Daftar Situs Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar

Terkadang kita ingin menghabiskan waktu dengan menonton anime. Tetapi susah mencari website atau aplikasi streaming legal. Berikut adalah daftar website nonton anime sub indo gratis dan berbayar.

Cara Nonton Anime Sub Indo

Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk nonton film anime sub indo seperti menonton website atau aplikasi streaming.

Situs Nonton Anime Sub Indo

Pertama, Youtube

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di Youtube

Ya kamu tidak salah baca pada situs youtube ada yang menyediakan streaming anime secara legal. Ada pun daftar channelnya seperti:

  1. Muse Indonesia
    Salah satu channel youtube yang menyediakan tayangan anime di Youtube. Ini legal karena tidak ada postingan video yang mendapatkan pelanggaran hak cipta.
    Ada beberapa anime terkenal seperti Tokyo Revengers, Kaguya Sama wa Kokurasetai dan Mushoku Tensei.
  2. Ani-One
    Nama channel ini berasal dari singkatan Anime for Everyone. Ada beberapa anime terkenal yang ditayangkan pada channel ini seperti How not Summon The Demon Lord dan Haikyuu.
    Namun channel ini belum tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia. Selain penayangan anime terdapat nonton anime live bersama moderator Ani One.
  3. Animelog
    Channel ini bekerja sama dengan beberapa studio Jepang seperti Toei Animation dan masih banyak lagi. Untuk channelnya sendiri masih baru, tetapi Animelog merencenakan menayangkan lebih dari 3000 judul di channel.

Kedua, Genflix

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di Genflix

Genflix merupakan situs untuk nonton film, seri dan animasi. Kamu bisa menonton beberapa anime secara gratis. Akan tetapi anime yang lainnya harus subscribe langganan.

Untuk judul animenya lumayan banyak dan terdapat beberapa judul anime jadul. Untuk berlangganan premiumnya mulai dari 5000 perhari dan 50 ribu perbulan.

Genflix ini merupakan aplikasi atau situs yang dikembangkan oleh orang Indonesia. Selain berbentuk situs Genflix bisa didownload di Playstore atau pun App Store.

Beberapa judul anime yang ditayangkan di Genflix antaralain Dectetive Conan, One Punch man dan Mob Psycho.

Ketiga, Crunchyroll

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di Crunchyroll

Crunchyroll adalah salah satu website penyedia layanan streaming anime. Akan tetapi sayangnya tidak ada film berbahasa indonesia hanya berbahasa Inggris.

Kamu pasti sering melihat crunchyroll pada musik pembuka atau musik penutup suatu anime. Karena memang crunchyroll menjadi sponsor untuk beberapa anime, terutama anime yang diadaptasi dari Webtoon.

Kamu bisa menonton anime secara gratis dengan mengikuti free trial yang diberikan selama 14 hari. Untuk premiumnya sendiri harga mulai dari 109 ribu perbulan.

Banyak sekali judul anime hits yang terdapat di situs crunchyroll seperti Boruto, Black Clover, Dr. Stones, Jojo Bizzare Advantures dan Shokugeki no Soma.

Keempat, Netflix

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di Netflix

Netflix adalah salah satu provider streaming untuk film yang saat ini populer diseluruh dunia. Pada aplikasi netflix menayangkan film, dokumentasi, seri dan tentunya anime.

Namun, kekurangan dari Netflix ini adalah anime yang ditayangkan judulnya hanya sedikit. Walau pun begitu ada beberapa judul anime yang hanya tayang di netflix seperti Record of Ragnarok.

Untuk berlangganan kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 54 ribu untuk jangka waktu satu bulan.

Kelima, iQIYI

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di iQIYI

Dulu bernama aplikasi atau situs ini bernama QIYI berasal dari tiongkok. Menayangkan film, drama korea dan anime. Untuk menonton anime pada situs ini adalah gratis.

Akan tetapi untuk beberapa judul baru, untuk episode yang bisa ditonton hanya terbatas. Untuk anime yang telah tayang beberapa tahun yang lalu semua bisa dilihat secara gratis.

Untuk streaming gratis sendiri pada awal mulai ada sekitar 5 – 6 iklan yang muncul. Apabila kamu ingin menghilangkan iklan bisa menjadi member VIP dengan membayar sekitar 39 ribu perbulan.

Untuk judul-judul anime yang ada aplikasi iQIYI termasuk banyak. Judulnya pun termasuk judul-judul populer seperti Attack on Titan, One Piece, Kimetsu no Yaiba, Boku no Hero Academia dan Full Metal Alchemis Brotherhood.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Genre Sport

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Apabila kamu seorang yang mager menonton via website berikut adalah daftar aplikasi nonton anime sub indo, antaralain:

Pertama, VIU

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di Viu

Aplikasi Viu berasal dari hongkong yang menghadirkan streaming online. Terdapat drama korea, drama jepang, seri original, anime dan film lainnya.

Untuk aplikasi ini kamu bisa menonton anime subtitle bahasa Indonesia secara gratis. Kekurangannya untuk menonton secara gratis adalah iklan dan beberapa iklan muncul bisa ditengah-tengah video streaming.

Anime yang terdapat di aplikasi Viu antaralain Magi, Slam Dunk, Re:Zero dan Samurai X. Apabila kamu berlangganan premium mulai dari empat puluh ribuan. Saat ini sedang ada Promo di dalam website Viu yaitu 100 ribu untuk 6 bulan.

Kedua, Bstasion

Nonton Anime Sub Indo Legal Gratis & Berbayar di Bstasion (BiliBili)

Bstasion salah satu lagi tempat nonton anime sub indo secara gratis. Namun, untuk anime gratis kamu tidak akan menemukan anime dengan resolusi yang bagus.

Kamu bisa menonton anime dengan kualitas 1080 kamu perlu berlangganan premium. Untuk biaya berlangganan perbulan yaitu sekitar 50 ribuan dan untuk tahunan hanya 500 ribuan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game Anime di Android Terbaik

Nah, itulah artikel terkait cara mudah nonton anime sub Indo gratis dan berbayar. Apakah ada situs atau aplikasi yang terlewat? Tuliskan dikolom komentar. Terimakasih telah membaca.

Referensi:

  1. Dunia Game

Link Nonton Anime Sub Indo:

  1. Muse Indonesia
  2. Ani One Asia
  3. Anime Log
  4. Genflix
  5. Crunchyroll
  6. Netflix
  7. iQIYI
  8. VIU
  9. Bstasion
Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *