Review The Outlaws (2017): Film Laga Korea

ruminesia.id – Jika kamu termasuk pecinta film aksi kejahatan yang penuh dengan ketegangan dan intrik, maka kamu berada di tempat yang tepat. Dalam ulasan kali ini, kita akan membahas secara mendalam Review The Outlaws.

Film Outlaws yang membawa kita masuk ke dalam lapisan terdalam kejahatan di Gangnam, Seoul. Dengan menggabungkan kisah nyata yang menginspirasi dan akting yang memukau, film ini berhasil mencuri perhatian penonton.

Apa itu The Outlaws?

Film “The Outlaws” adalah sebuah karya film aksi kejahatan asal Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2017. Disutradarai oleh Kang Yoon-sung, film ini menampilkan kehebatan Ma Dong-seok dan Yoon Kye-sang dalam peran utama.

Dengan inspirasi dari peristiwa nyata, cerita film mengikuti perjuangan seorang detektif di Seoul yang berusaha mempertahankan perdamaian di tengah persaingan dua geng Tionghoa-Korea yang berambisi menguasai Chinatown kota.

Keberhasilan film ini tidak hanya dilihat dari segi komersial dengan mencapai lebih dari 30 juta penonton di Korea Selatan, tetapi juga mendapat pujian atas penampilan akting yang kuat dan atmosfer yang intens.

“The Outlaws” meraih sukses finansial di box office Korea Selatan dengan pendapatan melebihi $50 juta. Film ini dirilis pada 3 Oktober 2017, dengan durasi 121 menit.

Kesuksesan ini kemudian melahirkan dua sekuel, yakni “The Roundup” (2022) dan “The Roundup: No Way Out” (2023), yang juga meraih kesuksesan serupa di box office Korea Selatan. “Outlaw” sendiri, dalam bahasa Indonesia, dapat diartikan sebagai “penjahat” atau “pemberontak.”

Sinopsis The Outlaws

Sinopsis dan Review The Outlaws
Sumber Gambar: IMDB

Film ini mengambil inspirasi dari kisah nyata konflik antara dua geng kejahatan besar yang saling bersaing untuk menguasai wilayah bisnis ilegal di wilayah Gangnam, Seoul.

Kisah “The Outlaws” menyorot perjalanan Ma Seok-do, seorang detektif yang memimpin tim khusus yang diberi tugas untuk menghentikan geng Heuksapa, sebuah kelompok kejahatan Tionghoa yang beroperasi di Korea Selatan. Jang Chen, seorang gangster kejam yang tidak segan menggunakan kekerasan, memimpin geng tersebut.

Perjalanan dimulai ketika Ma Seok-do baru saja dipindahkan ke unit investigasi kejahatan kekerasan di Seoul. Tugasnya adalah memimpin tim khusus untuk memberantas geng Heuksapa yang telah menjadi ancaman serius bagi keamanan masyarakat. Geng ini terlibat dalam berbagai kejahatan, seperti perdagangan narkoba, prostitusi, dan perjudian.

Ma Seok-do dan timnya dihadapkan pada tantangan besar. Geng Heuksapa bukanlah lawan yang mudah, mereka kuat dan kejam, siap menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan mereka.

Ma Seok-do dan timnya harus menggunakan segala cara yang diperlukan, termasuk tindakan keras, untuk menghentikan geng ini dan mengembalikan keamanan di Gangnam, Seoul.

Sebuah perjalanan yang memerlukan keberanian dan keputusan tegas demi melindungi masyarakat dari ancaman kejahatan.

Baca Juga:

9+ Rekomendasi Film Ma Dong Seok (Don Lee)

Pemeran Utama The Outlaws

Para Pemain Utama dalam Film The Outlaws Korea Selatan:

1. Ma Dong-seok (Don Lee) sebagai Ma Seok-do

Ma Dong-seok membawakan peran Ma Seok-do, seorang detektif yang memimpin tim khusus untuk menghentikan geng Heuksapa.

Ma Seok-do dikenal sebagai pria tangguh yang tidak ragu menggunakan kekerasan demi menyelesaikan misinya. Dengan kemampuan bertarung luar biasa, ia bertekad untuk berhasil dalam setiap tindakannya.

2. Yoon Kye-sang sebagai Jang Chen

Yoon Kye-sang menghidupkan karakter Jang Chen, pemimpin geng Heuksapa. Jang Chen, sosok kejam dan sadis, tidak segan menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuannya. Pertempuran sengit antara Jang Chen dan Ma Seok-do menjadi fokus cerita, menciptakan ketegangan yang mendalam.

3. Jo Jae-yoon sebagai Hwang

Jo Jae-yoon memerankan Hwang, detektif senior yang memberikan dukungan dan bimbingan kepada Ma Seok-do. Sebagai sosok berpengalaman dan bijaksana, Hwang menjadi kunci dalam membantu Ma Seok-do menghadapi geng Heuksapa.

4. Choi Gwi-hwa sebagai Jeon

Choi Gwi-hwa menjadi Jeon, detektif cerdas yang turut membantu Ma Seok-do dalam misinya. Dengan kecerdasan dan kecekatan, Jeon membantu mengumpulkan bukti yang diperlukan untuk melawan geng Heuksapa.

5. Im Hyung-joon sebagai Do Seung-woo

Im Hyung-joon berperan sebagai Do Seung-woo, anggota tim Ma Seok-do. Dengan keberanian dan kemampuan bertarung yang baik, Do Seung-woo selalu siap membantu Ma Seok-do dalam setiap tindakan.

6. Jin Seon-kyu sebagai Wi Seong-rak

Jin Seon-kyu menjadi Wi Seong-rak, tangan kanan Jang Chen. Setia kepada Jang Chen, Wi Seong-rak siap melakukan segala perintah, bahkan jika itu melibatkan tindakan kejahatan. Hubungan antara Wi Seong-rak dan Jang Chen menjadi elemen penting dalam dinamika cerita.

Film ini tidak hanya menampilkan aksi yang mendebarkan tetapi juga dinamika karakter yang kompleks, menjadikannya sebuah karya yang menghibur dengan intensitas tinggi.

Trailer The Outlaws

Trailer The Outlaws

Review The Outlaws

The outlaws merupakan film yang menarik, menceritakan tentang kepolisian memberhentikan pertengkaran dua geng. Walau pun memiliki premis yang sederhana, tapi film ini mampu ditampilkan secara epik.

Adegan bertarung dalam film ini sangat menegangkan dan mengesankan, tidak hanya pertarungan dengan tangan kosong terdapat juga pertarungan menggunakan senjata tajam.

Untuk keseluruhan film ini menampilkan adegan laga yang proporsional, tidak terlalu banyak tapi tidak terlalu sedikit juga. Selain menampilkan perkelahian, dalam film juga diperlihatkan bagaimana polisi atau detektif memecahkan sebuah kasus.

Secara keseluruhan, film ini sangat bagus dan cocok untuk penyuka film laga dengan bumbu dektektif. Namun, yang kurang dari film ini adalah dibagian akhir film yang kurang diselesaikan dengan baik. Jika diberi nilai maka The Outlaws memiliki nilai 8/ 10.

Baca Juga:

Rekomendasi dan Review Film Ruminesia.id

Pertanyaan terkait The Outlaws

Berikut beberapa pertanyaan terkait The Outlaws, antaralain:

1. Dimana nonton The Outlaws full movie?

Kamu bisa menonton the outlaws full movie di berbagai platform streaming seperti iQIYI.

2. Apakah ada The Outlaws 2?

The outlaws memiliki beberapa sequel seperti The Roundup (2022) dan The Roundup: No Way Outs (2023).

3. The Outlaws 3 kapan rilis?

The Outlaws 3 memiliki nama lain The Roundup: No Way Outs, pada tanggal 7 Juni 2023.

4. Apakah The Outlaws berdasarkan kisah nyata?

Ya, benar. “The Outlaws” diadaptasi dari kisah nyata tentang persaingan antara dua geng kejahatan besar yang berlomba untuk mengendalikan bisnis ilegal di wilayah Gangnam, Seoul.

Ceritanya terinspirasi oleh peristiwa tahun 2008, saat geng Heuksapa terlibat konflik dengan geng kejahatan lainnya di Gangnam.

5. Apakah ada sekuel The Outlaws?

Tentu saja, ada dua sekuel dari “The Outlaws,” yaitu “The Roundup” (2022) dan “The Roundup: No Way Out” (2023). Kedua sekuel ini meraih kesuksesan baik dari segi komersial maupun kritikal.

6. Apakah ada film lain yang serupa dengan The Outlaws?

Jika kamu menyukai “The Outlaws,” ada beberapa rekomendasi film dengan nuansa serupa, seperti:

  • A Bittersweet Life (2005)
  • New World (2013)
  • The Man from Nowhere (2010)
  • The Chaser (2008)
  • The Yellow Sea (2010)

Kesimpulan

Dalam melihat ke belakang sepanjang artikel ini, “The Outlaws” membuktikan diri sebagai sebuah film yang berhasil menyuguhkan pengalaman sinematik yang mendalam dalam meresapi kehidupan kejahatan di Gangnam.

Dengan jalan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata, karakter yang kompleks, dan adegan aksi yang memukau, film ini berhasil merebut perhatian dan simpati penonton.

Dong-seok Ma (Don Lee) dan Yoon Kye-sang berhasil menghidupkan karakter-karakter mereka dengan kekuatan akting yang luar biasa, membawa penonton terlibat dalam setiap konflik dan pertarungan.

Sutradara Kang Yoon-sung berhasil menciptakan atmosfer gelap yang menyelimuti Gangnam, menciptakan latar belakang yang mendukung cerita film.

Sebagai penggemar film aksi kejahatan, “The Outlaws” bisa menjadi salah satu pilihan yang memuaskan dahaga hiburanmu. Jangan ragu untuk menyaksikannya sendiri dan bagikan pengalaman serta pendapatmu.

Apakah kamu sudah menonton film ini? Bagikan komentarmu di bawah dan ajak teman-temanmu untuk membaca ulasan ini!

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *