Life Hack: Cara Transfer Uang Gratis ke Berbagai Bank (Hemat 6500)

Transfer Bank saat ini sudah menjadi kebutuhan baik sebagai pekerja atau pedagang. Tapi untuk transfer ke Bank lain kita harus mengeluarkan biaya 6500, gak kebayang kan untuk 1 bulan transaksi sudah berapa yang dihabiskan untuk biaya transfer? Artikel ini akan membahas bagaimana cara transfer uang gratis ke Bank lain.

Yang Terbantu dengan Transfer Bebas Biaya

cara transfer uang gratis

Pertama, Pedagang

Pedagang akan sangat terbantu oleh aplikasi bebas biaya transfer ini. Apabila memiliki rekening hanya bank tertentu, maka kemungkinan untuk konsumen tidak jadi membeli semakin kecil. Karena sudah pasti konsumen tidak mau cendeung enggan untuk membayar biaya transfer.

Kedua, Konsumen Belanja Online

Biaya transfer antar Bank bisa menjadi salah satu pengeluaran terbanyak, apalagi saat ini ketika belanja online lebih disarankan. Aplikasi bebas biaya transfer ini akan membantu menghemat pengeluaran anda sebanyak 6500 per transaksi. Bisa dibayangkan apabila kita melakukan transfer sebanyak 100 kali sebulan, sudah menghemat biaya transfer berapa ratus ribu.

Kedua, Menghindari Riba

Riba saat ini menjadi salah satu concern masyarakat di Indonesia terutama Muslim. Memang saat ini sudah ada banyak Bank Syariah yang bermunculan. Akan tetapi terkadang tidak bisa menghindari transaksi dengan Bank selain yang kita punya dan Bank nya pun konvensional. Dengan aplikasi ini memudahkan kita untuk transfer dan kita tidak perlu memiliki Bank Konvensional.

Baca Juga Artikel Lainnya Disini!

Cara Transfer Uang Gratis

Ada beberapa cara transfer uang gratis antaralain:

Pertama, Cara Transfer Uang Gratis via Bank

Kamu bisa mentransfer uang secara gratis dengan datang ke Bank tujuan secara manual. Tentu saja sudah menghabiskan waktu mengantri dan ada usaha juga untuk tenaga untuk mengantri. Terkadang di beberapa Bank ada persyaratan khusus untuk nominal tertentu.

Kedua, Cara Transfer Uang Gratis via Aplikasi Flip

cara transfer uang gratis via aplikasi flip
cara transfer uang gratis via aplikasi Flip

Flip adalah aplikasi untuk mentransfer uang secara gratis ke berbagai Bank. Cara kerjannya adalah kita sebagai konsumen mengirimkan uang ke flip menggunakan Bank yang sama. Nantinya Flip akan meneruskan ke Bank tujuan transfer dengan Rekening Bank yang sama dengan tujuan. Apakah aman bertransaksi dengan Flip? Aman karena perusahaan ini telah terdaftar di Bank Indonesia. Aplikasi Flip bisa digunakan baik via website atau aplikasi (download via playstore).

Kode Unik Flip

Setiap kali transfer kita akan diminta untuk menambahkan kode unik, biasanya tiga angka dibelakang nominal yang kita transfer. Misalkan kita transfer sebanyak 70 (tujuh puluh) ribu, maka akan ada 3 angka tambahan seperti 240 (dua ratus empat puluh). Katanya gratis tetapi kok ada kode unik Flip? Kode unik ini bisa menjadi saldo Flip yang nantinya bisa kita tarik dananya atau cairkan.

Dari mana Flip Mendapatkan Keuntungan?

Flip menyediakan beberapa layanan jasa yang berbayar, tentunya selain transfer gratis. Antaralain seperti:

  • Flip Globe, Layanan Transfer uang ke luar negeri dengan biaya transfer mulai dari 45 (empat puluh lima) ribu rupiah.
  • Pulsa dan Paket Data, Flip menyediakan juga penjualan pulsa dan kuota internet untuk berbagai macam provider. Dan untuk pulsanya sendiri tergolong murah. Pulsa dengan nominal 20 ribu ke atas, harganya dibawah nominal pulsa. Misalkan untuk pulsa 50 ribu kita hanya perlu membayar 48.890 Rupiah. Selain menghemat pengeluaran transfer, Flip juga menghemat biaya pembelian pulsa.
  • Bayar Listrik Pascabayar dan Prabayar (Token), untuk pembelian token listrik Flip hanya membebankan 500 perak, untuk setiap nominal token listrik yang kita beli. Sedangkan untuk Pasca Bayar Sendiri saya tidak tahu apakah ada beban biaya lagi yang ditanggung oleh konsumen.

Bank Apa Saja yang Terdaftar di FLIP

Saat ini terdapat 17 Bank yang disupport transfernya oleh Flip adalah BRI, BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BNI Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Muamalat, dan BTPN, BTPN Wow, Jenius, Permata, Permata Syariah, Digibank, DBS, dan BRI Syari’ah. Untuk kedepannya pastinya flip akan menambah Bank lainnnya ke dalam daftar.

Yuk, install dan pakai Flip juga agar kamu bisa merasakan enaknya transfer antar bank gratis! Caranya mudah, klik banner yang dibawah ini.

Life Hack Cara Transfer Uang Gratis ke Berbagai Bank (Hemat 6500)

Kekurangan Aplikasi Flip

Ada beberapa kekurangan yang terdapat dari aplikasi flip ini Transfer Weekend Cenderung Lama. Sebenarnya untuk transfer cepat, biasanya kurang dari 1 jam. Transfer sudah dilakukan, tetapi apabila transfer dilakukan lebih dari jam operasional Bank dan weekend biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Sekian artikel tentang cara transfer uang gratis kali ini, semoga bisa menghemat uang jajan kamu yang biasanya digunakann untuk biaya transfer. Untuk pertanyaan silahkan tuliskan dikolom komentar. Jangan lupa share artikel ini apabila bermanfaat. See yaa.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *