3 Cara Mendapatkan Special Item Pokemon Go dengan Mudah

Salah satu fitur Pokemon Go yang sangat menarik adalah Special Item, yang memungkinkan para pemain untuk mendapatkan Pokemon yang langka dan kuat. Dalam artikel ini, kami akan membahas Cara Mendapatkan Special Item Pokemon Go secara lengkap.

Cara Mendapatkan Special Item di Pokemon Go

Cara Mendapatkan Special Item Pokemon Go dengan Mudah

Berikut adalah beberapa cara mendapatkan special item di Pokemon Go, antara lain:

1. Membuka PokeStop

PokeStop adalah lokasi yang dijadikan landmark atau tempat penting di dunia nyata yang ditandai dengan lambang biru pada peta Pokemon Go.

Saat pemain mendekati PokeStop, mereka dapat membuka PokeStop dan mendapatkan item-item gratis seperti PokeBall, Berry, dan juga Special Item.

Berikut ini adalah cara mendapatkan Special Item di Pokemon Go dengan membuka PokeStop:

Temukan lokasi PokeStop

Pertama-tama, pemain harus menemukan lokasi PokeStop di sekitar mereka. PokeStop dapat ditemukan di tempat-tempat yang ramai seperti taman, perpustakaan, atau bangunan penting lainnya.

Mendekati PokeStop

Setelah menemukan lokasi PokeStop, pemain harus mendekatinya hingga ikon PokeStop berubah menjadi sebuah lingkaran biru. Kemudian, pemain harus mengetuk lingkaran biru tersebut.

Berputar pada Lingkaran Biru

Setelah mengetuk lingkaran biru, pemain harus berputar pada lingkaran biru dengan mengusapkan jari pada layar smartphone. Proses ini akan memicu mesin PokeStop untuk memberikan item-item secara acak kepada pemain.

Mendapatkan Special Item

Jika beruntung, pemain dapat menerima Special Item seperti King’s Rock, Dragon Scale, Metal Coat, Sun Stone, atau Up-Grade dari mesin PokeStop.

Namun, peluang untuk mendapatkan Special Item dari PokeStop relatif kecil dibandingkan dengan item-item biasa seperti PokeBall dan Berry.

Tips untuk Mendapatkan Special Item dari PokeStop:

  • Buka PokeStop yang berada di tempat-tempat yang ramai atau memiliki traffic pengunjung tinggi, karena peluang untuk mendapatkan Special Item akan lebih besar.
  • Gunakan item Lure Module di PokeStop untuk menarik pokemon dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan Special Item.
  • Buka PokeStop secara berkala setiap 5 menit untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan Special Item.

2. Menyelesaikan Tugas (Quest)

Pada game Pokemon Go, para pemain bisa mendapatkan special item yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan pokemon mereka. Selain dari PokeStop, Special Item juga bisa didapatkan dengan menyelesaikan tugas (quest) yang diberikan oleh NPC atau non-playable character dalam game.

Berikut adalah cara mendapatkan Special Item Pokemon Go dengan menyelesaikan tugas (quest):

Membuka aplikasi Pokemon Go
Untuk memulai pencarian Special Item dengan menyelesaikan tugas (quest), buka aplikasi Pokemon Go pada perangkat mobile kamu.

Mencari NPC
Setelah membuka aplikasi, cari NPC yang memberikan tugas (quest) untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan hadiah. Biasanya, NPC bisa ditemukan di PokeStop yang menjadi landmark atau tempat populer di suatu wilayah.

Menyelesaikan tugas (quest)
Setelah menemukan NPC, lakukan tugas (quest) yang diberikan. Biasanya tugas tersebut berupa menangkap pokemon tertentu dengan CP (combat power) tertentu, menyelesaikan pertarungan di gym, atau menyelesaikan tugas tertentu dalam waktu tertentu.

Mendapatkan hadiah
Setelah menyelesaikan tugas (quest), kamu akan mendapatkan hadiah berupa special item. Hadiah yang didapatkan tergantung dari tugas yang telah kamu selesaikan.

Menggunakan Special Item
Setelah mendapatkan special item, kamu dapat menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan pokemonmu. Beberapa contoh special item yang bisa didapatkan dari menyelesaikan tugas (quest) adalah Rare Candy, Fast TM, Charge TM, dan Evolution Item.

Dengan menyelesaikan tugas (quest) pada game Pokemon Go, kamu bisa mendapatkan Special Item yang sangat berguna untuk memperkuat kemampuan pokemonmu.

Jadi, jangan lupa untuk selalu menyelesaikan tugas dan mendapatkan hadiahnya!

3. Berpartisipasi dalam Event

Pada permainan Pokemon Go, ada banyak item yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan Pokemon yang dimiliki.

Salah satu jenis item yang sangat dicari oleh para pemain adalah Special Item, seperti Upgrade, Sinnoh Stone, Unova Stone, dan masih banyak lagi.

Namun, untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Salah satu cara untuk mendapatkan Special Item adalah dengan berpartisipasi dalam event.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang cara mendapatkan Special Item Pokemon Go dengan berpartisipasi dalam event.

1. Mengetahui Jenis-jenis Special Item

Sebelum berpartisipasi dalam event, penting untuk mengetahui jenis-jenis Special Item yang dapat diperoleh. Setiap jenis Special Item mempunyai cara mendapatkannya yang berbeda-beda.

2. Memantau Jadwal Event

Event di Pokemon Go diadakan secara berkala oleh pengembang game, Niantic. Untuk mendapatkan Special Item, pemain perlu memantau jadwal event yang diadakan.

Biasanya event yang diselenggarakan akan memberikan kesempatan untuk mendapatkan Special Item.

3. Membaca Aturan Event dengan Cermat

Sebelum berpartisipasi dalam event, pastikan untuk membaca aturan event dengan cermat.

Beberapa event mungkin memiliki syarat atau kondisi tertentu yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Special Item. Pastikan untuk memenuhi semua syarat sebelum mengikuti event tersebut.

4. Berpartisipasi dalam Event

Setelah mengetahui jenis Special Item dan memantau jadwal event, saatnya untuk berpartisipasi dalam event.

Pemain bisa mengikuti event dengan berbagai cara, seperti menyelesaikan quest, bertarung di gym, atau menangkap Pokemon tertentu.

5. Klaim Hadiah Event

Setelah berpartisipasi dalam event, pemain dapat mengklaim hadiah event yang telah diperoleh. Pastikan untuk mengklaim hadiah tersebut sesegera mungkin, karena hadiah event biasanya hanya tersedia selama jangka waktu tertentu.

6. Mengevaluasi Hasil Event

Setelah event selesai, penting untuk mengevaluasi hasil yang didapat. Periksa apakah Special Item yang dicari sudah didapatkan atau belum.

Jika belum berhasil mendapatkan Special Item, jangan berkecil hati. Tetap berpartisipasi dalam event yang akan datang dan terus berusaha.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Koin Pokemon Go (Poke Coin)

Jenis-jenis Special Item dan Penggunaannya

Dalam Pokemon Go, ada beberapa item khusus atau special item yang sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan evolusi beberapa jenis Pokemon.

Kelima special item tersebut antara lain King’s Rock, Dragon Scale, Metal Coat, Sun Stone, dan Up-Grade. Berikut penjelasan mendalam tentang setiap special item tersebut:

1. King’s Rock

King’s Rock adalah special item yang dibutuhkan untuk mengevolusikan beberapa jenis Pokemon seperti Poliwhirl menjadi Politoed dan Slowpoke menjadi Slowking.

Special item King’s Rock dapat didapatkan melalui beberapa cara, seperti mengunjungi PokeStop, berpartisipasi dalam event, atau menyelesaikan tugas atau quest.

2. Dragon Scale

Dragon Scale adalah special item yang dibutuhkan untuk mengevolusikan jenis Pokemon Dragonair menjadi Dragonite.

Special item Dragon Scale dapat didapatkan melalui cara yang sama seperti King’s Rock, yaitu dengan mengunjungi PokeStop, berpartisipasi dalam event, atau menyelesaikan tugas atau quest.

3. Metal Coat

Metal Coat adalah special item yang dibutuhkan untuk mengevolusikan beberapa jenis Pokemon seperti Scyther menjadi Scizor dan Onix menjadi Steelix.

Special item Metal Coat dapat didapatkan melalui cara yang sama seperti King’s Rock dan Dragon Scale.

4. Sun Stone

Sun Stone adalah special item yang dibutuhkan untuk mengevolusikan beberapa jenis Pokemon seperti Gloom menjadi Bellossom dan Sunkern menjadi Sunflora.

Special item Sun Stone juga dapat didapatkan melalui cara yang sama seperti King’s Rock, Dragon Scale, dan Metal Coat.

5. Up-Grade

Up-Grade adalah special item yang dibutuhkan untuk mengevolusikan jenis Pokemon Porygon menjadi Porygon2.

Special item Up-Grade dapat didapatkan melalui cara yang sama seperti King’s Rock, Dragon Scale, Metal Coat, dan Sun Stone.

Dalam mencari special item ini, Anda dapat memanfaatkan PokeStop dan berpartisipasi dalam event atau menyelesaikan tugas atau quest.

Selain itu, memaksimalkan penggunaan Incense dan Lucky Egg juga dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan special item ini.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui game Pokemon Go Anda untuk menemukan event-event terbaru yang memberikan peluang untuk mendapatkan special item ini.

Baca Juga: 50+ Nama Nama Pokemon Legendaris di Pokemon Go

FAQ Cara Mendapatkan Special Item Pokemon Go

1. Apakah Special Item dapat dibeli dengan uang sungguhan?

Tidak, Special Item tidak dapat dibeli dengan uang sungguhan. Anda harus mendapatkannya dengan cara-cara tertentu yang telah dijelaskan di atas.

2. Apakah kesempatan untuk mendapatkan Special Item di PokeStop sama untuk semua pemain?

Ya, kesempatan untuk mendapatkan Special Item di PokeStop sama untuk semua pemain. Namun, kemungkinan untuk mendapatkannya sangatlah kecil.

3. Berapa banyak Special Item yang dapat saya dapatkan dalam satu hari?

Anda hanya bisa mendapatkan satu Special Item dalam satu hari dari PokeStop atau tugas. Namun, Anda dapat mendapatkan lebih dari satu Special Item dalam satu hari jika berpartisipasi dalam event tertentu.

4. Apakah Special Item dapat dipindahtangankan antar akun?

Tidak, Special Item tidak dapat dipindahtangankan antar akun. Setiap pemain harus mendapatkannya sendiri.

5. Apa yang harus dilakukan jika saya tidak dapat mendapatkan Special Item setelah mencoba beberapa kali?

Jangan menyerah! Teruslah mencoba dan bermain dengan aktif. Anda pasti akan mendapatkan Special Item di waktu yang tepat.

6. Apa itu NPC pada game Pokemon Go?

NPC atau non-playable character adalah karakter dalam game Pokemon Go yang tidak dapat dikendalikan oleh pemain, namun memberikan tugas atau misi untuk diselesaikan.

7. Apa itu PokeStop pada game Pokemon Go?

PokeStop adalah tempat atau landmark yang menjadi pusat perhatian dalam game Pokemon Go. Di PokeStop, pemain bisa mendapatkan berbagai hadiah dan item yang dibutuhkan untuk bermain game.

8. Apa itu Rare Candy pada game Pokemon Go?

Rare Candy adalah special item pada game Pokemon Go yang bisa digunakan untuk meningkatkan level atau meng-evolve pokemon.

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *