5 Karakter One Piece Bertangan Satu

Simbol Bajak laut identik penutup mata atau tangan yang diganti oleh pengait dan lain-lain. Hal ini juga yang mungkin menginspirasi Anime One Piece. Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa karakter anime one piece bertangan satu.

Pada dunia One Piece ada beberapa karakter yang memiliki bagian tubuh yang tidak sempurna, baik berasal dari pertarungan dan alasan lainnya. Seperti Shanks, Nekomamushi dan yang lainnya.

Sekilas Tentang Anime One Piece

One Piece merupakan sebuah manga yang dibuat oleh mangaka bernama Eichiro Oda, terbit pada tanggal 22 Juli 1997 sampai sekarang. Manga One Piece juga telah memiliki Anime, Original Video Anime dan beberapa Movie.

Untuk animenya sendiri saat ini telah berjalan pada episode 1000+. Bagi yang belum mengenal, One Piece merupakan manga yang menceritakan perjalanan seorang bernama Monkey D. Luffy yang memiliki mempunyai cita-cita menjadi seorang raja bajak laut.

One piece saat ini menjadi salah satu komik dengan penjualan terbesar yang ada di dunia. Sekitar 500 juta kopi komik one piece yang telah dijual.

Karakter Anime One Piece Bertangan Satu

5 Karakter One Piece Bertangan Satu

Sebenarnya Eiichiro Oda tidak hanya membuat karakternya kehilangan beberapa anggota tubuh, tetapi beberapa kasus Oda menambahkan luka yang menjadikan karakter tersebut menjadi khas dirinya.

Seperti Luffy sendiri memiliki luka dengan tanda silang besar dibagian perutnya, begitu pun dengan Zoro memiliki luka sayatan pada matanya.

Disini kita dapat lihat bahwa Oda tidak segan untuk menambahkan unsur luka pada setiap karakternya. Nah, berikut beberapa karakter Anime One Piece bertangan satu.

Pertama, Akagami Shank

Shank Karakter One Piece Bertangan Satu

Akagami Shank merupakan salah satu karakter terkuat yang ada pada Anime One Piece. Dia merupakan salah satu Yonkou atau kaisar bajak laut yang berjumlah empat orang.

Karakter ini kehilangan tangannya pada saat menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut, hal ini terjadi pada manga chapter 1 atau pada animenya episode 4.

Dalam kolom SBS, sebenarnya Oda sendiri tidak ingin tangan Shank dihilangkan, tetapi ini merupakan ide dari editornya.

Shank sendiri merupakan karakter yang misterius di manga one piece. Karena banyak sekali misteri dan pertanyaan tentang karakter tersebut. Karakter ini sendiri rencanannya akan dibahas pada movie terbaru one piece yaitu RED.

Kedua, Crocodile

Crocodile Karakter One Piece Bertangan Satu

Crocodile merupakan salah satu mantan shichibukai yaitu 7 grup bajak laut yang kuat dan bekerjasama dengan pemerintah dunia. Crocodile memulai debutnya pada manga chapter 126 dan pada anime episode 76.

Merupakan tokoh utama antagonis pada Arc Alabasta, dimana dia memimpin sindikat penjahat bernama Baraque Works.

Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa Crocodile telah kehilangan tangannya, seperti yang kita ketahui salah satu tangan Crocodile sudah diganti oleh pengait.

Karakter Crocodile ini kemungkinan memilki inspirasi dari karakter kapten Hook pada animasi Peter Pan, seperti yang kita ketahui bahwa kapten Hook kehilangan tangannya oleh seekor buaya.

Ketiga, Eustass Kid

Eusstass Kid Karakter One Piece Bertangan Satu

Eustass Kid atau lebih dikenal dengan Kapten Kid adalah salah satu dari dua belas bajak laut yang menyandang gelar genarasi terburuk. Pertama kali tampil pada manga chapter 498 dan pada anime episode 392.

Seperti yang kita ketahui untuk yang mengikuti anime One Piece saat ini tangan yang dimiliki oleh Eustass Kid hanya satu tangan dan tangan lainnya adalah tangan mekanik (besi).

Dia kehilangan tangannya pada dua tahun timeskip ketika duel melawan salah satu Yonkou, yaitu Shank. Untuk pertarungannya tidak ditampilkan pada anime atau pun manga.

Baca Juga: Alasan Naruto harus Mati di Manga Boruto

Keempat, Nekomamushi

Nekomamushi Karakter One Piece Bertangan Satu

Nekomamushi adalah seekor kucing yang berasal dari suku Mink penduduk Zou, selain itu dia juga pernah berlayar satu kapal dengan Raja Bajak Laut yaitu Gol D. Roger.

Apabila kita melihat chapter beberapa minggu terakhir, karakter Nekomamushi kehilangan tangan kirinya dan digantikan oleh pedang saat melawan Kaido.

Dia kehilangan tangan kirinya ketika melawan anak buah Kaido yaitu Jack di pulau Zou.

Kelima, Kikunojo

Kikunojo Karakter One Piece Bertangan Satu
Source: Shueisha Inc.

Terbaru, karakter One Piece bertangan satu adalah Kikunojo yaitu pada Chapter 993, yang disebabkan oleh serangan dari Kaido yaitu Invisible Slash.

Kikunojo sendiri merupakan salah satu dari 9 pendekar pedang pengikut Kozuki Oden dan seorang adik dari Izo yang merupakan bajak laut Whitebeard.

Banyak yang beranggapan bahwa yang dialami Kikunojo merupakan pengorbanan yang kecil diabandingkan di Acr sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui kita kehilangan Pedro dan Pekoms pada saat melawan Big Mom pada Arc Whole Cake Island.

Terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai. Apakah ada karakter lain yang terlewatkan? Silahkan tuliskan pada kolom komentar.

Kamu bisa mendapatkan kabar terbaru one piece dan bisa membaca Manga secara gratis dan legal pada website mangaplus atau aplikasi android Mangaplus by Shueisha. Download Aplikasinya disini.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *