Review: 3 Lokasi Terbaik Swab Antigen di Jakarta dan Daerah Bekasi

Swab antigen saat ini menjadi sebuah kebutuhan, dimana apabila kita berpergian menggunakan pesawat harus memiliki surat keterangan bebas dari Covid.

Alasan lainnya kenapa swab antigen perlu karena adanya lonjakan peningkatan jumlah penderita covid di daerah Jakarta dan varian baru covid yang lebih cepat menular.

Nah, disini saya akan menceritakan terkait pengalaman saya melakukan swab antigen Jakarta dan daerah Bekasi.

Swab Antigen Jakarta

3 Lokasi Swab Antigen Jakarta dan Bekasi

Saya telah melakukan dua kali swab antigen Jakarta. Pertama, Kantor Maskapai Sriwijaya Blok M dan Kedua, Klinik Fakhira Tebet, Jakarta Selatan.

Kantor Maskapai Sriwijaya Blok M

Saya mendapat kesempatan untuk swab antigen di kantor Maskapai Sriwijaya Blok M, karena Saya kebetulan menaiki pesawat Sriwijaya untuk pergi ke Kampung Halaman Mertua yaitu Bangka Belitung.

Alhamdulillah untuk swab antigen ini diberikan gratis oleh pihak Maskapai Sriwijaya, Saya juga tidak tahu alasannya mengapa ada swab antigen gratis karena di aplikasi pemesanan tidak ada pemberitahuan terkait hal tersebut.

Istri mendapatkan sms atau WA dari pihak Maskapai Sriwijaya 2 hari sebelum keberangkatan yang mengatakan bahwa penumpang dengan beberapa tujuan mendapatkan Swab Antigen Jakarta Gratis.

Dan dari pihak maskapai pun memberikan jadwal jam sembilan sampai jam tiga sore (kalau tidak salah) untuk melakukan swab gratis.

Tempat swab antigen sendiri Maskapai Sriwijaya menawarkan dua tempat yaitu di Kantor Sriwijaya Blok M dan satu lagi di Tangerang.

Saya dan Istri pun memilih untuk melakukan swab antigen Jakarta di Kantor Sriwijaya yang berada di Blok M karena dekat dengan rumah.

Alamat Kantor Maskapai Sriwijaya sendiri ada di Jl. Melawai Raya No.193, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Atau bisa klik link google maps berikut ini Alamat Kantor Maskapai Sriwijaya Blok M.

Prosedur Swab Antigen di Kantor Maskapai Sriwijaya Blok M

Untuk prosedur melakukan swab antigen di Kantor Maskapai Sriwijaya Blok M sangat mudah, yaitu tinggal datang di waktu yang telah ditentukan.

Dan juga tidak lupa membawa KTP dan Tiket/ kode booking atau menunjukan pemesanan melalui aplikasi pembelian tiket seperti traveloka.

Nanti anda akan antri untuk melakukan swab antigen, untuk hasilnya berupa hardcopy sekitar 1 -2 jam untuk hasilnya.

Klinik Fakhira Tebet

Untuk swab antigen Jakarta tepatnya Klinik Fakhira Tebet dilakukan karena saya telah pulang dari Bangka Belitung, untuk memastikan tidak terkena covid di kampung halaman.

Saya memesan swab antigen di aplikasi traveloka di bagian experience, Saya memilih Klinik Fakhira karena termasuk murah yaitu hanya 130 ribu rupiah untuk sekali swab antigen.

Pemesanan sendiri nanti kita bisa memilih tanggal dan jam kapan kita mau di swab antigen. Jangan lupa untuk melihat voucher ketika melakukan checkout karena saya kemarin mendapatkan diskon sampai seratus ribu rupiah.

Alamat dari Klinik Fakhira Tebet ini ada di Jalan Swadaya II No. 29, Manggarai Selatan, , Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan atau bisa klik link berkit alamat Klinik Fakhira Tebet, Jakarta Selatan.

Prosedur Swab Antigen di Klinik Fakhira Tebet

Kamu hanya perlu menunjukan pemesanan yang ada di aplikasi traveloka agar petugas disana bisa scan barcode booking. Jam buka Klinik ini yaitu jam 8 pagi dan jam terakhir untuk swab antigen jam 7 malam.

Untuk persyaratannya kamu hanya perlu membawa KTP, barcode booking dan mengisi prescreening yang akan diberikan melalui WA.

Sebelumnya anda bisa WA nomor tersebut dengan mengetikan, format sebagai berikut:

Nama (spasi) Keperluan Antigen/ PCR dan mengirimkannya melalui WA ke nomor +62 822-1383-4989.

Nanti kamu akan mendapatkan google form untuk mengisi pre screening, lebih baik untuk mengisinya 1 jam sebelum keberangkatan agar bisa ditindak langsung/ masuk antrian.

Untuk hasilnya akan dikirimkan via WA dan berbentuk file PDF. Kamu juga bisa meminta untuk mengeprint hasilnya tetapi harus menunggu sekitar 30 menit.

Baca Juga: Review Swab Antigen Murah di Klinik Fakhira Tebet

Swab Antigen Bekasi

Swab Antigen Jakarta

Adikaras Cakra Medika Bekasi

Alasan saya melakukan antigen karena untuk pergi ke kampung halaman menjenguk nenek yang sudah tidak sehat.

Untuk berjaga-jaga saya melakukan antigen terlebih dahulu karena saya tinggal di Jakarta dan masih kerja dari kantor Bekasi.

Alamat Klinik Adikaras Cakra Medika Bekasi sendiri ada di Ruko Niaga Kalimas, Jl. Inspeksi Kalimalang No.27, Kec. Tambun Selatan, Bekasi. Harga dari swab antigennya sendiri yaitu seratus lima puluh ribu rupiah.

Saya memesan melalui traveloka experience, untuk klinik adikaras cakra medika hanya memilih tanggal saja tidak ada jam khusus. Dan kode booking berlaku hingga dua minggu setelah pemesanan.

Kemarin saya pesan tanggal delapan belas Juni dan berlaku hingga tanggal dua Juli.

Apabila kamu memesan lewat traveloka yang ada tulisan drive through, jangan kecewa apabila di klinik tidak ada layanan tersebut. Kamu harus antri dan tidak bisa menaiki kendaraan.

Prosedur Swab Antigen di Klinik Adikaras Cakra Medika

Kamu hanya perlu membawa KTP dan barcode booking aplikasi Traveloka ke tempat klinik. Kamu diwajibkan untuk prescreening dengan disediakan kertas yang berisi pertanyaan-pertanyaan.

Jadi pastikan untuk membawa pulpen agar tidak perlu menunggu atau meminjam dari orang lain. Prosesnya cepat nanti dipanggil satu-satu untuk melakukan swab antigen.

Kemudian saya meminta hasilnya dikirimkan melalui WA dengan nomor yang tercantum di Traveloka Experience.

Ketika kamu meminta untuk mengirimkan hasil tes, akan ditanya mengenai nomor booking, nama pasien dan juga screenshoot barcode booking di aplikasi traveloka.

Untuk hasil bisa di print tapi kita harus menunggu, kita juga bisa meminta untuk mengirimkan hasil via WA.

Kesimpulan

Overall pengalaman swab antigen sangat memuaskan dan pelayanannya juga ramah untuk semua Klinik yang pernah saya coba. Itulah cerita pengalaman saya melakukan swab antigen Jakarta dan daerah Bekasi.

Bagaimana pengalaman kamu swab antigen? Yuk tulis dikolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini apabila bermanfaat. Terimakasih telah membaca.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *