harus menghadapi ancaman dari alam dan diri mereka sendiri, karena dunia tanpa hukum ini hanya diatur oleh kekuasaan.

Don Lee (Ma Dong-seok) memerankan peran Nam San, seorang pemburu gurun yang tangguh. Ia ditemani oleh Lee Jun Young sebagai Choi Ji Wan, orang kepercayaan Nam San, dan Lee Hee Jun sebagai Yang Gi Su, seorang dokter yang berhasil selamat dari bencana tersebut.

Dalam film ini, penonton akan dibawa ke dalam petualangan epik melintasi gurun apokaliptik, di mana bertahan hidup bukanlah hal yang mudah.

9. The Villagers

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - The Villagers
Sumber Gambar: IMDB

“The Villagers” merupakan sebuah film laga seru asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Im Jin-sun. Film ini menampilkan Ma Dong-seok dan Kim Sae-ron sebagai pemeran utama, dan hadir untuk penonton pada tanggal 7 November 2018.

Respon terhadap film ini cukup bervariasi, dengan sebagian yang memuji premis cerita dan akting para pemain. “The Villagers” juga dikenal dengan judul “Dongnesaramdeul” dalam bahasa Korea.

Sinopsis The Villagers

Film ini bercerita tentang Yeok Gi Cheol (Ma Dong-seok), seorang mantan pelatih ilmu bela diri yang kini menjadi guru setelah mengalami perselisihan dengan rekan-rekan kerjanya. Kang Yoo Jin (Kim Sae Ron) adalah salah satu murid Yeok Gi Cheol yang awalnya tidak terlalu menyukai gurunya.

Kisahnya berpusat pada Gi Cheol, seorang guru olahraga kontrak, yang mulai bekerja di sebuah sekolah tinggi di desa pedesaan yang tenang. Kejanggalan muncul ketika seorang siswi menghilang, dan Gi Cheol bekerjasama dengan seorang detektif, Yoo Jin, untuk mencarinya.

Dengan perpaduan antara elemen-elemen drama dan misteri, film ini mengajak penontonnya untuk menyaksikan perjalanan Gi Cheol dan Yoo Jin dalam mengungkap kebenaran di balik kejadian misterius tersebut.

10. The Bad Guys: Reign of Chaos

Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee) - The Bad Guys: Reign of Chaos
Sumber Gambar: IMDB

“The Bad Guys: Reign of Chaos” adalah sebuah film aksi asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Son Yong-ho. Film ini diadaptasi dari serial drama OCN berjudul “The Bad Guys”.

Para pemeran utamanya, seperti Ma Dong-seok, Kim Sang-joong, Kim Ah-joong, dan Jang Ki-yong, kembali memerankan peran mereka dari seri drama tersebut.

Respon terhadap film ini cukup bervariasi, dengan sebagian kritikus memuji adegan aksi dan penampilan para aktor. “The Bad Guys: Reign of Chaos” berhasil meraih pendapatan lebih dari $22 juta di box office dengan anggaran produksi sekitar $8,1 miliar

Sinopsis The Bad Guys: Reign of Chaos

Film The Bad Guys: Reign of Chaos mengisahkan tentang kelompok penjahat elit yang dipimpin oleh Oh Gu-tak, seorang mantan detektif korup yang kini berada di sisi kejahatan.

Cerita dimulai dengan penyerangan brutal terhadap bus tahanan yang mengangkut narapidana penting, yang berusaha melarikan diri.

Oh Gu-tak memutuskan untuk merekrut tim baru yang terdiri dari Park Woong-chul (Don LEE), Kwak No-Soon (KIM A-joong), dan Ko Yoo-sung (JANG Ki-yong). Dengan semangat baru, tim ini menjadi lebih kuat dan tangguh dalam menangani kejahatan.

Namun, seiring dengan penyelidikan lebih lanjut, mereka mulai menyadari bahwa di balik kasus ini terdapat organisasi kejahatan yang jauh lebih besar dan lebih kuat.

Dengan ketegangan, pertarungan, dan plot yang kompleks, The Bad Guys: Reign of Chaos menjadi film aksi dan kejahatan yang menarik perhatian penonton.

Baca Juga:

Rekomendasi dan Review Film Ruminesia.id

Pertanyaan terkait Aktor Don Lee

Berikut beberapa pertanyaan terkait Aktor Don Lee, antaralain:

1. Kenapa Ma Dong Seok dipanggil Don Lee?

Ma Dong Seok sering dipanggil Don Lee, terutama ketika berada di Amerika. Ia menggunakan nama Don Lee untuk memudahkan orang-orang di sekitarnya dalam memanggilnya.

2. Berapa tinggi badan Dong Seok?

Ma Dong Seok memiliki tinggi badan sekitar 1,78 meter atau 178 cm.

3. The Roundup ada berapa?

Seri film “The Roundup” terdiri dari tiga bagian, yaitu:

  • The Outlaws: (2017)
  • The Roundup: (2022)
  • The Roundup: No Way Out: (2023)

4. Don Lee bela diri apa?

Don Lee memiliki keahlian bela diri yang dikenal, terutama dalam teknik pukulannya (boxing). Ia juga pernah menjadi pelatih fisik untuk petarung Seni Bela Diri Campuran.

5. Ma Dong Seok umur berapa?

Ma Dong Seok, atau Don Lee, lahir pada 1 Maret 1971. Pada 1 Maret 2024, usianya mencapai 53 tahun.

Kesimpulan

Dengan berbagai peran mengesankan dan ketenarannya, Ma Dong Seok atau Don Lee telah membuktikan keahliannya di dunia perfilman Korea dan internasional. Film-filmnya, seperti “The Outlaws,” “Train to Busan,” dan “The Gangster, The Cop, The Devil,” menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa.

Apakah kamu lebih suka melihatnya dalam aksi laga, thriller, atau komedi, Don Lee selalu memberikan performa yang mengesankan. Jangan lewatkan untuk mengeksplorasi film-film karya Ma Dong Seok atau Don Lee untuk pengalaman sinematik yang mendalam.

Bagikan pendapatmu tentang film-filmnya atau berikan rekomendasi untuk judul favoritmu di kolom komentar. Mari kita bersama-sama menikmati ragam karya yang ditawarkan oleh aktor kharismatik ini.

Terima kasih telah membaca rekomendasi film Ma Dong Seok atau Don Lee ini, dan jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman kamu!

Referensi

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *