50+ Nama Nama Pokemon Legendaris di Pokemon Go

Kali ini kita akan membahas tentang Nama Nama Pokemon Legendaris yang pasti sudah tak asing lagi bagi kalian.

Dengan kekuatan dan kemampuan luar biasa, Pokemon-Pokemon ini tentunya menjadi incaran para pemain yang ingin memiliki tim terbaik. Yuk, simak daftar lengkapnya dan cara untuk menangkapnya!

Daftar Isi tampilkan

Nama Nama Pokemon Legendaris yang dirilis di Pokemon Go

50+ Nama Nama Pokemon Legendaris di Pokemon Go

Berikut merupakan nama nama pokemon legendaris di Pokemon Go, antara lain:

1. Articuno (Pokemon Gen 1)

pokemon go articuno

Articuno adalah Pokémon Legendaris tipe Ice dan Flying yang terkenal dalam waralaba Pokémon. Ia adalah salah satu dari tiga Pokémon Legendaris Generasi 1, bersama dengan Zapdos dan Moltres.

Articuno dikenal karena kemampuannya mengendalikan dingin dan digambarkan sebagai Pokémon avian besar dengan bulu biru langit dan sayap dari es.

Ia adalah salah satu dari banyak desain yang dicetuskan oleh Game Freak dan diperbaiki oleh Ken Sugimori dalam Pokémon Red dan Blue.

Dalam Pokémon Go, Articuno muncul sebagai bos raid bintang lima dari waktu ke waktu. Bos raid dapat ditemukan selama acara Raid Hour dan dapat dikalahkan dengan jenis Rock.

Articuno memiliki bentuk Bayangan yang merupakan salah satu Pokémon tipe Ice terbaik dalam permainan. Selain itu, Articuno adalah Pokémon Legendaris pertama yang memiliki varian regional, dengan bentuk Galarianya menjadi tipe Psychic dan Flying.

Para pemain yang berpartisipasi dan memenangkan Kompetisi Online Tantangan Internasional pada bulan Februari dapat memperoleh Shiny Galarian Articuno secara gratis.

Para pelatih dapat menangkap Galarian Articuno dalam Pokémon Go dan menggunakan item seperti Razz Berry dan Golden Razz Berry untuk meningkatkan tingkat tangkapannya.

Secara keseluruhan, Articuno adalah Pokémon Legendaris yang sangat populer dengan berbagai bentuk, penampilan, dan kemampuan dalam waralaba Pokémon.

2. Zapdos (Pokemon Gen 1)

pokemon go zapdos

Zapdos adalah seekor Pokemon legendaris berjenis burung dalam franchise Pokemon milik Nintendo dan Game Freak.

Ia termasuk dalam trio burung legendaris bersama dengan Articuno dan Moltres, dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri.

Zapdos adalah Pokemon tipe Elektrik/Terbang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan listrik dan biasanya tinggal di awan petir.

Pokemon ini juga merupakan bos raid Tier 5 yang cukup sulit untuk dikalahkan dengan nilai CP sebesar 46418 di Pokemon Go.

Ia rentan terhadap serangan tipe Tanah dan lebih lemah terhadap Pokemon seperti Groudon, Rhyperior, Landorus, Rhydon, Excadrill.

Ada juga Galarian Zapdos, yaitu Pokemon tipe Pertarungan dan Terbang yang menjadi salah satu dari tiga Legendaris baru yang didapatkan dari berpartisipasi dalam Quest Riset Khusus Pokemon GO, “A Mysterious Incense.”

Quest ini merupakan rangkaian tugas Riset Khusus dua bagian yang bertujuan untuk mendorong Trainer untuk menggunakan Incense Petualangan Harian yang baru diperkenalkan, jenis Incense khusus yang akan menarik Pokemon liar yang tidak terduga.

3. Moltres (Pokemon Gen 1)

pokemon go moltres

Moltres adalah salah satu spesies Pokémon dalam franchise Pokémon yang populer yang dikembangkan oleh Nintendo dan Game Freak.

Pokémon ini dibuat oleh Ken Sugimori dan didasarkan pada burung legendaris Phoeni. Moltres adalah salah satu dari tiga mirage berkepakan dalam game ini, dua lainnya adalah Articuno dan Zapdos.

Sementara varian Kantonianya merupakan tipe Api yang tangguh, varian Shadow-nya adalah salah satu tipe Terbang terbaik dalam game.

Untuk mengalahkan Moltres dalam pertempuran raid, pemain dapat menggunakan penyerang tipe Batu yang kuat seperti Rampardos, Rhyperior, Terrakion, Tyranitar, dan Tyrantrum.

Moltres Galarian, salah satu burung legendaris Galarian, dapat ditangkap dengan menggunakan perata catch rate standar dan buah-buahan di Pokémon GO.

Untuk melawan Moltres dalam pertempuran raid, pemain dapat menggunakan Mega Aerodactyl, Rampardos, dan Rhyperior, semuanya dengan gerakan tipe Batu.

4. Mewtwo (Pokemon Gen 1)

pokemon go mewtwo ybXXm8V

Mewtwo adalah Pokemon Legendaris yang populer di Pokemon Go. Dia adalah Pokemon tipe Psikis murni dengan status tinggi dan gerakan yang kuat.

Gerakan sekunder Mewtwo, seperti Focus Blast, memungkinkannya memiliki potensi pertandingan yang bagus melawan berbagai lawan.

Mewtwo juga ditampilkan dalam pencarian penelitian khusus di mana pemain harus menyelesaikan berbagai tugas untuk memperolehnya.

Pokemon Mewtwo adalah salah satu Pokemon yang paling sulit untuk ditangkap dalam permainan. Dia hanya bisa didapatkan melalui raid bintang 5, yang merupakan pertempuran bos yang memerlukan sekelompok pemain untuk mengalahkannya.

Pemain juga harus mempersiapkan dengan baik dan menggunakan Pokemon paling efektif untuk bertarung dan menangkap Mewtwo. Saat ini,

Mewtwo tidak ditampilkan dalam raid manapun, namun pemain harus tetap mengawasi rotasi raid di masa depan.

Selain itu, ada acara khusus di mana pemain dapat menangkap Shadow Mewtwo dengan mengalahkan pemimpin Team Go Rocket Giovanni dan memulai pertempuran tiga fase. Acara ini dimulai pada 14 November 2023.

Dalam hal pertarungan melawan Mewtwo, pemain harus menggunakan Pokemon dengan gerakan tipe Bug, Dark, atau Ghost untuk mengeksploitasi kelemahannya.

Mewtwo tahan terhadap gerakan tipe Fighting dan Psychic. Penting untuk dicatat bahwa Mewtwo adalah salah satu Pokemon terkuat dalam permainan, dan mengalahkannya dalam raid memerlukan tim yang terkoordinasi dengan baik dengan Pokemon level tinggi.

Karena raid beredar secara teratur, disarankan untuk tetap terupdate mengenai informasi terbaru tentang kekuatan, kelemahan, dan counter Mewtwo.

5. Raikou (Pokemon Gen 2)

pokemon go raikou

Raikou adalah Pokemon jenis Electric yang legendaris dalam game mobile populer, Pokemon Go.

Saat ini, Raikou dianggap sebagai penyerang Electric terbaik dalam game ini karena aksesnya ke serangan Wild Charge, yang lebih dari cukup mengimbangi stat serangan Raikou yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Zapdos.

Raikou juga merupakan bos raid Tier 5 yang cukup sulit dengan nilai CP 45.435. Namun, Raikou rentan terhadap serangan jenis Ground dan lebih lemah terhadap Pokemon seperti Groudon, Rhyperior, Landorus, Rhydon, dan Excadrill.

Versi Raikou berwarna shiny dirilis pada tanggal 28 Juni 2019 di Pokemon Go. Warna utamanya adalah emas dan oranye, dan Raikou disebut sebagai Pokemon Petir dalam Pokedex. Raikou juga termasuk dalam keluarga yang hanya memiliki satu anggota dalam evolusinya.

Jika Anda tertarik untuk melakukan raid pada Raikou, penting untuk dicatat bahwa ia memiliki keuntungan dalam pertandingan di mana tipenya Flying memberikan resistansi penting, tetapi tanpa rebalance pada gerakan, Raikou adalah penyerang Electric terbaik yang ada saat ini.

Raikou 100% layak untuk mengeluarkan sumber daya tambahan untuk menambahkan gerakan kedua, dan SB dan WC adalah kombinasi yang sangat baik.

Penting juga untuk diingat bahwa Thunderbolt lebih baik dalam PvP daripada Wild Charge, meskipun Wild Charge lebih unggul dalam semua aspek lainnya.

Terakhir, jika Anda tertarik untuk mengalahkan Bos Rocket Giovanni dalam Pokemon Go, panduan lengkap tentang cara menemukannya dan mengalahkannya selama bulan Maret 2023 tersedia.

6. Entei (Pokemon Gen 2)

pokemon go entei

Entei adalah Pokémon legendaris dalam game mobile Pokémon Go. Entei adalah tipe Mono-Fire yang awalnya ditemukan di wilayah Johto dan memiliki nomor Pokédex #244.

Di Pokémon Go, Entei memiliki gerakan yang agak sulit dipilih dibandingkan dengan Pokémon tipe Api lainnya.

Meskipun memiliki kekuatan yang cukup baik di Great League, tetapi tipe Api tidak terlalu berharga di liga ini karena penggunaan Pokémon tipe Air yang sangat populer.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa Entei merupakan Pokémon tipe Api yang tangguh dan merupakan salah satu yang terbaik.

Dia adalah salah satu Pokémon tipe Api terkuat dalam game dan merupakan generalis yang kuat.

Jika Anda membutuhkan Pokémon yang kuat dan tangguh, Anda dapat menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk menangkap Entei.

Versi berkilau Entei di Pokémon Go dirilis pada tanggal 13/07/2019. Warna utama dari Entei berkilau adalah coklat.

Terakhir, penting untuk dicatat bahwa Giovanni, pemimpin Tim Rocket, telah menyertakan Entei dalam daftar Pokémon yang dimilikinya.

Pemain dapat melawan Giovanni dan mencoba menangkap Entei bayangan dengan tim dan gerakan terbaik yang tersedia.

7. Suicune (Pokemon Gen 2)

pokemon go suicune

Suicune adalah salah satu Pokémon legendaris tipe Air yang diperkenalkan dalam game seri utama di region Johto. Kini, Suicune juga bisa ditemukan di dalam game Pokémon GO.

Karakteristik Suicune yang menonjol adalah penampilannya yang elegan dengan jambul ungu yang lebar.

Meskipun Suicune tidak menjadi pilihan populer untuk pertarungan kompetitif karena stat-nya, masih banyak penggemar yang menghargai keseimbangan stat Suicune dalam game seri utama.

Dalam game Pokémon GO, Suicune pertama kali diperkenalkan melalui raid pada tahun 2017 dan sejak itu muncul dalam berbagai acara dan rotasi raid.

Versi shiny dari Suicune dirilis pada tahun 2019. Meskipun Suicune bisa jadi sulit dikalahkan dalam raid, tetap saja bisa menjadi tambahan yang berguna bagi koleksi seorang trainer.

Secara keseluruhan, Suicune adalah salah satu Pokémon yang dicintai dengan desain unik dan tempat tersendiri di hati para penggemar.

Baik untuk dikoleksi maupun bertarung, masih banyak penggemar yang menghargai keanggunan karakteristik tipe Air ini.

8. Lugia (Pokemon Gen 2)

pokemon go lugia jLSQfjO

Lugia adalah salah satu Pokémon legendaris dalam game mobile Pokémon Go. Pokémon ini memiliki tipe terbang dan psikis, sehingga rentan terhadap beberapa serangan tipe pokemon, antara lain:

  • gelap,
  • listrik,
  • hantu,
  • es,
  • dan batu

Akan tetapi memiliki ketahanan terhadap serangan tipe pertarungan, rumput, tanah, dan psikis.

Untuk Lugia sendiri dikenal sebagai Penjaga Laut dan merupakan Pokémon Legendaris pertama yang dirilis dalam Pokémon Go.

Lugia bisa ditemukan dan ditangkap dalam pertarungan 5 bintang, dan pemain dapat menantangnya mulai dari tanggal 28 Maret hingga 10 April 2023.

Untuk mengalahkan Lugia dalam pertarungan, pemain dapat menggunakan Pokémon dengan serangan tipe gelap, listrik, hantu, es, dan batu.

Beberapa pilihan terbaik termasuk Xurkitree, Zekrom, Darkrai, dan Hydreigon. Selain itu, pemain juga dapat menggunakan Mega Pokémon seperti Mega Gengar, Mega Manectric, dan Mega Houndoom untuk daya tembak ekstra.

Untuk menangkap Lugia, pemain perlu menyiapkan Pokémon terkuat mereka dan menggunakan taktik khusus, karena Lugia memiliki CP lebih dari 40.000.

Perlu dicatat bahwa terdapat varian dari Lugia bernama Shadow Lugia yang juga ada dalam game ini.

9. Ho-oh (Pokemon Gen 2)

pokemon go ho oh

Ho-Oh adalah Pokémon legendaris yang kembali hadir dalam game Pokemon GO sebagai Raid Boss terbatas. Ho-Oh tersedia dalam raid lima bintang dari tanggal 8 Maret hingga 21 Maret 2023.

Pokemon ini memiliki kelemahan ganda terhadap serangan tipe Batu, yang merupakan counter terbaiknya.

Selain itu, Shiny Ho-Oh juga tersedia dalam raid selama periode ini dan bisa didapatkan dengan menggunakan tim kuat Pokemon tipe Batu untuk melawannya.

Untuk melawan Ho-Oh, disarankan untuk menggunakan tipe Dragon karena Ho-Oh memiliki kemampuan khusus untuk mengalahkan Zacian non-Wild Charge dalam Master League, sehingga Ho-Oh menjadi mitra yang berharga bagi berbagai jenis Dragon.

Namun, serangan charge Ho-Oh bisa menguras energi dan membuatnya kesulitan melawan perisai.

Untuk menangkap Shiny Ho-Oh, pemain harus berpartisipasi dalam raid lima bintang dan memiliki cukup raid pass yang bisa dibeli dari toko in-app Pokemon GO dengan harga 100 Pokecoins.

Perlu diingat bahwa Ho-Oh bukan satu-satunya Pokemon legendaris yang tersedia dalam Pokemon GO. Ada juga legendaris lain seperti Rayquaza, Lugia, dan Tornadus yang muncul dalam raid pada waktu yang berbeda.

Dalam pertarungan, Ho-Oh memiliki kemampuan menyerang tipe Api yang cukup baik, dengan DPS yang sedikit lebih rendah namun TDO yang cukup tinggi ketika dilengkapi dengan serangan Fire dan Fire Blast.

Namun, Ho-Oh tetap kalah dalam DPS dibandingkan dengan Pokemon tipe Api lain seperti Moltres, Charizard, Entei, Flareon, dan Heatran.

Secara keseluruhan, Ho-Oh adalah Pokemon yang sangat dicari dalam Pokemon GO, dan kembali hadir sebagai Raid Boss terbatas memberikan kesempatan yang baik bagi pemain untuk menangkap dan menambahkannya ke koleksi mereka.

10. Regirock (Pokemon Gen 3)

pokemon go regirock

Regirock merupakan salah satu Pokemon legendaris yang bisa ditangkap dalam permainan Pokemon Go. Dia adalah jenis Steel dan berasal dari wilayah Hoenn. Regirock pertama kali muncul dalam game Pokemon Ruby dan Sapphire.

Pokemon Regirock juga termasuk dalam bos raid tier 5 dengan CP maksimum sebesar 42768.

Untuk menangkap Regirock, pemain harus memperhatikan beberapa hal. Regirock rentan terhadap jenis-jenis Pokemon seperti Fighting, Grass, Ground, Steel, dan Water.

Sebaliknya, dia sangat lemah terhadap jenis Pokemon Ice. Oleh karena itu, pemain disarankan menggunakan Pokemon yang direkomendasikan tersebut saat melawan Regirock.

Namun, pemain harus siap untuk kembali ke dalam pertarungan karena Regirock memiliki pertahanan yang kuat. Kemungkinan besar pemain harus kembali ke dalam pertarungan setelah gagal menangkap Regirock.

Jangan menyerah terlebih dahulu karena kesabaran adalah kunci untuk menangkap Regirock.

Selama event Pokemon GO Tour: Hoenn, pemain bisa mendapatkan Regirock melalui penggunaan kode promo. Selain itu, pada event Raid Hour, pemain juga berkesempatan menemukan Regirock dalam bentuk Shiny.

Informasi ini penting agar pemain dapat lebih mudah menangkap Regirock dalam permainan Pokemon Go.

11. Regice (Pokemon Gen 3)

pokemon go regice

Regice adalah salah satu Pokemon legendaris tipe Ice yang pertama kali ditemukan di wilayah Hoenn.

Saat dimainkan dalam Pokemon GO, Regice memiliki tingkat kesulitan lima bintang dan dapat dihadapi dalam pertarungan raid. Namun, Regice tidak cocok digunakan sebagai Pokemon penjaga gym karena kurang efektif.

Untuk dapat mengalahkan Regice dalam pertarungan raid, disarankan untuk bekerja sama dengan minimal tiga pelatih dan menggunakan Pokemon yang memiliki serangan tipe Fighting, Rock, Steel, dan Fire yang kuat.

Contoh Pokemon yang bisa dipilih di antaranya Charizard, Blaziken, Houndoom, dan Aerodactyl.

Regice memiliki resistansi terhadap serangan tipe Ice, namun bisa memberikan serangan yang efektif terhadap Grass, Ground, Flying, dan Dragon-type Pokemon. Oleh karena itu, Regice dapat menjadi pilihan yang kuat dalam mode Master League.

Selain bisa didapatkan melalui Timed Research Tasks, pemain juga dapat memanfaatkan kode seperti YKG5ZPC4SLXAX untuk memperoleh Regice di Pokemon GO.

Namun, perlu diingat bahwa Regice memiliki serangan yang luas dan dapat mengancam beberapa Pokemon lawannya. Oleh karena itu, disarankan untuk berhati-hati ketika menghadapi Regice dalam pertarungan raid.

12. Registeel (Pokemon Gen 3)

pokemon go registeel

Registeel adalah salah satu Pokémon legendaris tipe Baja yang bisa kamu temukan di dalam gim Pokémon Go.

Untuk Registeel sendiri memiliki serangan yang rendah tetapi memiliki pertahanan yang sangat kuat sehingga sangat cocok digunakan di Great League.

Selain itu, Registeel juga sangat tahan terhadap serangan beberapa jenis seperti Normal, Flying, Rock, Bug, Steel, Grass, Psychic, Ice, Dragon, Fairy, dan Poison.

Untuk menangkap Registeel, kamu bisa menunggu hingga muncul dalam Raid Battle atau menyelesaikan quest line Shadowy Skirmishes untuk mendapatkan Shadow Registeel.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan promo code yang diberikan oleh Niantic di dalam acara Pokemon GO Tour: Hoenn untuk menangkap Registeel.

Namun, penting untuk diingat bahwa Registeel hanya tersedia dalam waktu terbatas di dalam Pokemon Go. Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, terdapat juga informasi terkait Shadow Registeel yang memiliki kekuatan serangan yang lebih tinggi tetapi pertahanannya lebih rendah.

Jika kamu ingin memurnikan Shadow Registeel, kamu akan mengurangi kekuatan serangannya tetapi akan meningkatkan pertahanannya.

13. Kyogre (Pokemon Gen 3)

pokemon go kyogre

Kyogre adalah Pokemon legendaris tipe air yang sangat kuat di permainan Pokemon Go. Dia sangat berguna dalam pertempuran melawan Pokemon legendaris lain seperti Moltres, Ho-Oh, Groudon, dan Heatran.

Pokemon Kyogre juga menjadi bos raid legendaris tier 5 di Pokemon Go, sehingga pemain harus menggunakan Pokemon tipe listrik dan rumput yang kuat untuk menghadapinya, tetapi sangat tergantung pada gerakan Kyogre.

Untuk mempersiapkan diri melawan Kyogre, ada daftar Pokemon yang dapat digunakan sebagai penghitung terbaik, antara lain Kartana, Luxray, dan Magnezone.

Untuk menggunakan Kyogre sebagai serangan tipe air, pastikan untuk menggunakan Waterfall sebagai serangan cepat dan Hydro Pump, Origin Pulse, atau Surf sebagai serangan utama.

Ada beberapa gerakan yang dapat digunakan oleh Kyogre di Pokemon Go, dan gerakan terbaik yang dapat digunakan adalah Waterfall untuk serangan cepat, Origin Pulse, dan Surf untuk serangan utama.

Selain itu, Kyogre juga memiliki bentuk Primal yang sangat kuat. Untuk mengembalikannya ke bentuk Primal, dibutuhkan 400 Energi Primal untuk evolusi awal dan 80 Mega Energi untuk mengembalikannya ke bentuk Primal di masa depan.

Meskipun Kyogre memiliki status dan gerakan yang baik, kekuatannya di permainan Pokemon Go telah menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Pokemon bayangan, khususnya, telah mengalahkannya, dan munculnya Evolusi Mega juga akan membuatnya kurang bernilai.

Namun, dengan cara yang tepat dan pasangan Pokemon yang kuat, Kyogre tetap menjadi pilihan yang baik untuk melawan bos raid dan Pokemon legendaris lainnya di Pokemon Go.

14. Groudon (Pokemon Gen 3)

pokemon go groudon

Groudon adalah salah satu Pokemon legendaris yang sangat populer di dalam permainan Pokemon Go. Pokemon ini pertama kali muncul pada bulan Desember 2017, setelah perilisan sebagian dari generasi ke-3.

Groudon memiliki tipe tanah yang merupakan yang terkuat pada generasinya dan sangat cocok untuk serangan tipe tanah.

Primal Groudon, bentuk evolusi dari Groudon, sangat kuat dalam permainan dengan kemampuan untuk mengeluarkan serangan tipe tanah yang sangat hebat.

Pada bulan Juni 2022, Groudon kembali hadir sebagai bos raid dalam permainan, sehingga para pemain dapat menantang kekuatannya.

Groudon berasal dari wilayah Hoenn dan merupakan Pokemon legendaris tipe tanah. Untuk mengalahkannya, para pemain disarankan menggunakan Pokemon tipe rumput, es, dan air.

Sedangkan untuk melawan Primal Groudon, para pemain harus menggunakan Pokemon tipe air dan tanah yang sangat kuat.

Groudon memiliki serangan yang sangat kuat dengan kekuatan 270 untuk serangan, 228 untuk pertahanan, dan 205 untuk kekuatan stamina.

Oleh karena itu, para pemain harus berhati-hati dan memilih Pokemon dengan tipe yang tepat serta memiliki kemampuan untuk bertahan hidup dari serangan kuat Groudon.

Jika para pemain berhasil menangkap Groudon setelah menyelesaikan Primal Raid selama Pokémon Go Tour: Hoenn, mereka akan mendapatkan serangan eksklusif acara.

Para pemain harus mempersiapkan Pokemon tipe air dan rumput yang kuat serta berhati-hati dalam mengatur strategi, karena Groudon memiliki serangan yang sangat kuat.

Untuk membantu merencanakan strategi, para pemain dapat menggunakan sumber daya online seperti gamepress.gg dan pokemongohub.net.

Dengan menggunakan sumber daya tersebut, para pemain dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam melawan Groudon dan Primal Groudon.

15. Rayquaza (Pokemon Gen 3)

pokemon go rayquaza enAJqBh

Rayquaza adalah salah satu Pokémon legendaris yang dapat ditemukan di game Pokémon Go. Pokémon ini memiliki tipe Dragon dan Flying dan berasal dari region Hoenn.

Pokemon Rayquaza ini dikenal memiliki kekuasaan atas dua Pokémon legendaris lainnya dari region tersebut yaitu Kyogre dan Groudon.

Untuk menangkap Rayquaza, pemain harus mengikuti raid lima bintang di mana Rayquaza muncul sebagai bos. Rayquaza memiliki CP 49808 dan menjadi bos Tier 5.

Namun, pemain harus berhati-hati karena Rayquaza memiliki serangan yang kuat seperti Outrage dan Aerial Ace.

Untuk mengalahkan Rayquaza dalam raid, pemain dapat menggunakan Pokémon tipe Ice seperti Mamoswine, Weavile, Ice Beam Mewtwo, dan Jynx. Tapi saat ini, Rayquaza telah digantikan oleh Pokémon Shadows yang lebih kuat.

Pada tanggal 22-24 Februari 2023, game Pokémon Go mengadakan event Primal Rumblings yang menampilkan Rayquaza.

Pemain dapat menangkap Rayquaza selama event tersebut dengan mengikuti raid lima bintang di gym terdekat.

Selain itu, pada event tersebut juga diperkenalkan gerakan baru untuk Rayquaza yaitu Breaking Swipe.

Breaking Swipe merupakan serangan tipe Dragon dengan damage 50 dan energi 35 yang dapat menurunkan Attack lawan sebesar 1 stage.

Untuk menangkap Rayquaza dalam bentuk Shiny, pemain harus beruntung karena peluang untuk menemukan Rayquaza Shiny hanya sebesar 5% saat menangkap Rayquaza dalam raid lima bintang.

16. Latias (Pokemon Gen 3)

pokemon go latias

Latias adalah salah satu Pokemon legendaris yang bisa ditemukan di dalam permainan Pokemon Go.

Dia memiliki tipe Dragon/Psychic, yang membuatnya kuat terhadap beberapa serangan, seperti Fighting, Fire, Water, Grass, Electric, dan Psychic. Namun, dia juga lemah terhadap serangan bertipe Bug, Ghost, Ice, Dragon, Dark, dan Fairy.

Untuk mengalahkan Latias dalam pertarungan raid, disarankan untuk menggunakan serangan bertipe Ice, Bug, Dark, Ghost, Fairy, dan Dragon.

Beberapa Pokemon yang dapat menjadi penghitung yang efektif untuk Latias termasuk Mega Gengar, Dialga, dan Mega Houndoom.

Latias juga sering muncul dalam beberapa acara khusus di Pokemon Go, seperti pada event Go Tour Hoenn di bulan Februari 2023.

Selama acara ini, ada misi khusus yang harus diselesaikan untuk mendapatkan kesempatan menangkap Latias.

Selain itu, ada juga Mega Latias yang tersedia di dalam permainan Pokemon Go sebagai salah satu Pokemon Mega Evolusi.

Dia memiliki tipe Dragon/Psychic yang cukup tangguh dan bisa digunakan sebagai penyerang atau pertahanan dalam pertarungan gym atau raid.

Namun, untuk memenangkan pertarungan raid melawan Mega Latias, diperlukan tim yang terdiri dari 6-8 pemain dengan level yang tinggi.

Untuk menangkap Latias dalam permainan Pokemon Go, disarankan untuk menggunakan razz berry dan ultra ball agar peluang penangkapan menjadi lebih besar.

Selain itu, pemain juga bisa mengambil snapshot atau foto bersama Latias untuk menyelesaikan misi khusus dan mendapatkan kesempatan menangkap Latios.

17. Deoxys (Pokemon Gen 3)

Deoxys adalah salah satu Pokemon legendaris yang bisa kamu temukan dalam game Pokemon Go.

Pokemon ini memiliki empat bentuk yang berbeda: Normal, Attack, Defense, dan Speed. Meskipun setiap bentuk memiliki bentuk dan stat yang berbeda, tetapi semuanya memiliki tipe yang sama dan warna dasar yang sama.

Bentuk Normal Deoxys dapat menghasilkan serangan tipe Psychic, Electric, dan Normal. Sedangkan, bentuk Attack Deoxys dapat menghasilkan serangan tipe Psychic, Electric, Dark, dan Poison.

Bentuk Defense Deoxys adalah salah satu Pokemon terbaik di Great League, dengan kekuatan bertahan yang luar biasa dan berbagai jenis serangan yang dapat menyerang hingga 10 jenis tipe untuk kerusakan Super Efektif.

Kamu bisa menemukan Deoxys melalui EX Raids di Pokemon Go. Namun, perlu diingat bahwa setiap bentuk Deoxys memiliki CP dan moveset yang berbeda-beda, sehingga memerlukan strategi yang berbeda-beda pula.

Di dalam game Pokemon Go, Deoxys juga memiliki varian Shiny yang bisa didapatkan. Sayangnya, tidak seperti di game asli, Deoxys di Pokemon Go tidak dapat mengubah bentuknya.

18. Uxie (Pokemon Gen 4)

Uxie adalah salah satu pokemon legendaris dalam game Pokemon Go yang tergabung dalam kelompok “Lake Trio” bersama Mesprit dan Azelf.

Pokemon Uxie memiliki tipe Psychic dan memiliki CP sebesar 35.356, menjadikannya sebagai lawan yang sulit dikalahkan dalam raid.

Namun, Uxie hanya dapat ditemukan di wilayah Asia dan Pasifik sebagai pokemon eksklusif regional.

Untuk mendapatkan Uxie, pemain harus mengikuti raid battle dengan setidaknya tujuh orang pemain.

Namun, Uxie memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Bug, Ghost, dan Dark. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa pokemon dengan jenis serangan tersebut seperti Giratina, Yveltal, Volcarona, Darkrai, dan Hydreigon.

Meskipun memiliki pertahanan yang kuat, Uxie memiliki serangan khusus dan serangan biasa yang cukup lemah.

Karena itu, Uxie kurang cocok digunakan sebagai pokemon ofensif. Namun, Uxie dapat menjadi tambahan yang baik untuk tim pokemon pemain yang membutuhkan pokemon dengan pertahanan yang kuat.

Selain itu, Uxie juga dapat diperdagangkan dengan pemain dari wilayah lain dengan biaya stardust yang berbeda tergantung pada tingkat persahabatan antara pemain.

Jadi, jika Anda ingin menambahkan Uxie ke koleksi pokemon Anda, Anda dapat mencoba untuk melakukan perdagangan dengan pemain dari wilayah lain.

19. Mesprit (Pokemon Gen 4)

pokemon mesprit

Mesprit adalah salah satu Pokemon Legendaris yang dapat ditemukan dalam game Pokemon Go sejak tanggal 29 April 2019. Mesprit termasuk dalam grup Lake Guardians bersama dengan Azelf dan Uxie.

Dia adalah tipe Psychic dan memiliki beberapa gerakan andalan seperti Confusion dan Future Sight. Mesprit juga memiliki kelemahan terhadap gerakan tipe Bug, Ghost, dan Dark.

Untuk bisa mendapatkan Mesprit dalam permainan, pemain harus berhasil menyelesaikan raid Tier 5 yang cukup sulit.

Mesprit memiliki nilai CP sebesar 41887, jadi pemain harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengalahkannya.

Selain itu, Mesprit juga dikenal memiliki gerakan unik yaitu Blizzard yang merupakan gerakan tipe Ice. Mesprit sendiri dikenal sebagai “Being of Emotion” yang merupakan pengajar emosi bagi manusia.

Dia memiliki sifat yang tenang dan jarang terlihat, meskipun rohnya sering terlihat terbang di atas danau.

Secara keseluruhan, Mesprit adalah salah satu Pokemon Legendaris yang menarik untuk dikoleksi dalam permainan Pokemon Go.

Selain memiliki kemampuan yang kuat, dia juga memiliki keunikan dan makna filosofis yang dalam bagi pemainnya.

20. Azelf (Pokemon Gen 4)

pokemon azelf

Azelf adalah salah satu dari tiga Pokémon legendaris yang dikenal sebagai “Lake Trio” bersama dengan Uxie dan Mesprit. Mereka berasal dari wilayah Sinnoh dan dipercayai sebagai penjaga keseimbangan dunia Pokémon.

Pokemon Azelf sendiri merupakan Pokémon tipe Psychic yang memiliki dua kemampuan yang sangat kuat, yaitu Confusion dan Future Sight.

Meskipun tidak bisa berevolusi menjadi Pokémon lain, Azelf sangat dicari oleh para pemain Pokémon GO karena kekuatannya yang luar biasa.

Dalam permainan Pokémon GO, Azelf bisa didapatkan sebagai bos raid dengan level kelima. Namun, untuk menyelesaikan raid ini, disarankan untuk berkolaborasi dengan 2-5 pemain.

Azelf juga bisa ditemukan dalam bentuk shiny, tapi hanya tersedia di wilayah Amerika dan Greenland.

Statistik Azelf juga sangat mengesankan, dengan maksimum Combat Power (CP) sebesar 3629, dan memiliki statistik serangan (ATK) 270, pertahanan (DEF) 151, dan ketahanan (STA) 181. Namun, Azelf juga memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Bug, Dark, dan Ghost.

Walau begitu, Azelf masih kalah kuat dibandingkan dengan Mewtwo yang menggunakan gerakan Confusion dan Psychic.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa Azelf adalah salah satu Pokémon tipe Psychic terbaik yang dapat dimiliki dalam permainan Pokémon GO.

Meskipun Azelf dan kedua saudaranya sangat sulit untuk ditangkap, para pemain Pokémon GO pasti akan sangat senang jika berhasil menambahkannya ke dalam koleksi mereka.

21. Dialga (Pokemon Gen 4)

pokemon go dialga

Dialga adalah karakter legendaris dalam permainan Pokemon Go yang sangat populer. Dialga adalah monster sampul dari game Pokemon Brilliant Diamond dan termasuk dalam trio penciptaan Sinnoh, yang mewakili waktu.

Dia memiliki tipe logam dan naga, serta lemah terhadap tipe tempur dan tanah. Dialga dianggap sebagai pilihan terbaik untuk Master League dalam Pokemon Go, karena memiliki statistik yang brilian dan serangan yang dahsyat.

Untuk menangkap Dialga dalam permainan Pokemon Go, pemain harus mengalahkannya dalam pertarungan raid dan menangkapnya selama periode tangkapan pasca-raid.

Dialga adalah karakter yang kuat, dan pemain dapat menggunakan gerakan-gerakan tertentu untuk memanfaatkan kekuatannya dalam permainan.

Untuk menangkap Dialga dalam bentuk aslinya, pemain harus menggunakan Origin Ball. Origin Ball hanya bisa didapatkan dengan menukar barang dengan Professor Laventon di Jubilife Village.

Pemain harus berhati-hati dalam menggunakan Origin Ball karena jika kehilangan, mereka harus menukarnya kembali dengan Professor Laventon untuk mendapatkan yang baru.

Dialga telah muncul dalam pertarungan raid lima bintang dan akan terus muncul hingga 31 Juli 2023.

Oleh karena itu, pemain harus bersiap-siap dengan serangan yang tepat dan menemukan teman-teman bermain yang tepat untuk mengalahkannya dalam pertarungan raid.

22. Palkia (Pokemon Gen 4)

pokemon palkia

Palkia adalah salah satu Pokemon legendaris yang ada di game Pokemon Go. Palkia memiliki tipe Water dan Dragon.

Pokemon Palkia mampu menggunakan serangan Dragon Tail dan Draco Meteor, serta memiliki Max CP sebesar 3.991.

Palkia muncul sebagai Raid Boss Tier 5 dan pemain dapat memanfaatkan tipe Dragon yang kuat, seperti Dialga, Rayquaza, Salamence, Zekrom, dan Dragonite, untuk mengalahkannya.

Untuk Palkia rentan terhadap serangan Dragon dan Fairy. Namun, kurangnya Mega Pokemon dengan tipe Fairy yang kuat membuat pemain harus memfokuskan diri pada Pokemon dengan tipe Dragon.

Untuk mendapatkan Palkia di Pokemon Go, pemain harus mengikuti Raid Battle Tier 5 dengan CP sebesar 54.793.

Sayangnya, Palkia tidak dapat ditemukan di alam liar sehingga pemain harus mengandalkan Raid Battle untuk mendapatkannya. Selain itu, Palkia juga muncul dalam event Pokemon Go’s Ultra Unlock Part 2: Space.

Dalam penggunaannya, Palkia dapat digunakan sebagai attacker Dragon yang kuat, namun, penggunaan serangan Draco Meteor akan mengurangi output damage-nya sehingga tidak sekuat Rayquaza.

Palkia juga kurang cocok digunakan sebagai attacker tipe Water karena tidak memiliki fast move tipe Water yang baik. Meskipun begitu, pemain dapat memanfaatkan kemampuan serangan ganda Palkia untuk mengikuti Raid Battles dan Liga.

23. Heatran (Pokemon Gen 4)

pokemon go heatran

Heatran merupakan salah satu Pokemon dalam permainan Pokemon Go yang memiliki ciri khas tersendiri.

Meskipun DPS-nya tidak sekuat Pokemon lain seperti Moltres, Heatran memiliki pertahanan terbaik di antara Pokemon tipe api.

Selain itu, Heatran juga memiliki 10 resistensi, 6 di antaranya adalah resistensi ganda yang meliputi setiap tipe yang lemah terhadap serangan api.

Namun, Heatran juga memiliki kelemahan ganda terhadap serangan tipe tanah. Oleh karena itu, Groudon dan Rhyperior dengan gerakan ganda tipe tanah dianggap sebagai counter terbaik untuk melawannya.

Dalam pertarungan duo raid Heatran, serangan tipe tanah tetap menjadi kunci kemenangan meskipun cuaca dapat mempengaruhi profil counter.

Heatran termasuk dalam kategori Pokemon legendaris di Pokemon Go dan hanya dapat ditangkap dengan menyelesaikan raid battle.

Counter terbaik untuk menangkap Heatran adalah Pokemon tipe tanah seperti Groudon, Rhyperior, Golem, dan Machamp.

Untuk menangkap Heatran, diperlukan teknik khusus seperti menentukan sirkel warna dan menunggu Heatran menyerang sebelum melempar pokeball [5].

Selain itu, Heatran juga dapat dimanfaatkan dalam pertarungan PvP. Meskipun tidak sempurna, Heatran dapat mengatasi banyak Pokemon lawan, terutama Dragon dan Metagross dengan Meteor Mash.

Untuk mendapatkan Heatran dalam Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl, pemain harus membuka Battle Zone dan mengalahkan Elite Four untuk menjadi juara Sinnoh.

Meskipun memiliki kelemahan terhadap serangan tipe tanah, Heatran tetap menjadi pilihan yang baik sebagai Pokemon tipe api dengan pertahanan terbaik dan resistensi yang kuat terhadap banyak tipe serangan.

Oleh karena itu, Heatran adalah salah satu Pokemon yang patut dipertimbangkan dalam strategi permainan Pokemon Go.

24. Regigigas (Pokemon Gen 4)

pokemon go regigigas

Regigigas merupakan Pokemon legendaris tipe Normal di Pokemon Go yang memiliki CP maksimum sebesar 4913. Dia memiliki tiga kekuatan utama yaitu serangan, pertahanan, dan stamina.

Namun, dia memiliki banyak kelemahan sehingga sulit digunakan dalam pertarungan PvP. Untuk melawan Regigigas, kita bisa menggunakan serangan bertipe Fighting dan serangan terbaiknya adalah Zen Headbutt dan Giga Impact.

Regigigas pernah menjadi bos raid dalam EX Raids [1]8. Agar bisa mendapatkan Regigigas di Pokemon Go.

Kita harus menyelesaikan misi The Plate of Snowpoint Temple terlebih dahulu yang membutuhkan kita menyelesaikan storyline utama dan juga misi The Researcher of Myths.

Regigigas tidak berevolusi menjadi Pokemon lain dan dia adalah bagian dari keluarga satu anggota. Dia adalah Pokemon tipe Normal dengan CP tinggi dan serangan yang kuat.

Namun, kita harus ingat bahwa Regigigas memiliki banyak kelemahan sehingga sulit digunakan dalam pertarungan PvP.

Jika kita ingin mendapatkan Regigigas, kita harus menyelesaikan misi khusus atau membelinya dengan harga tertentu di dalam game.

Demikianlah informasi tentang Regigigas di Pokemon Go. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang sedang bermain Pokemon Go!

25. Giratina (Pokemon Gen 4)

pokemon go giratina

Giratina merupakan salah satu Pokemon legendaris yang bisa ditemukan di game Pokemon GO.

Pokemon ini memiliki dua bentuk, yakni Altered Forme dan Origin Forme. Namun, bentuk Origin lebih unggul sebagai attacker Ghost dan Dragon, sementara Giratina-Altered cocok digunakan di Ultra League.

Giratina memiliki tipe Ghost dan Dragon dengan kelemahan pada Dragon, Ghost, Dark, Ice, dan Fairy.

Untuk menangkapnya, pemain harus mengikuti raid dengan tingkat kesulitan lima bintang. Meski begitu, Giratina memiliki resistensi terhadap serangan Normal-, Fire-, Water-, Grass-, Electric-, Fighting-, Poison-, dan Bug-type.

Tak heran, Giratina cukup populer di Pokemon GO dan dianggap sebagai salah satu Pokemon superior di PVP.

Khususnya, Giratina-Altered yang diperbarui dengan gerakan signature-nya, Shadow Force, membuatnya semakin kuat dalam pertarungan PVP.

Untuk menangkap Giratina, pemain bisa mencoba selama jam raid khusus untuk meningkatkan peluang mendapatkan versi shiny dari Pokemon ini.

Namun, perlu diingat, Giratina adalah Pokemon yang sangat langka, sehingga pemain harus siap menghadapi tantangan yang lebih besar dalam menangkapnya.

Baca Juga: Cara Evolusi Pokemon Eevee di Pokemon Go

26. Cresselia (Pokemon Gen 4)

pokemon go cresselia

Cresselia adalah salah satu Pokémon legendaris tipe Psychic yang bisa kamu temukan di dalam permainan Pokémon GO.

Untuk Cresselia sendiri memiliki CP maksimum sebesar 3230 dengan statistik 152 ATK, 258 DEF, dan 260 STA.

Jangan khawatir jika kamu ingin menangkap Cresselia saat cuaca berangin, karena cuaca tersebut bisa mempengaruhinya. Namun, kamu harus hati-hati karena Cresselia rentan terhadap serangan tipe Bug, Dark, dan Ghost.

Untuk mendapatkan Cresselia, kamu hanya bisa menangkapnya dalam Tier 5 Raids.

Kamu juga bisa mengalahkan Cresselia menggunakan beberapa jenis Pokémon seperti Pheromosa, Chandelure, Gengar, Gengar (Costume 2020), dan Dragapult.

Tips dan trik untuk mengalahkan Cresselia dalam Raid Battles juga bisa kamu pelajari melalui sumber. Namun, saat ini tidak ada jadwal Raid Battle Cresselia yang diumumkan.

27. Darkrai (Pokemon Gen 4)

pokemon darkrai

Darkrai adalah salah satu Pokémon legendaris tipe Dark yang hadir dalam permainan Pokémon Go. Dia memiliki tingkat kesulitan Raid Boss level 5 yang cukup tinggi dengan nilai CP mencapai 53623.

Untuk Darkrai sendiri memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Fighting, Bug, dan Fairy.

Ketika melawan Darkrai, pemain dapat menggunakan beberapa Pokémon kuat seperti Conkeldurr, Lucario, Machamp, Togekiss, Hariyama, Heracross, Toxicroak, Breloom, Gardevoir, Xerneas, dan Volcarona.

Meskipun sulit dikalahkan, Darkrai bisa menjadi lawan yang kuat dalam pertempuran karena dia memiliki kombinasi serangan yang tinggi dan pertahanan yang cukup baik.

Untuk mendapatkan Darkrai dalam permainan, pemain bisa mengikuti event yang diadakan oleh Niantic atau bergabung dalam Raid Battle bersama pemain lain.

Peluang untuk mendapatkan versi shiny dari Darkrai hanya terjadi pada setiap satu dari dua puluh kali pertempuran.

Namun, dengan beberapa strategi dan tips yang tepat, pemain bisa meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan versi shiny dari Darkrai.

Salah satu event yang diadakan oleh Niantic yang dapat memberikan kesempatan bagi pemain untuk menemukan Darkrai adalah Pokémon Go Fest: Berlin.

Namun, pemain harus berada di lokasi acara untuk dapat menemukan spawn Pokémon yang hanya tersedia di dalam event tersebut.

28. Cobalion (Pokemon Gen 5)

pokemon go colbain

Cobalion adalah salah satu Pokemon legendaris di game Pokemon GO yang memiliki tipe Steel dan Fighting.

Dia juga merupakan pemimpin dari kelompok legendaris Swords of Justice. Jika ingin melawan Cobalion di raid.

Kamu bisa menggunakan Pokemon dengan serangan tipe Fighting, Ground, atau Fire seperti Reshiram, Mega Charizard, Chandelure, Darmanitan, Lucario, dan Conkeldurr.

Selain itu, Cobalion bisa kamu dapatkan dengan menangkapnya saat kondisi cuaca tertentu dengan Combat Power tertentu yang tergantung pada level pemain.

Dalam pertarungan PvP, Cobalion sangat berguna di Liga Ultra dengan IV raid dan Charge Move Priority. Namun, jika kamu ingin menguatkan Cobalion, trading untuk Def yang lebih besar akan membantunya di pertarungan PvP.

Cobalion memiliki beberapa moveset yang bisa kamu gunakan dalam pertarungan PvE seperti Double Kick dan Sacred Sword, Metal Claw dan Iron Head, serta Zen Headbutt.

Namun, Double Kick dengan Sacred Sword adalah pilihan moveset terbaik untuk Cobalion.

Cobalion adalah Pokemon yang kuat dengan Max CP sebesar 3.022. Dia memiliki kemampuan untuk melindungi Pokemon dan sekutunya dari orang-orang yang menyakiti mereka, karena memiliki tubuh dan hati yang terbuat dari baja.

29. Terrakion (Pokemon Gen 5)

pokemon go terrakion

Terrakion adalah salah satu Pokemon legendaris yang bisa ditemukan di dalam game Pokemon Go. Tipe dari Terrakion adalah Rock/Fighting, yang membuatnya memiliki kelebihan dalam cakupan serangan.

Namun, kelemahan utamanya adalah kurangnya daya tahan dan juga memiliki 7 kelemahan. Kamu bisa menemukan Terrakion dalam Five-Star Raids dan acara-acara khusus di game Pokemon Go.

Namun, untuk bisa mengalahkannya, kamu memerlukan tim yang terdiri dari minimal tiga hingga lima pemain yang terampil dan memiliki Pokemon dengan serangan terbaik.

Jika kamu ingin menghadapi Terrakion, kamu harus menggunakan Pokemon yang tepat untuk melawan jenis serangan yang dimilikinya.

Pastikan Pokemon yang kamu gunakan memiliki kekuatan yang cukup untuk mengalahkannya. Beberapa Pokemon yang cocok untuk melawan Terrakion adalah Mega Aggron, Rampardos, Tyranitar, dan Rhyperior.

30. Virizion (Pokemon Gen 5)

pokemon go virizion

Virizion merupakan salah satu Pokemon legendaris tipe Rumput dan Pertarungan dalam Pokemon Go. Pokemon ini memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Petir, Beracun, Api, Psikis, Es, dan Peri.

Untuk mengalahkan Virizion dalam raid, disarankan untuk menggunakan Pokemon tipe Terbang yang kuat seperti Rayquaza, Salamence, dan Dragonite.

Selain itu, Pokemon tipe Api, Es, Psikis, dan Beracun juga dapat menjadi pilihan yang baik.

Virizion memiliki kekuatan maksimum sebesar 3417 dengan serangan sebesar 192, pertahanan 229, dan stamina 209. Ia juga merupakan anggota dari kelompok Swords of Justice bersama dengan Cobalion, Terrakion, dan Keldeo.

Dalam pertempuran, Virizion dapat menggunakan serangan utama seperti Double Kick dan Sacred Sword.

Oleh karena itu, pastikan Pokemon yang digunakan dalam raid memiliki resistensi terhadap kedua jenis serangan tersebut.

Untuk menangkap Virizion, dibutuhkan persyaratan tertentu seperti memiliki cukup bola tangkap dan menggunakan Berry untuk meningkatkan kemungkinan tangkapan.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan tingkat kesulitan raid Virizion, sehingga tim yang dibentuk dapat mengalahkan Pokemon tersebut dengan mudah.

31. Tornadus (Pokemon Gen 5)

pokemon go tornadus

Tornadus merupakan salah satu Pokémon legendaris yang ada dalam game Pokémon Go. Untuk menemukannya, kamu perlu melakukan Raid level 5 terlebih dahulu.

Pokémon ini memiliki tipe mono-Flying dan memiliki ATK yang tinggi, namun ketahanannya cukup rendah.

Agar bisa mengalahkan Tornadus dengan mudah, disarankan untuk menggunakan Pokémon dengan tipe listrik, batu, atau es seperti Raikou, Mamoswine, atau Tyranitar.

Jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan Tornadus Incarnate versi Shiny dalam game.

Namun, kesempatan untuk menemukannya sangatlah langka. Tornadus sendiri merupakan salah satu Pokémon legendaris dari generasi kelima dan berasal dari wilayah Unova.

Raid level 5 adalah tingkat kesulitan tertinggi dalam game dan memerlukan minimal 2-3 orang pemain untuk menyelesaikannya.

Oleh karena itu, kamu harus berkolaborasi dengan pemain lainnya untuk bisa berhasil menyelesaikan Raid ini.

32. Thundurus (Pokemon Gen 5)

pokemon go thundurus

Thundurus adalah salah satu Pokémon legendaris yang bisa kamu temukan dalam permainan Pokémon GO. Pokémon ini memiliki tipe Electric dan Flying, dan memiliki dua bentuk yaitu Incarnate Forme dan Therian Forme.

Dalam bentuk Therian Forme, Thundurus memiliki stat yang lebih tinggi dibandingkan bentuk Incarnate Forme.

Namun, kelemahan dari Therian Forme adalah pergerakannya yang lebih lambat sehingga kurang disukai oleh para pemain.

Kamu bisa menemukan Incarnate Forme Thundurus dalam permainan Pokémon GO. Pokémon ini memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Rock dan Ice.

Performa dari Incarnate Forme Thundurus lebih buruk dibandingkan dengan Pokémon Electric lainnya seperti Zapdos, sehingga lebih baik untuk menyimpan Thundurus dalam bentuk Therian Forme.

Thundurus dalam bentuk Incarnate Forme juga bisa dihadapi sebagai lawan dalam 5-Star Raids di permainan Pokémon GO.

Ketika bertarung melawan Thundurus, kamu perlu mengetahui pergerakan apa yang dimilikinya agar kamu bisa mencapai kemenangan.

Jika kamu ingin menangkap Thundurus, kamu harus tahu bahwa Pokémon ini memiliki IV yang tinggi saat ditangkap dengan CP 1911 dan kondisi cuaca yang berangin atau hujan.

Thundurus memiliki kelemahan hanya terhadap serangan tipe Ice dan Rock, namun resisten terhadap Ground, Fighting, Steel, Grass, dan Bug.

Thundurus juga bisa dihadapi sebagai Raid Boss Tier 5 dengan max Raid CP 46044 dalam bentuk Incarnate Forme.

Bentuk Therian Forme dari Thundurus juga bisa dihadapi dalam permainan Pokémon GO dengan CP antara 2002-2091 pada level 20 tanpa pengaruh cuaca.

33. Reshiram (Pokemon Gen 5)

pokemon reshiram

Reshiram adalah salah satu Pokemon legendaris yang ada di dalam game Pokemon Go.

Pokemon ini memiliki tipe Fire dan Dragon yang sangat kuat, namun memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Ground, Rock, dan Dragon.

Untuk bisa mengalahkan Reshiram dalam pertarungan raid, disarankan untuk menggunakan Pokemon dengan serangan tipe Ground, Rock, atau Dragon.

Pada awal Januari 2023, Reshiram pertama kali muncul dalam Pokemon Go sebagai Raid Boss dalam pertarungan lima bintang.

Pokemon ini sangatlah kuat dalam pertarungan PvE, bahkan bisa menjadi Pokemon tipe Fire terbaik pada waktu itu. Selain itu, Reshiram juga sangat berguna dalam pertarungan PvP dengan serangan Fusion Flare yang amat kuat.

Agar bisa mengalahkan Reshiram dalam pertarungan, diperlukan beberapa Pokemon dengan serangan yang sangat kuat. Beberapa contoh Pokemon yang bisa digunakan antara lain Groudon, Rhyperior, Dialga, dan Rayquaza.

Namun, Reshiram tetap bisa dikalahkan dalam pertarungan raid asalkan Pokemon yang digunakan memiliki CP yang cukup tinggi dan tim yang kuat.

Reshiram juga seringkali muncul dalam event-event khusus seperti Pokemon Go Festival dan Community Day.

Pada Pokemon Go Festival 2023, Reshiram dapat dihadapi pada hari kedua dalam pertarungan lima bintang. Selain itu, Reshiram juga bisa didapatkan melalui pertarungan raid pada waktu-waktu tertentu.

34. Zekrom (Pokemon Gen 5)

pokemon zekrom

Zekrom adalah Pokemon legendaris tipe Dragon dan Electric yang bisa ditemukan dalam permainan Pokemon Go di wilayah Unova. Untuk Zekrom sendiri memiliki kekuatan maksimum atau CP sebesar 4565 dengan stat ATK 275, DEF 211, dan STA 205.

Tapi, Zekrom memiliki kelemahan pada serangan tipe Dragon, Fairy, Ground, dan Ice. Namun, ia sangat tahan terhadap serangan tipe Electric, Fire, Flying, Grass, Steel, dan Water.

Untuk menangkap Zekrom dalam pertarungan raid, pemain dapat menggunakan Pokemon tipe Dragon, Ground, Ice, dan Fairy yang kuat sebagai counter-nya.

Setidaknya diperlukan tim 3-5 pemain dengan level tinggi atau 6-10 pemain dengan level rendah untuk melawan bos raid ini.

Gerakan terbaik Zekrom adalah Charge Beam dan Fusion Bolt, yang memiliki DPS mencapai 17,95.

Untuk memaksimalkan performa Zekrom dalam pertarungan, pemain dapat memberinya moveset terbaik dengan kombinasi gerakan Charge Beam dan Fusion Bolt.

Pemain bisa menangkap Zekrom dalam pertarungan raid pada periode tanggal 10 Januari 2023 hingga 18 Januari 2023 waktu setempat.

35. Kyurem (Pokemon Gen 5)

pokemon kyurem

Kyurem adalah salah satu Pokemon legendaris di Pokemon Go yang memiliki dua tipe, yaitu Dragon dan Ice. Pokemon ini menjadi bos raid T5 yang memerlukan beberapa pemain untuk mengalahkannya.

Untuk menyerang Kyurem, kamu bisa menggunakan move Dragon Breath dan Glaciate sebagai serangan terbaik.

Kyurem sendiri rentan terhadap serangan tipe Fighting, Rock, Dragon, Steel, dan Fairy. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih Pokemon dengan serangan tipe tersebut jika ingin melawan Kyurem.

Beberapa Pokemon yang bisa kamu gunakan sebagai counter terbaik untuk mengalahkan Kyurem di antaranya Metagross, Lucario, Machamp, Dragonite, dan Charizard (Mega Y).

Jangan lupa, Kyurem dapat ditangkap dengan CP 1791 – 2042 di level 20, dan 2239 – 2553 di level 25. Namun, jika kamu ingin mengalahkannya dengan mudah, disarankan untuk membentuk tim yang terdiri dari sekitar tiga pemain berpengalaman.

36. Landorus (Pokemon Gen 5)

pokemon go landours

Landorus merupakan salah satu Pokemon legendaris yang bisa didapatkan di game Pokemon Go. Pokemon ini memiliki dua bentuk, yaitu Incarnate Forme dan Therian Forme.

Therian Forme Landorus sendiri dianggap sebagai salah satu penyerang tipe Tanah terbaik di game, dengan stat serangan yang lebih tinggi daripada penyerang tipe Tanah non-Mega lainnya.

Untuk mendapatkan Landorus, kamu bisa mencoba menangkapnya melalui Raid Battles dan PvP. Namun, kamu harus menunggu sampai Niantic menambahkannya dalam rotasi Pokemon saat ini.

Saat artikel ini ditulis, Therian Forme Landorus sudah tersedia dalam Raid Battles lima bintang dari tanggal 26 April 2022 hingga 3 Mei 2022.

Jika kamu berhasil mendapatkan Landorus, kamu akan memiliki kekuatan besar dalam melawan jenis Pokemon Steel.

Namun, kamu juga harus berhati-hati dengan jenis Flying yang sering dipasangkan dengan Steel karena dapat menjadi ancaman bagi Landorus.

Meskipun gerakan Landorus sempat di nerf sebelum dirilis, Pokemon ini tetap merupakan tambahan yang bagus bagi pemain yang ingin meningkatkan tim tipe Tanah mereka di Pokemon Go.

37. Genesect (Pokemon Gen 5)

pokemon go genesect 9SHfci5

Genesect adalah salah satu Pokemon legendaris yang dapat ditemukan di Pokemon Go. Dia memiliki tipe serangan Bug dan Steel serta pertama kali diperkenalkan dalam game Pokemon Black dan White.

Untuk mengalahkan Genesect dalam raid, pemain dapat menggunakan Pokemon dengan tipe serangan Fire seperti Moltres, Chandelure, dan Darmanitan.

Pemain juga dapat menggunakan Pokemon dengan tipe serangan Water seperti Kyogre dan Gyarados.

Namun, perlu diingat bahwa Genesect juga memiliki tipe Steel, sehingga pemain harus berhati-hati ketika menggunakan Pokemon dengan tipe Steel dan Bug seperti Scizor dan Metagross, karena tidak terlalu efektif.

Genesect memiliki empat jenis “Drive” yang masing-masing memberikannya kemampuan Techno Blast dengan tipe yang berbeda.

Namun, kebanyakan pemain memilih untuk menggunakan Genesect sebagai Pokemon tipe Bug, karena kemampuan Bug Buzz-nya sangat efektif dalam melawan banyak Pokemon.

Setelah berhasil mengalahkan Genesect dalam raid, pemain akan memiliki kesempatan untuk menangkapnya. Namun, perlu diingat bahwa Genesect memiliki CP yang tinggi dan bisa sulit untuk ditangkap.

38. Xerneas (Pokemon Gen 6)

Xerneas adalah salah satu Pokemon legendaris tipe Peri yang sering muncul di Pokemon Go sebagai bos raid 5 bintang dengan Combat Power (CP) antara 2073 hingga 2160 pada level 20, tanpa bonus cuaca.

Xerneas sangat kuat di Master League karena memiliki stats yang mirip dengan Zacian dan kombinasi tipe Peri dan Bertarung.

Namun, Xerneas memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Poison dan Steel, sementara tipe Fighting, Bug, Dark, dan Dragon sebaiknya dihindari karena Xerneas cukup tangguh terhadap serangan jenis ini.

Untuk menangkap Xerneas, diperlukan tim raid yang kuat dan terstruktur dengan baik. Setelah berhasil ditangkap, Xerneas dapat berubah menjadi mode aktif yang menarik saat digunakan dalam pertarungan.

Hal ini menjadikan Xerneas sebagai Pokemon yang dicari dan diincar oleh banyak pemain Pokemon Go.

Untuk mengalahkan Xerneas, strategi pemilihan tipe Pokemon yang tepat menjadi kunci kemenangan. Pemain disarankan untuk memanfaatkan kelemahan Xerneas terhadap serangan tipe Poison dan Steel.

Dengan kehadiran yang jarang dan kekuatan luar biasa, Xerneas menjadi target utama bagi para pemain Pokemon Go yang ingin menambah koleksi Pokemon legendaris mereka.

39. Yveltal (Pokemon Gen 6)

pokemon yveltal

Yveltal adalah Pokemon legendaris tipe Dark/Flying di Pokemon Go. Pokemon ini dapat ditemukan sebagai bos raid tingkat 5 dan diuntungkan oleh cuaca berawan atau berangin.

Untuk pokemon Yvetal memiliki beberapa kelemahan seperti Electric, Fairy, Rock, dan Ice type. Seorang pelatih dapat menangkap Yveltal dari tanggal 27 September hingga 8 Oktober 2022 selama bos raid tingkat 5.

Untuk mengalahkan Yveltal, pelatih dapat menggunakan beberapa Pokemon counter terbaik seperti Xurkitree, Zekrom, Togekiss, Rampardos, dan Magnezone.

Strategi terbaik untuk melawan Yveltal tergantung pada tim dan tipe Pokemon yang digunakan oleh pelatih.

Beberapa moveset terbaik untuk Yveltal di Pokemon Go termasuk Snarl sebagai Fast Move dan Dark Pulse serta Focus Blast sebagai Charged Moves.

Sebagai Pokemon legendaris, Yveltal dapat memberikan kekuatan yang besar pada tim pelatih dan menjadi aset yang berharga dalam pertempuran.

Namun, pelatih harus memperhatikan kelemahan Yveltal dan menggunakan counter yang tepat untuk mengalahkannya.

40. Tapu Koko(Pokemon Gen 7)

pokemon tapu koko

Tapu Koko adalah Pokémon legendaris tipe Listrik dan Peri yang diperkenalkan selama Musim Alola di Pokémon Go. Tapu Koko tersedia dalam Raids 5 Bintang dan memiliki CP Raid maksimum sebesar 45.438.

Pokemon ini memiliki kelemahan terhadap tipe Tanah dan bisa dikalahkan dengan mudah oleh Pokémon dengan jenis dan serangan tipe Tanah yang kuat.

Ada beberapa Pokémon dengan jenis dan serangan tipe Dragon tidak disarankan untuk digunakan melawan Tapu Koko karena hanya akan menghasilkan kerusakan sebesar 39% dari serangan standar.

Selain itu, Tapu Koko dapat ditangkap dalam kisaran Combat Power (CP) Level 20 Raid catch: 1730 – 1810 CP dan Level 25 Raid catch (dengan Cloudy weather boost): 2162 – 2263 CP.

Ada juga kesempatan untuk menangkap Tapu Koko berwarna Shiny selama Legendary Raids dan perdagangan.

Namun, karena jumlah Stardust yang sangat tinggi yang diperlukan untuk perdagangan seperti itu, metode yang paling efektif adalah melalui Raids. Selain itu, Raid Pokémon GO memiliki peluang Shiny terbaik dalam game.

Tapu Koko juga merupakan salah satu dari empat Dewa Penjaga Alola, yang melindungi Kepulauan Alola bersama dengan Tapu Lele, Tapu Bulu, dan Tapu Fini.

Dalam Master League, rating Tapu Koko tidak terlalu tinggi karena kurangnya statistik dibandingkan dengan meta pick dalam liga ini, bersama dengan moveset yang lambat.

Oleh karena itu, ketika bermain dalam liga ini, pemain perlu mempertimbangkan hal ini sebelum menggunakan Tapu Koko sebagai bagian dari tim mereka.

41. Tapu Lele (Pokemon Gen 7)

pokemon tapu lele

Tapu Lele adalah salah satu Pokemon legendaris dari generasi ketujuh yang dapat ditemukan dalam permainan Pokemon Go.

Untuk Tapu Lele sendiri adalah tipe Psychic dan Fairy, sehingga memiliki kelemahan terhadap serangan Ghost, Poison, dan Steel.

Meskipun Tapu Lele bukanlah Pokemon dengan serangan terkuat dalam jenis Psychic atau Fairy, tetapi CP maksimumnya lebih tinggi dibandingkan sebagian besar jenis Fairy lainnya.

Tapu Lele dapat berguna dalam Raid Battle melawan beberapa Raid Boss seperti Machamp, Palkia, Darkrai, Terrakion, Zekrom, dan Kyurem.

Namun, Tapu Lele dapat dikatakan sebagai Pokemon yang belum tampil maksimal karena tidak dapat menggunakan gerakan Charm seperti dalam seri utama Pokemon.

Untuk mengalahkan Tapu Lele dalam Raid Battle, diperlukan kerjasama dengan pemain lain dan strategi yang baik.

Tapu Lele dapat dikalahkan dengan mudah oleh pemain berpengalaman yang berjumlah 3-4 orang, sementara pemain baru sebaiknya membentuk tim dengan 6 orang.

Overall, Tapu Lele adalah Pokemon yang berguna dalam beberapa situasi tertentu di Pokemon Go, tetapi juga tidak terlalu menonjol dalam jenisnya.

42. Tapu Bulu (Pokemon Gen 7)

pokemon tapu bulu

Tapu Bulu adalah salah satu Pokemon legendaris dalam game Pokemon Go yang pertama kali muncul dalam permainan selama acara Spring into Spring pada April 2022.

Pokemon Tapu Bulu adalah dewa penjaga pulau Ula’ula di wilayah Alola dengan jenis Grass/Fairy.

Dia dapat ditemukan dalam raid bintang lima selama periode waktu tertentu, dan pada saat itu, Raid Hour akan menjadi waktu terbaik untuk menangkapnya.

Dalam pertarungan, Tapu Bulu memiliki ketahanan yang baik dan serangan yang sebanding dengan Roserade.

Namun, karena jenis Grass-nya yang terbatas, ia bukanlah pilihan wajib dan dapat digantikan dengan pilihan lain seperti Venusaur.

Untuk melawan Tapu Bulu, pemain harus berhati-hati terhadap serangan Grass-type yang dimilikinya dan mencari kelemahannya terhadap Poison, Fire, Flying, Ice, dan Steel-type.

Meskipun Tapu Bulu memiliki CP maksimum yang lumayan, serangan, dan ketahanan yang baik, namun kekurangan yang dimilikinya adalah memiliki serangan cepat yang kurang memadai.

Oleh karena itu, pemain perlu memilih serangan cepat yang tepat untuk mengalahkan Tapu Bulu dengan efektif.

43. Tapu Fini (Pokemon Gen 7)

pokemon tapu fini

Tapu Fini adalah salah satu Pokemon legendaris yang hadir di Pokemon Go. Dia adalah dewa pelindung dari Pulau Poni di wilayah Alola. Tapu Fini memiliki tipe Air dan Peri yang membuatnya rentan terhadap serangan tipe Listrik, Rumput, dan Racun.

Selain itu, Tapu Fini juga memiliki statistik pertahanan yang cukup tinggi, sehingga cocok digunakan dalam pertarungan PvP [1].

Untuk mengalahkan Tapu Fini dalam pertarungan Raid, pemain dapat menggunakan Pokemon tipe Listrik, Rumput, atau Racun untuk mendapatkan bonus keefektifan 160%.

Beberapa Pokemon yang direkomendasikan untuk digunakan adalah Zekrom, Therian Thundurus, Zarude, Electivire, Raikou, Zapdos, Mega Gengar, dan Mega Beedrill.

Tapu Fini adalah Raid boss Tier 5, sehingga untuk mengalahkannya dibutuhkan tim pemain yang kuat. Namun, pemain yang berhasil menangkap Tapu Fini akan mendapatkan nilai maksimum CP.

44. Nihilego (Pokemon Gen 7)

pokemon nihilego

Nihilego adalah Pokemon tipe Rock dan Poison legendaris yang ditemukan di wilayah Alola di Pokemon Go. Nihilego merupakan satu-satunya Pokemon jenis Ultra Beast yang bisa ditangkap di game Pokemon Go.

Pokemon ini cukup kuat dalam pertarungan, terutama dalam pertarungan melawan Pokemon dengan tipe Fairy dan Flying.

Selain itu, Nihilego memiliki kemampuan untuk menyerap energi lawan dan menggunakan energi tersebut untuk mengaktifkan kemampuan khususnya.

Untuk menangkap Nihilego, Anda harus mengikuti raid battle yang tersedia di Pokemon Go.

Raid battle untuk menangkap Nihilego hanya tersedia secara acak, jadi Anda harus memantau game secara teratur untuk mengetahui kapan raid battle tersebut tersedia.

Beberapa Pokemon yang bisa menjadi counter terbaik untuk melawan Nihilego antara lain Tyranitar, Golem, Machamp, Gyarados, dan Alakazam.

Namun, pastikan bahwa Pokemon yang Anda gunakan sudah mencapai level dan power yang cukup untuk melawan Nihilego.

Jangan lupa untuk selalu membawa banyak bola untuk menangkap Nihilego, karena Pokemon legendaris seperti Nihilego cenderung sulit untuk ditangkap.

45. Pheromosa (Pokemon Gen 7)

pokemon pheromosa

Dalam game Pokemon Go, Pheromosa adalah salah satu Pokemon legendaris yang dapat dihadapi dalam pertarungan di tingkat Tier 5 raid.

Sedangkan, sebagai Pokemon jenis Bug/Fighting di Pokemon Go, Pheromosa memiliki serangan cepat terbaik berupa Bug Bite dan serangan berbiaya rendah dengan STAB seperti Lunge dan Close Combat.

Meski demikian, Pheromosa tidak begitu kuat dalam bertarung di bidang tipe Fighting.

46. Buzzwole (Pokemon Gen 7)

pokemon buzzwole

Buzzwole adalah salah satu Pokemon Ultra Beast yang bisa ditemukan dalam game Pokemon GO. Pokemin ini memiliki tipe serang Bug dan Fighting.

Untuk pokemon ini sendiri sangat kuat dalam pertempuran dan dapat dimanfaatkan di berbagai liga pertempuran, termasuk Great League, Ultra League, dan Master League.

Untuk menangkap Buzzwole, pemain harus mengikuti acara GO Fest terbaru di Seattle. Setelah menangkapnya, pemain dapat menggunakan Buzzwole untuk pertempuran gym dan raid. Buzzwole memiliki kelemahan terhadap bebera tipe serangan, seperti:

  • Fairy,
  • Fire,
  • Flying,
  • dan Psychic.

Untuk pertempuran, gerakan yang disarankan untuk diberikan pada Buzzwole adalah gerakan cepat Counter dan gerakan charge Lunge serta Superpower.

Buzzwole juga dapat menjadi alternatif yang baik untuk penggunaan Pokemon tipe Fighting lainnya seperti Conkeldurr dan Mega Lopunny dalam pertempuran.

Secara keseluruhan, Buzzwole adalah pilihan yang baik untuk tim Pokemon GO yang kuat dan tangguh. Namun, pemain harus memperhatikan kelemahan Buzzwole dalam menghadapi serangan tipe tertentu.

47. Xurkitree (Pokemon Gen 7)

Xurkitree adalah Ultra Beast tipe listrik yang dapat ditemukan dalam pertempuran Five-Star Raids di Pokemon Go. Pokemon ini memiliki serangan tipe listrik yang sangat efektif melawan Pokemon tipe air dan terbang seperti Mega Charizard Y, Mega Gyarados, Moltres, Lugia, dan Ho-Oh.

Untuk mengalahkan Xurkitree, disarankan untuk menggunakan Pokemon tipe tanah yang kuat, seperti Groudon dan Rhyperior, atau Pokemon tipe hantu seperti Mega Gengar.

Xurkitree dianggap sebagai salah satu Ultra Beast terbaik dalam Pokemon Go karena memiliki salah satu statistik serangan tertinggi di dalam game.

Meskipun Xurkitree tidak mendapatkan moveset yang diharapkan oleh pemain, ia tetap menjadi pilihan yang kuat untuk ditambahkan ke dalam tim untuk pertempuran PvP dan PvE.

Menambahkan serangan yang berbeda pada Xurkitree dapat membantumu mencakup lebih banyak tipe Pokemon dalam pertempuran.

Untuk menangkap Xurkitree, pemain harus mengikuti pertempuran Five-Star Raid dan berpartisipasi dalam kelompok minimal 2-4 orang.

Dalam kondisi cuaca normal, Xurkitree yang memiliki IV 100% akan memiliki CP sebesar 2249, sedangkan dalam kondisi cuaca yang ditingkatkan, CP-nya mencapai 2812.

Namun, penting untuk diingat bahwa Xurkitree hanya dapat ditemukan dalam pertempuran Five-Star Raids dan tidak tersedia untuk ditangkap di lingkungan normal Pokemon Go.

Selain itu, Xurkitree adalah bagian dari koleksi Ultra Beast yang dapat ditemukan hanya dalam acara khusus seperti Pokemon Go Fest.

48. Celesteela (Pokemon Gen 7)

pokemon celesteela

Celesteela adalah salah satu Ultra Beast yang bisa ditemukan dalam game Pokemon Go. Pokemen ini adalah jenis Pokemon tipe Steel dan Flying [6], sehingga rentan terhadap serangan tipe Fire dan Electric.

Oleh karena itu, jika ingin mengalahkan Celesteela, sebaiknya gunakan Pokemon yang memiliki serangan tipe Fire atau Electric.

Untuk membantu mengalahkan Celesteela, gunakanlah kombinasi serangan Body Slam dan Bulldoze atau Iron Head atau Heavy Slam.

Body Slam memiliki biaya energi yang rendah, sehingga sangat berguna untuk memberikan kerusakan netral dan tekanan pada tameng musuh.

Sementara itu, Bulldoze memberikan cakupan serangan yang baik untuk melawan kelemahan Celesteela terhadap jenis Pokemon tipe Fire.

Selain itu, dalam Pokemon Go, Celesteela bisa ditangkap melalui pertarungan raid. Periode raid Celesteela sebelumnya berlangsung dari tanggal 13 September hingga 27 September 2022.

49. Kartana (Pokemon Gen 7)

pokemon kartana

Kartana adalah salah satu Ultra Beast tipe Rumput dan Baja yang ada di Pokemon Go. Dia merupakan salah satu pokemon memiliki DPS (Damage Per Second) yang sangat tinggi.

Namun, untuk mengalahkan Kartana dalam Raid Battle, pemain disarankan untuk menggunakan Pokemon tipe Pertarungan dan tipe Api yang memiliki serangan kuat.

Kartana hanya tersedia di wilayah Utara dan tidak dapat ditemukan di wilayah selatan. Untuk menangkapnya, pemain harus berpartisipasi dalam Raid Battle dengan Kartana sebagai bos.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Kartana, pemain harus memilih moveset terbaik untuk Pokemon ini. Dalam Pokemon Go, Kartana disarankan menggunakan serangan tipe Rumput dan Baja seperti Razor Leaf dan Leaf Blade.

Kartana juga memiliki kelemahan terhadap serangan tipe Pertarungan dan tipe Api dan kebal terhadap serangan tipe Naga, Listrik, peri, Rumput, dan Normal.

Dalam PvP, Kartana dapat digunakan dengan serangan Razor Leaf dan Leaf Blade yang akan memberikan DPS yang sangat tinggi.

Namun, Kartana rentan terhadap serangan tipe Api dan Pertarungan sehingga pemain harus memilih tim yang tepat dan mempertimbangkan strategi yang efektif untuk menghindari kerusakan yang besar.

50. Guzzlord (Pokemon Gen 7)

pokemon guzzlord

Guzzlord adalah Ultra Beast tipe Dark dan Dragon yang baru saja dirilis di Pokemon Go untuk pertama kalinya dalam pertarungan raid lima bintang.

Dia sangat rentan terhadap serangan tipe Ice, Fighting, Bug, Dragon, dan Fairy. Oleh karena itu, saat memilih Pokemon untuk melawan Guzzlord, sebaiknya pilih Pokemon dengan serangan cepat dan serangan bertenaga tipe tersebut.

Guzzlord memiliki HP yang besar, tetapi lemah terhadap serangan tipe tersebut. Jika berhasil mengalahkan Guzzlord dalam 5 menit, semua pemain dalam raid akan mendapatkan kesempatan untuk menangkapnya.

Selain itu, Guzzlord dapat ditangkap dengan CP tertentu tergantung levelnya. Meskipun Guzzlord tidak terlalu populer secara kompetitif dalam game utama, kemunculannya di Pokemon Go memberinya kesempatan untuk bersinar.

51. Zacian (Pokemon Gen 8)

pokemon zacian hero of many battles

Zacian adalah Pokemon legendaris tipe peri yang diperkenalkan pada Generasi 8. Pokemon ini adalah maskot dari game Pokemon Sword dan termasuk dalam Duo Pahlawan bersama Zamazenta.

Dalam game Pokemon Go, Zacian adalah Pokemon tipe peri dan rentan terhadap serangan tipe Poison dan Steel.

Dalam Pokemon Go, Zacian pertama kali ditambahkan selama acara Sword & Shield pada tahun 2021.

Sebagai Pokemon tipe peri, Zacian dapat menjadi pilihan yang bagus untuk serangan jenis Fairy di dalam raid. Namun, keefektifan serangannya tergantung pada efektivitas jenis serangan cepat yang dimilikinya.

Untuk mengalahkan Zacian dalam pertempuran raid, disarankan untuk memilih Pokemon dengan serangan cepat dan serangan terisi dengan tipe Poison dan Steel.

Beberapa Pokemon yang dapat digunakan sebagai lawan Zacian antara lain Mega Gengar, Mega Beedrill, dan Mega Scizor.

Zacian juga bisa menjadi Pokemon yang bisa didapat dalam pertempuran raid. Jadi, jika Anda ingin menangkap Zacian, pastikan untuk bergabung dengan pertempuran raid saat itu.

Terakhir, saat ini ada acara Pokemon UNITE yang disebut Adventure in Zacian’s Weald, di mana pemain dapat mendapatkan koin petualangan dan menukarnya dengan Zacian.

52. Zamazenta (Pokemon Gen 8)

pokemon zamazenta hero of many battles

Zamazenta adalah salah satu Pokemon legendaris dalam game Pokemon Go. Untuk Zamazenta sendiri adalah tipe Fighting yang awalnya ditemukan di wilayah Galar.

Dia memiliki dua bentuk, yaitu Hero of Many Battles dan Crowned Shield. Dia bisa ditemukan dalam pertarungan raid dan pertempuran dengan pemain lain, serta memiliki beberapa gerakan yang kuat seperti Snarl dan Close Combat.

Untuk menangkapnya, pemain harus menggunakan bola ultra dan memiliki kemampuan bermain yang baik karena keberhasilan penangkapan hanya 80%.

Zamazenta beberapa kali muncul, salah satunya dalam acara Ultra Unlock 3 Part 3 hingga akhir Agustus 2022.

Pada bulan yang sama juga diadakan “raid hour” dengan pertarungan melawan Hero of Many Battles Zamazenta.

53. Regidrago (Pokemon Gen 8)

pokemon regidrago

Regidrago adalah Pokemon Legendaris tipe Naga yang baru-baru ini diperkenalkan ke Pokemon Go melalui Raid Elite.

Meskipun desainnya yang menarik, Regidrago tidak begitu kuat dalam pertarungan karena stat Attack-nya yang rendah dan kurangnya STAB Fast Move.

Namun, Regidrago dapat dikalahkan dengan mudah menggunakan serangan tipe Naga, Es, dan Peri yang efektif melawannya.

Dialga, yang merupakan tipe Baja dan Naga, juga merupakan pilihan yang baik untuk melawan Regidrago, karena Dialga tidak lemah terhadap serangan tipe Naga dan dapat menahan serangan tipe Normal.

Untuk melawan Regidrago dalam Raid Elite, diperlukan tim Pokemon yang kuat dan terorganisir dengan baik.

Regidrago adalah Raid Boss yang sangat menantang, jadi diperlukan lebih dari satu pelatih untuk mengalahkannya. Dia hanya tersedia selama akhir pekan Raid Elite tertentu, jadi pastikan untuk memperhatikan jadwal pelaksanaannya.

Baca Juga: Tips Pokemon Go Pemula : Cara Mudah Jadi Trainer Juara!

Bagaimana Cara Menangkap Pokemen Legendaris dan Membuka Raid Legendaris di Pokémon Go

Niantic akhirnya membuka kemungkinan untuk menangkap Pokémon Legendaris di Pokémon Go setelah Pokémon Go Fest.

Pada musim panas 2017, burung Legendaris Moltres, Articuno dan Zapdos muncul dan menghilang. Bersamaan dengan kemunculan, Pokemon Legendaris lainnya yaitu Raikou, Entei, dan Suicune yang muncul pada musim gugur.

Penyebaran Pokemon Legendaris dari Generasi 3 pada musim dingin tahun itu, dimulai dengan Groudon.

Meskipun Raid Legendaris memiliki kesamaan dengan Raid biasa, ada beberapa perbedaan dalam penampilan dan cara menangkapnya:

  • Pokemon Legendaris hanya tersedia melalui raid bintang lima, atau tingkat kesulitan tertinggi dari Raid.
  • Selain it, pokemon legendaris juga muncul sebagai hadiah Research Breakthrough untuk menyelesaikan Field Research Quest.
  • Pokémon Legendaris dalam raid bintang lima secara teratur berganti. Apabila terlewat event tersebut, kamu bisa menunggu sampai event terbuka kembali.
  • Kamu bisa bertemu dengan Pokémon Legendaris dalam raid bintang lima, dengan mencapai Peringkat 20 di Go Battle League.
  • Elite Raid – sebelumnya disebut EX Raid Battles – menampilkan beberapa Pokemon Legendaris yang sulit ditemukan, seperti Regidrago. Elite Raid memerlukan waktu 24 jam untuk menetas dan hanya tersedia selama 30 menit.
  • Pokémon Legendaris dalam Raid memiliki CP tertinggi dibandingkan dengan semua creature Raid lainnya. Sebagai contoh, Articuno memiliki CP 37.603, Moltres 41.953, Zapdos 42.691, Lugia 42.753, dan MewTwo dengan CP yang luar biasa sebesar 49.430.
  • Setelah pertarungan selesai, Legendary harus ditangkap seperti Raid lainnya, meskipun tingkat tangkapnya lebih rendah.
  • Setelah Anda menangkap Pokemon Legendaris, Anda tidak dapat menggunakannya untuk mempertahankan Gim. Akan tetapi kamu bisa menyerang dengan mereka di Raid selanjutnya.
  • Jarak untuk mendapatkan candy Pokémon Legendaris adalah 20km. Jadi kami sarankan menggunakan Rare Candy sebagai hadiah dari Raid battles sebagai cara mudah untuk menguatkan mereka.

Cara Menangkap Pokemon Legendari di Pokemon Go

Seperti pertarungan Raid lainnya, setelah berhasil mengalahkan Pokemon Legendaris, kamu harus menangkapnya. Hal ini cukup sulit, mengingat menurut penelitian dari komunitas Pokémon Go bernama The Silph Road, peluangmu cukup kecil.

  • Tingkat keberhasilan menangkap Legendary Pokémon, kecuali Mewtwo, adalah 3%.
  • Tanpa menggunakan peningkatan apapun, seperti Berry Emas Razz dan Curveball dengan lemparan bagus. Kamu hanya memiliki peluang 1 dari 33 untuk menangkap Pokémon tersebut – peluang yang kurang bagus.
  • Kamu juga bisa mendapatkan bonus kecil jika kamu memiliki medali Penangkapan Tipe Pokemon Perunggu, Perak, atau Emas.
  • Berry Emas Razz, Curveball, dan lemparan “Luar Biasa”, dengan medali Emas untuk Tipe Legendary tersebut, memberikanmu peluang 24% untuk menangkap Legendary.
  • Tingkat keberhasilan menangkap Mewtwo adalah 6% – artinya jauh lebih mudah untuk ditangkap dibanding Legendary lainnya, dan bahkan lebih mudah dibanding beberapa bos Raid Tier 4 juga!
Persentase Penangkapan Pokemon Legendaris
Source: Pengguna Reddit – Ephimetheos

Dengan semua hal di atas, apa yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peluang menangkap Legendary Pokémon? Disarankan kamu untuk:

  • Mencoba lemparan curve dan lemparan “Bagus”, “Hebat”, atau “Luar Biasa” (melempar bola tepat di tengah lingkaran – semakin kecil lingkaran, semakin baik)
  • Menggunakan Berry Emas Razz pada setiap percobaan menangkap
  • Terakhir, tingkatkan sebanyak mungkin medali Bonus Menangkap yang relevan hingga menjadi Emas dengan menangkap hewan liar dengan Tipe yang sama

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game Anime di Android Terbaik

Video Tips Cara Menangkap Pokemon Legendaris Pokemon Go

Penutup Nama Nama Pokemon Legendaris

Bagaimana, apakah kamu siap untuk menangkap Pokemon Legendaris yang ada di Pokemon Go?

Meski kesulitan menangkapnya cukup tinggi, namun kamu bisa meningkatkan peluangmu dengan menggunakan Golden Razz Berry, membuat lemparan Curveball, dan mencoba mendapatkan Nice, Great, atau Excellent throws.

Jangan lupa juga untuk meningkatkan Catch Bonus medals sebanyak mungkin dengan menangkap Pokemon liar yang memiliki tipe yang sama.

Dengan memperhatikan semua tips dan trik di atas, diharapkan kamu bisa menangkap Nama Nama Pokemon Legendaris favoritmu dalam waktu dekat. Selamat mencoba!

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *