Review Mouse Rexus Q20 Lengkap: Cocok untuk Pekerja Kantoran

ruminesia.id – Halo kamu yang sedang mencari informasi terkait Mouse Rexus Q20! Dalam review Mouse Rexus Q20 ini, kita akan membahas secara detail mengenai fitur, spesifikasi, kelebihan, cara penggunaan, dan varian warna dari mouse nirkabel ini.

Ringkasan Produk Mouse Wireless Rexus Q20

Ringkasan Produk Mouse Wireless Rexus Q20
Sumber Gambar: Toko Official Rexus Shopee Mall

Berikut adalah ringkasan dan penjelasan mengenai Mouse Wireless Rexus Q20 dalam bentuk tabel:

AspekMouse Wireless Rexus Q20
Deskripsi ProdukMouse Wireless Rexus Q20 adalah mouse nirkabel yang dirancang untuk kebutuhan kantor dan presentasi.
Spesifikasi– Dimensi: 10,7 x 5,85 x 3,7 cm
– Berat: 55 gram
– Level DPI: 800, 1200, 1600
– Koneksi: USB Dongle (2,4 GHz)
– Jangkauan: 6–10 meter
– Kompatibel dengan: Windows 7, 8, 10, Vista
Fitur– Koneksi Nirkabel
– Desain Elegan dan Matang
– Pengaturan Sensitivitas Driver
– Tombol Huano Tahan Lama
– Sensor Chipset Pixart PMW3065
– Tingkat Sensitivitas DPI yang Dapat Diatur
– Baterai AA Tahan Lama
– Teknologi Silent Klik
– Desain Ideal dan Mudah Dibawa
Kelebihan1. Tombol tahan hingga 3 juta kali klik
2. Tiga level sensitivitas DPI
3. Menggunakan baterai AA yang mudah didapatkan
4. Menggunakan sensor chipset PIXART PMW3065 yang presisi
5. Desain profesional dan elegan untuk kantor dan presentasi
Varian Warna– Hitam
– Abu-abu
Cara Menggunakan1. Persiapkan baterai yang sesuai
2. Sambungkan mouse dengan laptop menggunakan Receiver Nano USB Rexus Q20
3. Klik tombol kiri pada Mouse Wireless Rexus Q20 untuk mengaktifkannya
HargaKisaran harga: Rp55.000–Rp67.000
Tempat Pembelian (Checkout)Tombol Checkout Affiliate Blibli
Tombol Checkout Affiliate Lazada
Tombol Checkout Affiliate Shopee
Tombol Checkout Affiliate Tokopedia
CTA Tiktokshop
Tabel Produk Mouse Wireless Rexus Q20

Dengan informasi ini, kamu dapat mengetahui lebih banyak tentang Mouse Wireless Rexus Q20, termasuk spesifikasi, fitur, kelebihan, cara penggunaan, varian warna, harga, dan tempat pembelian.

Jika tertarik, kamu dapat melihat lebih detail atau membeli mouse ini melalui salah satu toko online yang tersedia.

Deskripsi Produk Mouse Wireless Rexus Q20

Rexus Q20 adalah sebuah mouse wireless yang dirancang khusus untuk kebutuhan kantor dan presentasi. Mouse ini dilengkapi dengan tiga tombol dan dapat mengatur tiga level DPI (800, 1200, dan 1600) sesuai kebutuhanmu.

Mouse ini menggunakan satu baterai tipe AA, yang cukup awet untuk digunakan seharian tanpa perlu sering menggantinya. Dengan begitu, kamu bisa fokus pada pekerjaanmu tanpa khawatir terganggu oleh baterai yang lemah.

Selain itu, tombol yang digunakan pada Rexus Q20 adalah jenis Huano yang tahan lama hingga 3 juta kali klik. Ini artinya, kamu dapat mengandalkan mouse ini untuk pekerjaan sehari-hari tanpa perlu khawatir akan masalah tombol yang aus.

Ukuran dan desainnya sangat ideal untuk digunakan dalam lingkungan kantor dan saat presentasi. Selain itu, bentuknya yang ringkas memudahkan untuk dibawa ke mana saja, baik saat bekerja di meja atau saat sedang melakukan presentasi di luar ruangan.

Spesifikasi Mouse Wireless Rexus Q20

Mouse Wireless Rexus Q20 memiliki spesifikasi yang mencakup dimensi, berat, jumlah tombol, dan tingkat DPI yang dapat diatur. Dimensinya adalah 10,7 x 5,85 x 3,7 cm dengan bobot 55 gram. Mouse ini dilengkapi dengan 3 tombol dan memiliki tiga level DPI yang bisa disesuaikan: 800, 1200, dan 1600.

Selain itu, spesifikasi lain dari Mouse Wireless Rexus Q20 meliputi:

  • koneksi menggunakan USB Dongle dengan frekuensi 2,4 GHz.
  • Jangkauan koneksi mouse ini mencapai 6–10 meter, memungkinkanmu untuk bergerak bebas tanpa harus terlalu dekat dengan komputer atau perangkat yang terhubung.

Mouse ini kompatibel dengan beberapa sistem operasi, seperti Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Windows Vista.

Fitur Mouse Wireless Rexus Q20

Berikut adalah ringkasan fitur-fitur yang tersedia pada Mouse Wireless Rexus Q20:

  1. Koneksi Nirkabel: Mouse ini menggunakan koneksi nirkabel, sehingga sangat praktis dan mudah dibawa ke mana pun kamu pergi.
  2. Desain Elegan dan Matang: Desainnya yang elegan dan matang cocok untuk lingkungan kantor dan presentasi, memberikan kesan profesional.
  3. Pengaturan Sensitivitas Driver: Dilengkapi dengan driver yang memungkinkanmu mengatur sensitivitas pergerakan kursor sesuai kebutuhan pekerjaanmu.
  4. Tombol Huano Tahan Lama: Tombol Huano pada mouse ini tahan hingga 3 juta kali klik, menjamin ketahanan dan keandalannya dalam penggunaan jangka panjang.
  5. Sensor Chipset Pixart PMW3065: Menggunakan sensor chipset Pixart PMW3065 yang memiliki tingkat presisi tinggi dan efisiensi daya yang baik.
  6. Tingkat Sensitivitas DPI yang Dapat Diatur: Dapat mengatur tingkat sensitivitas hingga 3 level (800 – 1200 – 1600 DPI), memungkinkan pergerakan kursor yang sangat responsif.
  7. Baterai AA Tahan Lama: Menggunakan baterai tipe AA yang tahan lama, sehingga tidak perlu sering menggantinya.
  8. Teknologi Silent Klik: Memiliki fitur Silent Klik untuk mengurangi bunyi klik, memberikan pengalaman pengguna yang lebih tenang.
  9. Desain Ideal dan Mudah Dibawa: Dengan ukuran dan desainnya yang ideal, mouse ini mudah dimasukkan ke dalam tas laptop dan dapat dibawa ke mana saja dengan mudah.

Dengan rangkaian fitur ini, Mouse Wireless Rexus Q20 menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung produktivitasmu di kantor dan saat melakukan presentasi, serta memberikan pengalaman pengguna yang nyaman dan efisien.

Kelebihan Mouse Wireless Rexus Q20

Mouse Wireless Rexus Q20 memiliki beberapa keunggulan yang patut diperhatikan:

  1. Daya Tahan Tombol yang Tinggi: Tombol-tombol pada mouse ini dapat bertahan hingga 3 juta kali klik, menjamin ketahanan dan keandalan penggunaan jangka panjang.
  2. Tingkat Sensitivitas yang Dapat Diatur: Mouse ini dilengkapi dengan tiga level sensitivitas (800, 1200, dan 1600 DPI), memungkinkanmu mengatur tingkat responsivitas pergerakan kursor sesuai dengan kebutuhanmu.
  3. Sumber Daya Baterai yang Praktis: Menggunakan baterai tipe AA yang mudah didapatkan di pasaran, sehingga penggunaannya lebih praktis dan tidak merepotkan.
  4. Sensor PIXART PMW3065 yang Unggul: Mouse ini menggunakan sensor chipset PIXART PMW3065, yang terkenal karena tingkat presisinya yang tinggi dan penggunaan tenaga yang efisien.
  5. Desain Ideal untuk Pekerjaan Kantoran dan Presentasi: Desainnya dirancang khusus untuk lingkungan kantor dan saat melakukan presentasi, memberikan kesan profesional dan elegan.

Dimensi Mouse Wireless Rexus Q20

Mouse Wireless Rexus Q20 memiliki dimensi fisik sebesar 107 x 58,5 x 36,8 mm. Dengan ukuran ini, mouse ini tergolong kompak dan mudah dibawa ke mana-mana, cocok untuk penggunaan sehari-hari di kantor atau saat melakukan presentasi.

Desainnya yang ergonomis juga memastikan kenyamanan saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan dimensi seperti ini, Mouse Wireless Rexus Q20 dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas laptop atau tas kerja tanpa memakan banyak ruang.

Berat Mouse Wireless Rexus Q20

Mouse Wireless Rexus Q20 memiliki bobot sekitar 55 gram. Bobot yang ringan seperti ini membuat mouse ini nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa membuat tanganmu cepat lelah.

Dengan bobot yang cukup ringan, Mouse Wireless Rexus Q20 juga mudah dibawa ke mana-mana dan dapat dengan nyaman dimasukkan ke dalam tas laptop atau tas kerja saat bepergian.

Bobot yang pas ini membuat penggunaan mouse ini menjadi lebih efisien dan praktis untuk mendukung aktivitasmu sehari-hari.

Varian Warna Mouse Wireless Rexus Q20

Mouse Wireless Rexus Q20 tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan abu-abu. Pilihan warna yang sederhana namun elegan ini memungkinkan kamu untuk memilih sesuai dengan preferensi atau gaya pribadimu.

Warna hitam umumnya lebih klasik dan serbaguna, cocok untuk lingkungan kantor atau penggunaan sehari-hari.

Sementara itu, warna abu-abu memberikan kesan yang lebih modern dan netral. Dengan dua opsi warna ini, Mouse Wireless Rexus Q20 dapat menyatu dengan estetika tempat kerjamu atau menjadi aksesori yang stylish saat digunakan dalam presentasi.

Cara Menggunakan Mouse Wireless Rexus Q20

Cara Menggunakan Mouse Wireless Rexus Q20

Untuk menggunakan Mouse Wireless Rexus Q20, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Persiapkan Baterai yang Sesuai: Pastikan menggunakan baterai tipe AA yang sesuai dengan kebutuhan Mouse Wireless Rexus Q20. Baterai yang baik dan terisi penuh akan memastikan kinerja mouse yang optimal.
  2. Sambungkan Mouse ke Laptop: Sambungkan mouse dengan laptop menggunakan Reciever Nano USB Rexus Q20.
  3. Klik Kiri pada Mouse: Setelah mouse terhubung dengan laptop, klik tombol kiri pada Mouse Wireless Rexus Q20 untuk mengaktifkannya.
  4. Siap Digunakan: Sekarang, Mouse Wireless Rexus Q20 sudah siap digunakan. Kamu dapat langsung mulai menggunakan mouse ini untuk melakukan pekerjaan atau presentasi tanpa perlu instalasi tambahan.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, penggunaan Mouse Wireless Rexus Q20 akan menjadi lebih mudah dan praktis.

Pastikan juga untuk memeriksa panduan penggunaan yang disertakan dengan mouse untuk informasi lebih lanjut tentang cara penggunaan dan fitur yang tersedia.

Harga Mouse Wireless Rexus Q20

Mouse wireless Rexus Q20 memiliki harga yang terjangkau, berkisar antara Rp55.000 hingga Rp67.000. Dengan harga dalam rentang ini, mouse ini menjadi pilihan yang ekonomis namun tetap handal untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari di kantor atau saat presentasi.

Di mana saya bisa membeli Rexus Q20?

Kamu bisa membeli Mouse Wireless Rexus Q20 di beberapa platform e-commerce terpercaya seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Tiktok Shop.

Tombol Checkout Affiliate Blibli
Tombol Checkout Affiliate Lazada
Tombol Checkout Affiliate Shopee
Tombol Checkout Affiliate Tokopedia
CTA Tiktokshop

Review Mouse Rexus Q20

Review Mouse Rexus Q20

Saya telah menggunakan mouse Rexus Q20 selama hampir 1 bulan. Mouse ini memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dan tidak menyebabkan pegal, terutama saat digunakan untuk bekerja secara freelance sepanjang hari.

Salah satu kelebihan yang saya temukan adalah ketika menggunakan mouse ini pada malam hari, karena tombol kliknya tidak menghasilkan suara yang mengganggu.

Baca Juga:

Pertanyaan terkait Mouse Wireless Rexus Q20

Berikut beberapa pertanyaan terkait Produk Mouse Wireless Rexus Q20, antaralain:

1. Apakah Mouse Rexus Q20 kompatibel dengan laptop?

Mouse Wireless Rexus Q20 dapat digunakan dengan laptop karena kompatibel dengan sistem operasi umum seperti Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Windows Vista.

Mouse ini dapat terhubung dengan laptop melalui receiver nano USB yang disediakan, yang cukup disambungkan ke port USB pada laptop untuk mulai digunakan.

2. Berapa lama baterai Mouse Rexus Q20 bertahan?

Daya tahan baterai pada mouse wireless dapat bervariasi antara 12 hingga 36 bulan, tergantung pada model mouse, seberapa sering digunakan, dan kondisi penggunaan pada komputer. Mouse Wireless Rexus Q20 menggunakan baterai tipe AA yang praktis dan mudah ditemukan di pasaran. Kelebihan penggunaan baterai yang tahan lama membuatmu tidak perlu sering menggantinya, sehingga kamu dapat fokus pada pekerjaan atau aktivitas tanpa khawatir tentang baterai habis.

Selain itu, Mouse Wireless Rexus Q20 dilengkapi dengan chipset Pixart PMW 3065 yang memiliki kemampuan hemat energi. Hal ini membantu memperpanjang masa pakai baterai, sehingga mouse ini dapat digunakan dalam waktu yang lama sebelum perlu penggantian baterai yang baru.

3. Bagaimana cara membersihkan Mouse Rexus Q20?

Untuk membersihkan Mouse Wireless Rexus Q20 dengan benar, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Gunakan kain atau kain microfiber yang bersih dan lembut untuk membersihkan permukaan mouse. Pastikan kain tersebut tidak kasar agar tidak merusak bagian luar mouse.
  2. Hindari menggunakan air atau cairan kimia saat membersihkan mouse, karena dapat merusak komponen internal mouse dan menyebabkan kerusakan.
  3. Pilih kain yang tidak berwarna atau kasar untuk menghindari risiko karat atau goresan pada mouse saat membersihkannya.
  4. Jika mouse terkena minyak atau cairan lainnya, gunakan kain bersih yang sedikit lembab untuk membersihkan area yang terkena. Pastikan untuk mengeringkan dengan kain kering setelahnya.
  5. Untuk menghilangkan debu atau kotoran dari mouse, gunakan kain bersih dan lembut untuk mengelap permukaannya secara perlahan. Hindari menggosok terlalu keras agar tidak merusak bagian mouse.

Dengan melakukan perawatan yang tepat dan menggunakan bahan yang sesuai, Mouse Wireless Rexus Q20 dapat tetap bersih dan berfungsi dengan baik dalam jangka waktu yang lama. Pastikan untuk membersihkan mouse secara teratur untuk menjaga kebersihan dan kinerja mousemu saat digunakan.

4. Bagaimana cara mematikan Mouse Rexus Q20?

Untuk mematikan Mouse Wireless Rexus Q20, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Matikan terlebih dahulu komputer atau laptop yang terhubung dengan mouse tersebut.
  2. Lepaskan receiver nano USB dari port USB komputer atau laptop. Hal ini akan memutuskan koneksi antara mouse dan perangkat.
  3. Biarkan mouse dalam keadaan tidak digunakan selama beberapa menit. Mouse akan mati secara otomatis untuk menghemat daya baterai jika tidak digunakan.

Selain itu, untuk menghemat daya baterai lebih baik lagi, kamu dapat mencabut baterai mouse setelah mematikannya dengan langkah-langkah di atas.

Dengan cara ini, kamu dapat mematikan Mouse Wireless Rexus Q20 dengan aman dan memastikan penggunaan daya baterai yang lebih efisien.

5. Bagaimana cara mengaktifkan Mouse Wireless Rexus Q20?

Untuk mengaktifkan Mouse Wireless Rexus Q20, kamu cukup melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Sambungkan nano USB receiver ke port USB pada komputer atau laptop. Pastikan receiver terhubung dengan baik untuk memungkinkan koneksi antara mouse dan perangkat.
  2. Setelah receiver terpasang, klik tombol kiri pada mouse untuk mengaktifkannya. Mouse Wireless Rexus Q20 siap digunakan setelah itu.

Dengan melakukan langkah ini, kamu dapat dengan mudah mengaktifkan Mouse Wireless Rexus Q20 dan mulai menggunakannya untuk aktivitas di komputer atau laptopmu.

Pastikan untuk selalu memeriksa koneksi dan baterai mouse untuk memastikan kinerja yang optimal dalam penggunaan sehari-hari.

6. Bagaimana cara mengatasi Mouse Wireless Rexus Q20 tidak berfungsi?

Jika Mouse Wireless Rexus Q20 mengalami masalah dan tidak berfungsi, kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan langkah-langkah berikut:

  1. Periksa Koneksi Baterai: Pastikan baterai yang digunakan sesuai dengan yang disarankan untuk mouse. Untuk mengaktifkan mouse, pastikan menggunakan baterai tipe AA yang sesuai.
  2. Periksa Koneksi Receiver Nano USB: Jika mouse masih tidak berfungsi setelah memastikan baterai sudah benar, periksa koneksi receiver nano USB. Pastikan receiver terhubung dengan port USB yang tepat pada komputer atau laptop.
  3. Periksa Sensor Chipset: Jika masalah masih berlanjut, periksa sensor chipset Pixart PMW3065 yang ada pada mouse. Pastikan sensor chipset bekerja dengan baik dan terhubung dengan komputer atau laptop.
  4. Periksa Koneksi Bluetooth (jika menggunakan): Jika mouse menggunakan koneksi Bluetooth, pastikan koneksi Bluetooth terhubung dengan benar pada komputer atau laptop. Kamu dapat mengatur koneksi Bluetooth melalui pengaturan perangkat.
  5. Periksa Kondisi Fisik Mouse: Periksa kondisi fisik mouse, seperti kelembapan, panas, atau adanya kerusakan mekanis. Jika diperlukan, bersihkan mouse menggunakan cara yang tepat.
  6. Restart Komputer: Cobalah untuk me-restart komputer atau laptop. Terkadang, masalah koneksi dapat diselesaikan dengan me-restart perangkat.
  7. Gunakan Permukaan yang Tepat: Pastikan mouse digunakan di permukaan yang sesuai dan dapat mendukung kinerja mouse dengan baik.
  8. Gunakan Mouse Pad: Penggunaan mouse pad juga dapat membantu meningkatkan kinerja mouse, terutama jika menggunakan mouse pada permukaan yang tidak rata.
  9. Pastikan Dongle Mouse Tidak Hilang: Jaga dongle mouse agar tidak hilang. Jika dongle hilang, pertimbangkan untuk membeli dongle yang baru.

Jika semua langkah di atas telah dicoba namun masalah masih terjadi, kamu dapat menghubungi pusat pelayanan resmi pembuat mouse atau toko tempat kamu membeli Mouse Wireless Rexus Q20 untuk memperoleh bantuan lebih lanjut dalam menyelesaikan masalah yang dialami.

Kesimpulan

Terima kasih telah membaca review Mouse Rexus Q20 ini melalui ulasan yang telah disampaikan. Dari pembahasan tadi, kita dapat melihat bahwa Mouse Rexus Q20 adalah pilihan yang baik untuk kebutuhan kantor dan presentasi, dengan fitur koneksi nirkabel, desain elegan, dan sensor yang presisi.

Dengan tiga level sensitivitas DPI dan teknologi silent klik, mouse ini cocok untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja.

Jika kamu memiliki pengalaman atau pertanyaan lebih lanjut mengenai Mouse Rexus Q20, jangan ragu untuk berbagi pendapatmu di kolom komentar di bawah artikel ini.

Jangan lupa juga untuk membagikan ulasan ini kepada teman-temanmu yang mungkin membutuhkan informasi serupa. Terima kasih atas partisipasinya!

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *