6 Rekomendasi Game Anime di Android Terbaik

Sudah banyak genre yang tersedia untuk game seperti tema horror, olahraga, simulasi dan lain-lain. Selain tema diatas game anime merupakan salah satu yang memiliki fans terbanyak.

Pada artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi game anime android seperti Boku No Hero Academia, One Piece, Pokemon, Captain Tsubasa dan lain-lain.

Rekomendasi Game Anime di Android

Berikut beberapa rekomendasi game anime terbaik untuk android, antaralain:

Pertama, Game Anime Android Boku No Hero Acamedia

My Hero Academia memiliki game android dengan nama My Hero Ultra Impact. Game ini dirilis oleh developer Bandai Namco Entertaiment.

My Hero Ultra Impact ini rilis ketika anime my hero academia masuk ke season 5. Untuk mendapatkan karakter kamu perlu untuk mengacha, nantinya kamu akan mendapatkan hero atau memories.

Untuk memories sendiri yaitu cutscene yang ada pada anime my hero academia. Memories ini bisa digunakan sebagai equipment yang bisa digunakan untuk menambah status karakter.

Gamenya sendiri memiliki banyak sekali karakter yang bisa dimainkan dan skill setiap karakter sama dengan animenya. Untuk storynya sendiri saat ini berakhir ketika melawan overhaul.

Kekurangan dari game ini adalah kita tidak hanya mengacha karakter tetapi memories. Jadi sedikit menyulitkan untuk mendapatkan karakter-karakter kuat.

Gameplay My Hero Ultra Impact

Game Anime Android My Hero Academia

Pada game ini kita berbasis turn-based. Terdapat banyak quest yang disediakan seperti main quest, event quest, level up quest dan lain-lain.

Untuk menaikan level karakter bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu:

  1. Menyelesaikan quest dan mendapatkan exp
  2. Menambah exp dengan menggunakan item

Selain itu karakternya sendiri memiliki board masing-masing

Download Game My Hero Ultra Impact

Game ini tersedia di playstore, kamu bisa mendownloadnya pada link berikut ini.

Kedua, Game Anime Android One Piece

Game bertema anime adalah game one piece sudah banyak versi yang muncul. Untuk Bandai Namco sendiri telah merilis beberapa game one piece, seperti:

  1. One Piece Bounty Rush
  2. One Piece Treasure Cruise
  3. dan terakhir One Piece Bon! Bon! Journey!

Saya sendiri lebih menikmati memainkan game One Piece Bounty Rush. Dimana untuk memenangkan gamenya kita harus mengumpulkan harta dengan cara merebut wilayah lawan dan mengumpulkan uang paling banyak.

Untuk karakternya sendiri dapat dikatakan lengkap dan skill yang digunakan sama dengan yang ada pada anime. Untuk storynya sendiri terakhir adalah melawan Big Mom.

Gameplay One Piece Bounty Rush

Game Anime Android One Piece

Dalam game ini kamu akan bermain empat lawan empat bersama player lain secara real time (online). Gamenya sendiri yaitu merebut wilayah lawan dan mengumpulkan harta paling banyak.

Pada permainannya kamu bisa mengalahkan musuh dengan cara bertarung dan mengeluarkan skill masing-masing karakter.

Baca Juga: Daftar Karakter One Piece Bertangan Satu

Downlod Game Android One Piece Bounty Rush

Kamu bisa mendownload aplikasi game android anime one piece disini!

Ketiga, Game Anime Android Pokemon

Sebenarnya banyak pilihan untuk game bertema pokemon yaitu Pokemon Go dan Pokemon Unite. Pada artikel ini akan membahas sedikit tentang Pokemon Go.

Pokemon Go adalah dapat dikatakan sebagai game pertama yang menggunakan augment reality. Dimana kita bisa seolah-olah menangkap pokemon di dunia nyata.

Untuk misi di Pokemon Go sendiri sebenarnya mudah yaitu menyelesaikan quest dan mengumpulkan semua pokemon. Questnya sendiri seperti menangkap jenis pokemon tertentu, foto screenshoot pokemon dan lain-lain.

Uniknya dari game ini kamu perlu berpergian secara real untuk menangkap pokemon. Misalkan, untuk menangkap beberapa jenis pokemon hanya bisa didapatkan didaerah tertentu jadi unsur realistisnya menjadi sangat nyata.

Gameplay Pokemon Go

Kamu akan diharuskan untuk berjalan menelusuri tempat-tempat yang terdapat pokestop. Ketika berjalan kamu akan menemukan beberapa pokemon yang bisa kamu tangkap.

Game Anime Android Pokemon

Untuk pokemon sendiri kamu bisa merubahnya (evolusi) ke bentuk selanjutnya. Dengan cara mengumpulkan candy pokemon tersebut. Adapun cara untuk mendapatkan candy antaralain:

  1. Berjalan dengan pokemon
  2. Menukarkan rare candy dengan candy pokemon
  3. Mentransfer Pokemon
  4. Dan menangkap pokemon dengan jenis yang sama

Dalam gamenya juga kamu akan bisa bertarung dengan tim rocket yang biasanya muncul dibeberapa pokestop dan ada juga yang menaiki balon udara.

Selain itu terdapat liga pertarungan. Dimana kamu bisa bertarung dengan player lain untuk menjadi master pokemon terkuat.

Hal yang tidak mudah dari menangkap pokemon adalah jumlah pokeball yang terbatas. Kamu bisa mendapatkan pokeball dengan beberapa cara yaitu:

  1. Membeli paket gratis di Shop
  2. Memutar pokestop yang ada dalam game
  3. Mengalahkan tim rocket
  4. dan terakhir menerima hadiah dari Pokemon yang sudah memiliki relationship dengan kita

Download Game Pokemon Go

Untuk mendownload game anime Pokemon Go kamu bisa menemukannya di Playstore atau App Store. Untuk link Playstore ada disini!

Keempat, Game Anime Android Slamdunk

Untuk anak kelahiran tahun 90an pasti mengenal anime Slamdunk. Anime ini merupakan salah satu anime dengan genre sport pertama di Jepang.

Slamdunk sendiri dibuat oleh Developer Dena Hong Kong Limited. Untuk gamenya sendiri berlisensi resmi dari TOEI animation jadi tidak perlu khawatir game akan diberhentikan tiba-tiba.

Anime Slamdunk sendiri menceritakan perjalanan seorang pemula bernama Sakuragi Hanamichi. Sebelumnya dia merupakan seorang pemula dan lama-lama menjadi seorang yang diandalkan.

Untuk gamenya sendiri terdapat fitur 1 vs 1, 3 vs 3 dan 5 vs 5. Bagian terbaiknya adalah tidak ada gatcha untuk mendapatkan karakter pada game ini, tetapi harus mengumpulkan koin.

Gameplay Slam Dunk

Game Anime Android Slam Dunk

Permainan defaultnya adalah 3 vs 3 bermain setengah lapangan. Gameplaynya sama seperti game basket pada umumnya bisa menembak, merebut bola, passing dan blok.

Download Slam Dunk

Kamu bisa menemukan game ini di Playstore atau bisa klik link disini!

Kelima, Game Anime Android Captain Tsubasa

Captain Tsubasa adalah anime bertema sepak bola. Dimana karakter utama bernama tsubasa menginginkan untuk menjadi seorang pesepak bola yang hebat.

Pada game ini kamu akan ditampilkan jurus-jurus tendangan yang pernah kamu tonton ditelevisi saat kecil. Untuk gamenya sendiri sudah banyak versinya tetapi yang terbaik adalah Captain Tsubasa: Dream Team.

Gameplay Captain Tsubasa: Dream Team

Game Anime Android Captain Tsubasa

Berbeda dengan game sepak bola pada umumnya, kamu tidak bisa menggerakan pemain secara bebas. Kamu juga nanti bisa mengeluarkan jurus yang khas di anime Captain Tsubasa.

Download Captain Tsubasa: Dream Team

Game Captain Tsubasa bisa kamu pasang di perangkat android atau iPhone. Untuk mendownload gamenya di playstore bisa klik disini!

Keenam, Game Anime Android The Seven Deadly Sins

Game anime untuk android selanjutnya adalah Nanatsu No Taizai atau dalam bahasa inggris The Seven Deadly Sins. Untuk cerita sendiri sudah hampir mendekati akhir.

Kekurangan dari game ini adalah terlalu banyak memakan memori. Untuk gamenya sendiri memakan storage kurang lebih 4 GB untuk membuka seluruh eventnya.

Namun dari segi cerita karakter dan skill pada karakter, game ini sangat mengikuti anime aslinya. Untuk game ini sendiri dikembangkan oleh developer Netmarble.

Baca Juga: Game Citampi Stories – Game Harvestmoon ala Developer Indonesia

Gameplay The Deadly Seven Sins

Game Anime Android Nanatsu No Taizai

Untuk gamenya sendiri merupakan gam pertarungan turn based. Nantinya kamu akan diberikan kartu-kartu yang bisa mengeluarkan skill karakter kamu.

Banyak sekali mode pertarungan yang disediakan mulai dari story mode sampai event mode.

Download Game The Deadly Seven Sins

Kamu bisa mendownload game The Deadly Seven Sins disini!

Nah, itulah artikel terkait game anime untuk perangkat android. Apakah ada yang kamu mainkan? Atau kamu memiliki rekomendasi lain? Tuliskan dikolom komentar. Terimakasih telah membaca.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *