4 Cara Dapat Koin Pokemon Go Secara Gratis dan Mudah

Pokemon Go adalah game mobile yang sangat populer di seluruh dunia. Satu hal yang sangat penting dalam Pokemon Go adalah Koin Pokemon Go. Ini digunakan untuk membeli barang-barang dalam game. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara dapat koin Pokemon Go.

Apa itu Koin Pokemon Go?

Apa itu Koin Pokemon Go? - Cara Dapat Koin Pokemon Go

Koin Pokemon Go adalah salah satu mata uang virtual dalam permainan Pokemon Go. Dalam permainan ini, Koin Pokemon Go sangat penting karena bisa digunakan untuk membeli berbagai item di dalam game

Koin bisa digunakan untuk membeli beberapa item, seperti bola tambahan, Lucky Egg, Lure Module, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Koin Pokemon Go juga bisa digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan barang atau Pokemon, sehingga pemain dapat menyimpan lebih banyak item atau Pokemon di dalam game.

Untuk mendapatkan Koin Pokemon Go, pemain harus menyelesaikan berbagai tugas dalam game atau membelinya dengan uang sungguhan melalui pembelian dalam aplikasi atau melalui toko online.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis dengan bermain di gym, raid, atau event yang diadakan oleh pengembang game.

Meskipun Koin Pokemon Go hanya digunakan dalam game, namun memiliki nilai yang penting bagi para pemain karena bisa membantu meningkatkan pengalaman bermain dan membantu dalam menangkap Pokemon.

Oleh karena itu, Koin Pokemon Go menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam permainan Pokemon Go.

Baca Juga:

Cara Dapat Koin Pokemon Go Gratis

1. Bermain di Gym

Salah satu Cara Dapat Koin Pokemon Go secara gratis adalah dengan bermain di gym. Gym adalah tempat di mana pemain bisa bertarung dengan Pokemon yang dikendalikan oleh pemain lain.

Jika pemain berhasil mengalahkan Pokemon lawan di gym, maka pemain akan mendapatkan Koin Pokemon Go sebagai hadiah.

Untuk mendapatkan Koin Pokemon Go dari gym, pemain harus mengikuti beberapa langkah.

Pertama-tama, pemain harus mencari gym yang kosong atau gym yang dipegang oleh tim yang berbeda dengan tim pemain.

Setelah itu, pemain harus menempatkan salah satu Pokemon miliknya di gym untuk mempertahankan gym tersebut.

Setelah Pokemon pemain ditempatkan di gym, pemain dapat mulai bertarung dengan Pokemon lawan yang dipegang oleh tim lawan.

Pemain harus memilih Pokemon yang cocok dan melakukan serangan dengan baik untuk mengalahkan Pokemon lawan.

Jika pemain berhasil mengalahkan Pokemon lawan, maka gym akan berubah menjadi gym milik tim pemain dan Koin Pokemon Go akan diberikan sebagai hadiah.

Pemain dapat mengulangi proses ini di berbagai gym untuk mendapatkan lebih banyak Koin Pokemon Go.

Namun, pemain harus ingat bahwa mendapatkan Koin Pokemon Go dari gym tidaklah mudah karena harus mengalahkan Pokemon lawan yang kuat dan harus mempertahankan gym dari serangan pemain lain.

Oleh karena itu, pemain harus memiliki strategi yang tepat dan Pokemon yang kuat untuk mendapatkan Koin Pokemon Go dengan cara ini.

2. Bermain di Raid

Selain bermain di gym, cara lain untuk mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis adalah dengan bermain di raid.

Raid adalah pertarungan melawan Pokemon legendaris yang sangat kuat dan hanya bisa dilakukan oleh beberapa pemain bersama-sama.

Untuk bermain di raid, pemain harus terlebih dahulu bergabung dengan tim atau grup pemain lain.

Setelah itu, pemain harus menemukan raid yang sedang berlangsung di dekat lokasi pemain. Pemain dapat melihat lokasi raid yang sedang berlangsung melalui fitur Nearby di dalam game.

Setelah menemukan raid yang sedang berlangsung, pemain harus memilih Pokemon yang tepat untuk bertarung dan bersama-sama dengan tim lain, pemain harus mengalahkan Pokemon legendaris yang kuat.

Jika berhasil mengalahkan Pokemon legendaris, pemain akan mendapatkan Koin Pokemon Go sebagai hadiah.

Namun, raid bukanlah hal yang mudah karena memerlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara pemain.

Selain itu, Pokemon legendaris juga sangat kuat sehingga pemain harus memilih Pokemon yang tepat dan melakukan serangan yang tepat untuk berhasil mengalahkan Pokemon tersebut.

Meskipun sulit, bermain di raid bisa menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan Pokemon legendaris yang kuat untuk ditambahkan ke koleksi Pokemon mereka.

3. Bermain dalam Event

Bermain dalam event adalah cara lain yang bisa dilakukan oleh pemain Pokemon Go untuk mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis.

Event adalah acara khusus yang diadakan oleh developer game untuk memberikan hadiah khusus bagi pemain yang berhasil menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Event di Pokemon Go biasanya diadakan secara berkala dan memiliki tema yang berbeda-beda setiap kali diadakan.

Tema event bisa berupa Pokemon yang spesial, peningkatan drop rate untuk item tertentu, atau peningkatan hadiah untuk aktivitas tertentu seperti menangkap Pokemon atau bertarung di gym.

Untuk berpartisipasi dalam event, pemain harus memenuhi syarat-syarat yang diberikan. Syarat bisa berupa menyelesaikan misi tertentu, mengumpulkan Pokemon tertentu, atau melakukan aktivitas tertentu seperti menangkap Pokemon atau bertarung di gym.

Jika pemain berhasil menyelesaikan tugas-tugas dalam event, maka pemain akan mendapatkan Koin Pokemon Go sebagai hadiah.

Hadiah yang diberikan bisa berupa Koin Pokemon Go, item-game, atau Pokemon spesial yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

Bermain dalam event adalah cara yang efektif untuk mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis karena hadiah yang diberikan sangat besar dan biasanya tidak tersedia di tempat lain.

Selain itu, event juga memberikan tantangan yang menarik dan membuat permainan Pokemon Go menjadi lebih menyenangkan.

4. Tugas Harian

Tugas harian adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pemain Pokemon Go untuk mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis.

Tugas harian akan diberikan oleh game setiap harinya dan pemain harus menyelesaikan tugas tersebut untuk mendapatkan hadiah. Biasanya tersedia hanya pada even tertentu.

Tugas harian sendiri, biasanya terdiri dari beberapa jenis tugas, seperti menangkap Pokemon tertentu, mengunjungi PokeStop atau gym tertentu, atau melakukan aktivitas tertentu seperti menyelesaikan pertarungan di gym.

Setiap tugas harian memiliki level kesulitan yang berbeda-beda dan hadiah yang didapatkan akan semakin besar jika level kesulitan semakin tinggi.

Setelah pemain menyelesaikan semua tugas harian, pemain akan diberikan hadiah berupa Koin Pokemon Go.

Jumlah Koin yang didapatkan akan berbeda-beda tergantung pada level kesulitan tugas harian yang telah diselesaikan. Semakin tinggi level kesulitan, semakin banyak pula Koin yang bisa didapatkan.

Menyelesaikan tugas harian adalah cara yang efektif untuk mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis karena tugas yang diberikan tidak terlalu sulit dan bisa diselesaikan dalam waktu yang cukup singkat.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan pengalaman bermain yang berbeda setiap harinya dan semakin memperdalam pemahaman tentang game Pokemon Go.

Namun, pemain harus ingat bahwa tugas harian hanya bisa diselesaikan sekali dalam sehari.

Oleh karena itu, pemain harus memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan Koin Pokemon Go secara gratis setiap harinya.

Baca Juga: 50+ Nama Nama Pokemon Legendaris di Pokemon Go

Cara Mendapatkan Koin Pokemon Go dengan Uang Sungguhan

1. Pembelian dalam Aplikasi

Pembelian dalam aplikasi atau in-app purchase merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pemain Pokemon Go untuk memperoleh Koin Pokemon Go dengan cepat dan mudah.

Dalam game Pokemon Go, Koin adalah mata uang virtual yang bisa digunakan untuk membeli item dalam game. Contoh item yang dapat dibeli antara lain bola Poke, pengganda XP, dan item-item langka lainnya.

Item-item ini sangat berguna dalam membantu pemain mencapai tujuan dalam permainan.

Untuk membeli Koin Pokemon Go, pemain harus melakukan pembelian dalam aplikasi. Pada umumnya, ada beberapa pilihan paket Koin yang bisa dibeli oleh pemain, mulai dari paket kecil hingga paket besar.

Setiap paket memiliki harga yang berbeda-beda, dan semakin besar paket yang dibeli, semakin besar pula jumlah Koin yang bisa didapatkan.

Pembelian dalam aplikasi ini memang mempermudah pemain dalam memperoleh Koin Pokemon Go, namun hal ini juga bisa menimbulkan beberapa masalah. Salah satunya adalah masalah keuangan.

Pemain harus memperhatikan dan memastikan bahwa mereka tidak mengeluarkan uang terlalu banyak hanya untuk membeli Koin.

Selain itu, pembelian dalam aplikasi juga bisa mengurangi keseruan dan tantangan dalam bermain game.

Ketika pemain membeli Koin, mereka bisa dengan mudah memperoleh item-item penting dan langka dalam game, sehingga hal ini bisa membuat permainan terasa kurang menantang dan cepat bosan.

Meski begitu, pembelian dalam aplikasi tetap menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pemain Pokemon Go untuk memperoleh Koin dengan cepat dan mudah.

Pemain harus mempertimbangkan kembali kebutuhan dan prioritas mereka dalam memainkan game Pokemon Go. Dan tetap menjaga kontrol keuangan mereka agar tidak terlalu berlebihan melakukan pembelian dalam aplikasi.

Berikut langkah-langkah membeli koin pokemon go pada aplikasi, antara lain:

  1. Buka aplikasi Pokemon Go
  2. Pilih menu shop di bagian bawah layar
  3. Pilih paket Koin Pokemon Go yang Anda inginkan
  4. Ikuti instruksi pembayaran

2. Pembelian melalui Toko Online

Selain pembelian dalam aplikasi, pemain Pokemon Go juga bisa memperoleh Koin dengan membeli melalui toko online atau online shop.

Toko online yang menjual Koin Pokemon Go ini biasanya bisa diakses melalui berbagai macam platform, seperti Tokopedia, Shopee, dan lain-lain.

Dalam toko online ini, pemain bisa membeli Koin Pokemon Go dengan harga yang cukup variatif, tergantung dari penjualnya.

Dalam pembelian melalui toko online, pemain harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum memutuskan untuk membeli Koin.

  1. Pertama, pastikan bahwa toko online tersebut terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Pemain bisa membaca review dan testimoni dari pembeli sebelumnya untuk memastikan keamanan dan kualitas dari toko online tersebut.
  2. Kedua, pastikan bahwa harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi atau terlalu murah dibandingkan dengan harga Koin resmi yang ada di dalam game. Harga Koin yang terlalu murah bisa menjadi indikasi bahwa toko online tersebut tidak terpercaya atau melakukan kecurangan dalam penjualan Koin. Sementara harga Koin yang terlalu tinggi bisa merugikan pemain dan membuat mereka membuang-buang uang yang tidak perlu.

Pembelian melalui toko online juga memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi, serta banyaknya pilihan toko online yang bisa dipilih oleh pemain.

Namun, hal ini juga memiliki risiko, seperti adanya penipuan atau kecurangan dari penjual, sehingga pemain harus lebih berhati-hati dan teliti dalam memilih toko online yang terpercaya.

Secara umum, berikut adalah beberapa cara membeli koin Pokemon Go di toko online, antara lain:

  1. Pembelian dalam Aplikasi
  2. Buka aplikasi Pokemon Go
  3. Pilih menu shop di bagian bawah layar
  4. Pilih paket Koin Pokemon Go yang Anda inginkan
  5. Ikuti instruksi pembayaran

Baca Juga: Cara Evolusi Eevee Pokemon Go Terbaru

Kesimpulan

Dalam permainan Pokemon Go, Koin memiliki peran penting untuk membantu pemain meningkatkan level, menangkap Pokemon, dan mengikuti pertarungan di Gym atau Raid.

Ada beberapa cara dapat koin Pokemon Go secara gratis, seperti bermain di Gym atau Raid, menyelesaikan tugas harian, dan mengikuti event.

Namun, jika pemain ingin memperoleh Koin dengan jumlah yang lebih banyak dan lebih cepat, mereka dapat membeli Koin dengan menggunakan uang sungguhan melalui pembelian dalam aplikasi atau melalui toko online.

Namun, pemain harus berhati-hati dalam memilih toko online yang terpercaya dan memastikan harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi atau murah.

Dalam memperoleh Koin Pokemon Go, pemain harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam bermain, serta menjaga pengeluaran mereka agar tidak berlebihan.

Dengan melakukan cara dapat koin Pokemon Go yang tepat, kamu dapat memperoleh Koin dengan mudah dan meningkatkan pengalaman bermain mereka dalam game Pokemon Go.

FAQ

1. Apa saja yang bisa dibeli dengan Koin Pokemon Go?

Cara Dapat Koin Pokemon Go

Dalam Pokemon Go, Koin dapat digunakan untuk membeli item dalam game seperti bola, potion, incubator, lucky egg, dan lain-lain.

Selain itu, pemain juga dapat menggunakan Koin untuk membeli storage tambahan untuk Pokemon mereka.

2. Apakah pembelian Koin Pokemon Go aman?

Pembelian Koin Pokemon Go melalui aplikasi resmi atau toko online yang terpercaya dianggap aman, namun pemain perlu berhati-hati dan memastikan bahwa mereka tidak membagikan informasi pribadi atau rincian kartu kredit mereka kepada pihak yang tidak dikenal.

3. Berapa harga Koin Pokemon Go?

Harga Koin Pokemon Go bervariasi tergantung pada jumlah Koin yang ingin dibeli. Pada umumnya, semakin besar jumlah Koin yang dibeli, semakin besar pula diskon yang ditawarkan.

Namun, harga Koin juga dapat bervariasi tergantung pada negara atau wilayah tempat pemain berada.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *