Mudah! Tes Antigen Halodoc, Pesan Lewat Aplikasi

Sudah dari 2019 tes antigen dan PCR menjadi sebuah kebutuhan, hal ini untuk mengetahui terkena virus atau tidak. Artikel ini akan menceritakan pengalaman isteri saya dalam menjalani Tes antigen Halodoc melalui pemesanan Online.

Mudah! Tes Antigen Halodoc, Pesan Lewat Aplikasi

Halodoc bekerja sama dengan beberapa Rumah Sakit seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit lainnya. Mereke bekerjasama untuk membuat tes antigen di beberapa tempat.

Jadi aplikasi halodoc hanya menjembatani antara pasien dan rumah sakit dalam membuat janji. Tes antigen halodoc sendiri dilakukan di tempat-tempat yang sudah dijadwaklan.

Biasanya kuotanya sendiri adalah 250 orang untuk 3 hari. Istri saya mengambil tes antigen halodoc di Jakarta Garden City dan penyelenggaranya adalah

Sekilas tentang Aplikasi Halodoc

Logo Aplikasi Halodoc

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang membantu masyarakat dalam hal konsultasi dengan dokter, membuat janji dengan dokter, test laboratorium, pesan obat dan pelayanan kesehatan lainnya.

Halodoc beralamat di Gedung Halodoc, Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav 32-33, RW.7, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan 12920.

Kamu bisa mengakses layanan Halodoc via website, akan tetapi layanan yang ditawarkan lebih sedikit dibandingkan akses layanan via aplikasi. Untuk aplikasi sendiri kamu bisa mendownload langsung di playstore secara gratis.

Cara Memesan Layanan Tes Antigen Halodoc

Untuk memesan layanan rapid tes antigen, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Halodoc. Adapun cara memesannya antaralain:

  1. Install aplikasi Halodoc di handphone mu
  2. Kemudian masuk ke aplikasi Halodoc menggunakan nomor telepon mu
  3. Pilih layanan rapid test covid19
  4. Untuk satu kali layanan rapid test akan dikenakan biaya sebesar Rp 295.000 atau tergantung pilihan kamu
  5. Pilih tempat rapid test tedekat dan yang sesuai dengan budget mu. Untuk tempat pelayanan rapid test sendiri tidak menentu setiap minggu nya. Satu tempat biasanya hanya menyediakan waktu layanan selama tiga hari.
  6. Bayar tagihan mu di halodoc dan jadwal janji rapid test mu keluar

Baca Juga: Swab Antigen Klinik Fakhira Tebet

Pengalaman membuat janji Tes Antigen Halodoc

Sedikit cerita isteri saya mengikuti tes antigen karena sedang dalam keadaan hamil besar. Dan antigen menjadi salah satu syarat persalinan pada saat itu.

Sebelum, menggunakan aplikasi Halodoc kami mencari dulu via google berapa harga untuk antigen. Dan kami menemukan di range harga empat ratus ribu sampai satu juta. Lalu, kami coba cek di Halodoc dan harganya hanya 295rb.

Kami memesan layanan rapid test via Halodoc yang bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga, dan antigen dilakukandi Cluster Asya Jakarta Garden City.

Saya memesan tanggal 10 Juni, untuk janji rapid test tanggal 15 Juni. Yang perlu diperhatikan ketika kita sudah membayar, status pembayaran mu pasti sedang diproses.

Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena pembayaran mu akan dikonfirmasi paling lambat 1 jam sebelum rapid test.

Pada hari H, kami datang pas dengan jadwal yaitu jam 9. Akan tetapi antrian sudah panjang karena banyak orang mengantri. Saya sendiri menggunakan motor pribadi.

Ada yang tidak diberitahukan yaitu tes antigen dilakukan secara drive thru atau pengambilan sample sambil naik kendaraan. Ada beberapa konsumen yang berjalan kaki atau naik kendaraan umum karena tidak mengetahui hal tersebut.

Sebelum pemeriksaan, akan ada karyawan halodoc untuk mengecek transaksi kamu di Handphone. Nantinya kamu akan diberi label nama dan kode booking, yang keduanya harus kamu serahkan pada saat pemeriksaan dilakukan.

Mudah Tes Antigen Halodoc Pesan Lewat Aplikasi 2

Untuk pemeriksaan sendiri sebenarnya tidak lama, kurang lebih 3 sampai 5 menit. Untuk hasil tesnya sendiri 1×24 jam yang akan muncul pada aplikasi halodoc.

Petugas atau dokter swab test antigen sendiri pada saat itu meruapakan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kekurangan memesan layanan rapid test via Halodoc

Saat tes antigen halodoc, saya rasa Ada beberapa kekurangan yang menurut saya perlu diperbaiki seperti:

  1. Proses konfirmasi pembayaran sangat lama
    Uang sudah ditransfer tetapi status di aplikasi hanya ada tulisan dalam proses verifikasi. Sedangkan verifikasinya sendiri dilakukan satu jam sebelum swab antigen.
  2. Tidak ada pemberitahuan di Aplikasi bahwa sample diambil dengan cara drive thru.
    Jadi ada banyak orang yang menggunakan gocar atau gojek ke tempat swab antigen. Jadi beberapa konsumen harus menunggu dengan berjalan kaki dan berdiri.
  3. Tidak ada file hasil test yang bisa didownlod untuk di print.
    Hasil tes swab antigen hanya muncul pada aplikasi dan tidak ada soft file yang bisa di download. Saya sendiri mengakalinya dengan cara screen capture pada halaman hasil test dan kemudian di print.

Untuk pengalaman memesan layanan tes swab antigen via halodoc ini saya lakukan tahun 2020. Sudah banyak perubahan seperti harga yang saat ini tidak boleh lebih dari 100 ribu rupiah baik di Jakarta dan Surabaya atau kota lainnya.

Beberapa Pertanyaan terkait Swab Antigen dan Aplikasi Halodoc

Saya telah merangkum beberapa pertanyaan terkait swab antigen dan aplikasi halodoc. Adapun beberapa pertanyaannya antaralain:

  1. Berapa biaya konsultasi aplikasi Halodoc? Biaya konsultasi hanya di halodoc mulai dari Rp. 7500.
  2. Apakah bisa membuat janji dan cek biaya konsultasi di aplikasi Halodoc? Ya. Kamu bisa membuat janji dan juga cek biayanya di aplikasi halodoc.
  3. Berapa harga standar terbaru Swab Antigen? Pemerintah sudah menentukan harga tertinggi untuk swab antigen adalah 100 ribu rupiah.
  4. Kenapa Rapid Swab Antigen diperlukan? Tes rapid tes diperlukan untuk skrining awal orang yang bisa terpapar oleh virus corona.
  5. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk tes Swab Antigen? Tidak ada hal khusus, tetapi kamu hanya disarankan untuk memakai masker pada saat tes.
  6. Berapa lama hasil tes Swab Antigen? keluarnya hasil untuk tes swab antigen tergantung dengan tempat swab, namun biasanya 15-30 menit.

Nah itulah artikel terkait tes antigen halodoc. Ada yang pernah mencoba? Bagaimana pengalaman mu? Tuliskan dikolom komentar. Terimakasih telah Membaca. See Yaa.

Jangan lupa untuk likes fanspage ruminesia.id untuk update kabar terbaru!

Like Fanspage Ruminesia
Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *