18 Daftar Pokemon Burung di Game Pokemon Go

Jika Anda penggemar game Pokemon Go, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis Pokemon yang ada di dalamnya. Salah satu jenis yang sering ditemukan adalah Pokemon Burung. 

Pokemon jenis burung memiliki ciri khas sayap yang memungkinkan mereka terbang di udara dan bergerak lebih cepat di dalam game. Berikut adalah daftar Pokemon burung yang dapat Anda temukan di game Pokemon Go.

Daftar Pokemon Burung di Game Pokemon Go

18 Daftar Pokemon Burung di Game Pokemon Go

Berikut merupakan beberapa Pokemon Burung yang dapat ditemukan di Game Pokemon Go, antara lain:

1. Pidgey

Pidgey Pokemon Burung Pokemon Go

Pidgey adalah salah satu jenis Pokémon Burung yang ada dalam permainan Pokémon Go. Pokémon ini sering dipilih oleh para Trainer karena cukup mudah ditemukan dan dapat dengan cepat berevolusi. 

Pidgey hanya membutuhkan 12 Candy untuk berevolusi menjadi Pidgeotto [5]. Selain itu, pada 1 April 2023, terdapat event khusus Pidgey Pandemonium yang hanya berlangsung pada jam 1 siang hingga 7 malam waktu setempat. 

Pada event tersebut, akan ada Special Research dan beberapa bonus yang dapat didapatkan oleh para Trainer.

Selain itu, Pidgey juga dapat ditemukan dalam Pokémon Go Spotlight Hour pada tanggal 7 Februari 2023, dimana Pokémon ini akan muncul lebih sering dalam waktu satu jam dari pukul 6 sore hingga 7 malam waktu setempat. 

Pada acara tersebut, akan ada bonus tambahan untuk para Trainer yang ingin melakukan power leveling.

Selain itu, Pidgeot, evolusi dari Pidgey, memiliki Mega Evolution yang membuatnya menjadi salah satu Pokémon tipe terbang terkuat di dalam permainan Pokémon Go. Para Trainer juga dapat mencari Pidgey yang Shiny untuk ditangkap di alam liar.

2. Spearow

Spearow Pokemon Burung Pokemon Go

Spearow adalah salah satu Pokemon Burung kecil yang dapat ditemukan di Pokemon Go. Spearow memiliki bulu kepala coklat kasar dan tiga bulu ekor coklat.

Pokemon ini memiliki mata berwarna coklat tua dengan pupil putih dan paruh berwarna merah muda yang melengkung. Di bawahnya terdapat perut berwarna beige dengan dua garis horizontal tipis. 

Spearow adalah tipe Normal / Flying, yang membuatnya lemah terhadap serangan tipe Batu, Listrik, dan Es. 

Serangan cepat Spearow yang paling efektif adalah Quick Attack, sedangkan serangan utamanya yang paling efektif adalah Sky Attack.

Cara terbaik untuk mendapatkan Spearow Shiny adalah dengan menukarnya dengan pemain lain, menunggu acara di Pokemon Go di mana tingkat shiny ditingkatkan, atau menangkap setiap Spearow yang ditemukan. 

3. Zubat

Zubat Pokemon Burung Pokemon Go

Zubat adalah salah satu Pokemon Burung yang bisa ditemukan dengan mudah di Pokemon Go. 

Pokemon ini merupakan Pokemon tipe Flying dan Poison dengan nomor Pokedex #41. Ia dapat menjadi raid boss dengan kelemahan terhadap serangan tipe Rock, Electric, dan Ice.

Dalam pertempuran di Great League, Golbat (evolusi Zubat) dapat menjadi pilihan namun ia lebih cocok sebagai pick niche. 

Ia memiliki stats yang cukup seimbang namun kelemahan terhadap tipe umum dapat mengurangi kelangsungan hidupnya. 

Selain itu, ia juga memiliki masalah pada moveset-nya yang kurang kuat, terutama untuk charge moves-nya yang tidak memberikan banyak damage.

4. Farfetch’d

Farfetchd Pokemon Burung Pokemon Go

Farfetch’d adalah salah satu Pokemon Burung yang dapat ditangkap di Pokemon Go. [8] Namun, ada varian Galarian Farfetch’d yang lebih jarang ditemukan. Galarian Farfetch’d adalah tipe Fighting dan tidak seperti Farfetch’d biasa yang memiliki tipe Normal dan Flying.

Untuk menangkap Galarian Farfetch’d, pemain harus menyelesaikan Field Research selama Mythic Blade event. Event ini akan berlangsung dari 6 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022. 

Selain itu, Galarian Farfetch’d juga dapat ditemukan selama Ultra Unlock Part 3 event yang berlangsung dari 20 hingga 26 Agustus 2023.

Sayangnya, Galarian Farfetch’d saat ini tidak dapat berevolusi di Pokemon Go, meskipun dalam seri utama ia dapat berevolusi menjadi Sirfetch’d dengan cara melakukan tiga critical hit dalam satu pertarungan.

5. Doduo

Doduo Pokemon Burung Pokemon Go

Doduo adalah salah satu Pokemon yang tersedia di Pokemon Go. Doduo termasuk ke dalam Kanto Pokedex dan memiliki nomor Pokedex #84. 

Pokemon ini memiliki tipe Flying dan Normal. Doduo memiliki dua kepala yang tidak pernah tidur pada saat yang sama. 

Untuk menangkap Doduo, pemain bisa menemukannya di habitat liar atau menyelesaikan tugas riset yang tersedia. Selain itu, Doduo juga bisa berevolusi menjadi Dodrio dengan menggunakan 50 Candy.

Untuk mendapatkan Doduo Shiny, pemain harus beruntung menemukannya dalam pertarungan atau penangkapan. Doduo juga bisa digunakan dalam pertarungan, dan bahkan bisa dijadikan bagian dari tim untuk turnamen Little Cup.

6. Hoothoot

Hoothoot Pokemon Burung Pokemon Go

Hoothoot salah satu Pokemon Burung yang terdapat dalam Game Pokemon Go. Pokemon ini bisa berubah menjadi Noctowl setelah mengumpulkan 50 Hoothoot candy.

Dalam pertarungan, Hoothoot dapat menjadi tank udara yang mampu menahan banyak serangan dan mengalahkan Pokemon tipe Grass, Bug, dan Ground.

Pada tahun baru 2023, Hoothoot dan Noctowl memiliki penampilan baru yaiut kostum New Year’s. Kostum ini hanya tersedia selama event New Year’s 2023 di Pokemon Go.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Fake GPS Pokemon Go 2023

7. Natu

Natu Pokemon Burung Pokemon Go

Natu adalah salah satu Pokémon Burung dalam permainan Pokémon Go. Pokémon ini adalah tipe Flying dan Psychic, dan memiliki nomor identitas 177 dalam Pokédex.

Untuk menangkap Natu, Anda bisa mencarinya di lokasi terbuka seperti taman, hutan, atau pantai. Kemungkinan menemukan Natu Shiny adalah 1 dari 500, namun ada kesempatan menangkap Natu Shiny lebih besar berkat acara Pokemon GO Festival yang sedang berlangsung. 

Jika ingin menggunakan Natu dalam pertarungan melawan Team GO Rocket, Anda bisa menggunakan Pokémon tipe Rock atau Electric seperti Tyranitar, Rhyperior, Magnezone, atau Raikou.

Sementara itu, Xatu adalah evolusi dari Natu dengan nomor identitas 178 dalam Pokédex. 

Namun, dalam permainan Pokémon Go, Xatu dianggap tidak terlalu berguna karena serangan cepat terbaiknya, Air Slash, tidak memberikan utilitas apa pun dalam meta game saat ini.

8. Murkrow

Murkrow Pokemon Burung Pokemon Go

Murkrow adalah salah satu Pokemon Burung di Pokemon Go yang memiliki tipe Dark/ Flying. 

Dalam permainan, Murkrow memiliki stats yang rendah sehingga tidak disarankan untuk digunakan dalam pertempuran, kecuali untuk tantangan tertentu seperti Murkrow only Mewtwo challenge. 

Murkrow berevolusi menjadi Honchkrow dan cara berevolusi di Pokemon Go sedikit berbeda dengan di mainline Pokemon games. Saat ini, satu-satunya batu evolusi yang bisa digunakan untuk berevolusi dari Murkrow adalah Sun Stone.

Untuk melawan Murkrow dalam pertempuran, terdapat beberapa jenis serangan yang efektif, yaitu serangan tipe Rock dan Electric yang memiliki DPS tinggi. 

Serta serangan tipe Ice dan Fairy yang memiliki DPS yang lebih rendah namun sama efektifnya dalam melawan kelemahan tipe Murkrow.

Selain itu, Murkrow juga merupakan salah satu Pokemon yang dapat ditemukan saat melawan Rocket Leader Sierra. Murkrow adalah Pokemon pertama dalam line-up Sierra dan memiliki tipe Dark/Flying.

Untuk berevolusi dari Murkrow menjadi Honchkrow, terlebih dahulu harus menangkap atau mendapatkan Murkrow dan mengumpulkan 100 Candy. 

Selain itu, dapat juga membuat Murkrow menjadi buddy untuk meningkatkan kemungkinan menangkapnya. 

Namun, dikarenakan Murkrow memiliki stats yang rendah, ia tidak dianggap sebagai Pokemon yang berguna dan sering kali dianggap sebagai Pokemon yang tidak berguna seperti Spearow dan Rattata di generasi sebelumnya.

9. Skarmory

Skarmory Pokemon Burung Pokemon Go

Skarmory adalah salah satu Pokemon Burung yang tersedia di Pokemon Go dengan tipe Steel dan Flying. Dia dikenal sebagai pilihan yang bagus untuk Great League PvP karena bulkiness-nya, tipe yang baik, dan moveset yang kuat. 

Selain itu, Skarmory juga memiliki 10 resistansi dan performa yang sangat baik di meta game, sehingga hampir selalu menjadi pilihan yang baik.

Meskipun Skarmory mungkin tidak sebagus di game Pokemon lainnya, dia masih bisa dipertimbangkan untuk solo raid di Pokemon Go. 

Stat defensifnya memang menurun setelah adanya stat recalculations, tetapi masih sulit dikalahkan tanpa weather boost pada level 40. Namun, ada beberapa counter yang efektif untuk mengalahkan Skarmory tanpa weather boost pada level 40, seperti Gyarados dan Dragonite.

Skarmory juga disebut sebagai salah satu Pokemon terbaik untuk Great League. Alasan untuk ini adalah karena keberhasilannya dalam mengalahkan banyak Pokemon lain dalam Great League, terutama dengan bantuan moveset yang kuat. 

Skarmory juga tersedia sebagai Raid Boss level 3 di Pokemon Go dengan CP yang cukup tinggi. Untuk mengalahkan Skarmory dalam Raid, Anda memerlukan tim Pokemon yang efektif, seperti Reshiram, Zekrom, dan Chandelure. 

Solo raid pada Skarmory juga bisa dilakukan pada level pemain yang tinggi, dengan persiapan tim Pokemon yang kuat dan efektif.

Itulah beberapa informasi penting tentang Skarmory di Pokemon Go. Dia adalah Pokemon yang bagus untuk Great League PvP dan Raid, serta memiliki beberapa counter yang efektif. 

Jadi, jika Anda ingin menambahkan Skarmory ke dalam tim Pokemon Go Anda, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari Pokemon ini.

10. Taillow

Taillow Pokemon Burung Pokemon Go

Taillow adalah salah satu Pokemon di Pokemon Go yang berasal dari region Hoenn. Untuk mengembangkan Taillow, dibutuhkan 50 candy dan akan berubah menjadi Swellow. 

Pokemon burung ini juga dapat ditemukan melalui migrasi di lokasi tertentu, namun lokasinya dapat berubah secara berkala. Selain itu, Taillow juga memiliki versi langka (shiny) yang dirilis pada tanggal 14/01/2019.

Untuk menangkap Taillow, dapat dicari melalui jaringan GTS di Pokemon Home atau menunggu event tertent. 

Selain itu, setiap bulan juga diadakan Community Day di mana pemain dapat menemukan spesies Pokemon tertentu dan mendapatkan versi langka (shiny) lebih mudah. 

Ada juga Spotlight Hour, acara mingguan yang menampilkan Pokemon tertentu dan meningkatkan spawn rate-nya.

11. Wingull

Wingull Pokemon Burung Pokemon Go

Wingull adalah salah satu Pokemon yang ada di game Pokemon Go. Pada tanggal 3 Mei 2022. 

Pokemon burung menjadi Pokemon yang di fokuskan selama Spotlight Hour, dan kamu akan mendapatkan double candy untuk menangkapnya. Selain itu, Wingull bisa menjadi shiny di Pokemon Go.

Wingull adalah Pokemon tipe Air dan Terbang yang berasal dari daerah Hoenn dan berevolusi menjadi Pelipper setelah diberi 50 candy. 

Jika kamu ingin menangkap Wingull yang shiny, kamu bisa memulai dengan mengecek cuaca karena kemunculan Pokemon dapat dipengaruhi oleh kondisi cuaca tertentu. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berpartisipasi dalam raid untuk mendapatkan Wingull.

12. Swablu

Swablu Pokemon Burung Pokemon Go

Swablu adalah salah satu Pokemon Burung di game Pokemon Go. Pokemon ini adalah tipe Normal dan Flying dan bisa berevolusi menjadi Altaria setelah mengumpulkan 400 Candy. 

Pokemon ini juga memiliki varian Shiny dengan warna kuning yang cukup langka. Selain itu, Swablu merupakan salah satu dari sedikit Pokemon yang memerlukan Candy lebih dari 25, 50, atau 100 untuk berevolusi.

Swablu memiliki base HP sebesar 45, base attack sebesar 40, dan base defense sebesar 60. Selain itu, Swablu juga memiliki varian Mega yaitu Mega Altaria yang memiliki tipe Dragon dan Fairy ketika berevolusi. Mega Altaria merupakan Pokemon Mega pertama dengan tipe Fairy di Pokemon Go.

Swablu juga menjadi fokus event tertentu seperti Swablu Community Day dan Pokemon Go Tour: Hoenn. Pada event tersebut, akan diberikan tugas-tugas khusus dan Pokemon langka yang hanya bisa ditemukan pada event tersebut.

Pada tahun 2022, Pokemon Go juga mengadakan event bernama Pokemon Air Adventures yang memunculkan banyak Pokemon tipe Flying termasuk Swablu. Pada event tersebut, juga diperkenalkan Mega Latios dan Mega Latias.

Baca Juga: 17+ Daftar Pokemon Langka di Pokemon Go

13. Starly

Starly Pokemon Burung Pokemon Go

Starly adalah salah satu Pokémon Burung di game Pokemon Go. Bulan Juli 2022 merupakan waktu di mana Starly menjadi fokus dari acara Community Day di game tersebut. 

Selama acara tersebut, peningkatan jumlah spawn untuk Starly akan terjadi, dengan tingkat peningkatan yang signifikan, sehingga kemungkinan untuk menangkapnya lebih tinggi. 

Selain itu, kemungkinan untuk menemukan Starly berwarna (shiny) selama acara ini juga meningkat.

Selain acara Community Day, Starly juga bisa ditangkap pada hari-hari biasa di game Pokemon Go. 

Jika ingin menemukan Starly dengan cepat, maka menjelajahi area yang lebih luas dan berada di sekitar habitat aslinya seperti di padang rumput, hutan, dan daerah pertanian bisa menjadi strategi yang baik.

14. Pidove

Pidove Pokemon Burung Pokemon Go

Pidove adalah salah satu Pokémon Burung di dalam game Pokemon Go. Pokémon ini memiliki tipe Normal dan Flying. 

Pokemon ini bisa berevolusi menjadi Tranquill dengan menggunakan 12 candy dan Unfezant dengan menggunakan 50 candy. 

Selama acara Spotlight Hour pada 30 Agustus 2022, Pidove menjadi Pokémon yang ditampilkan dan mendapatkan peningkatan spawn rate. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan double XP saat mengembangkan Pokémon.

Dalam pertempuran, Pidove dapat menjadi pengganti yang bagus untuk Pokemon tipe Flying. Dengan moveset yang tepat, Pidove dapat menjadi attacker tipe Flying yang solid. 

Selain itu, Pidove juga memiliki resistensi terhadap serangan tipe Bug dan Grass, dan dapat memberikan resistensi yang cukup kuat terhadap serangan tipe Ground dan Ghost.

Untuk mendapatkan Pidove, kamu bisa menangkapnya di habitatnya yang umumnya berada di kawasan perkotaan. Kamu juga dapat membeli kartu Pidove dalam bentuk Reverse Holo di Pokemon Go.

15. Ducklett

Ducklett Pokemon Burung Pokemon Go

Ducklett adalah salah satu Pokemon Burung yang tersedia di Pokemon Go. Pokemon ini memiliki tipe Flying dan Water. 

Pokemon ini dapat ditemukan secara acak di alam liar dan tidak dihasilkan dari telur atau Lure Module. Selain itu, ada juga varian Shiny dari Ducklett yang memiliki warna badan yang berbeda dari versi aslinya, yaitu berwarna pink dan ungu.

Dalam turnamen PvP di Pokemon Go, Ducklett cukup baik dalam meta saat ini. Namun, tingkat kemenangannya sangat tergantung pada penggunaan gerakan Bubble Beam sebagai pengelabuan. 

Di sisi lain, evolusi dari Ducklett, yaitu Swanna, memiliki kelemahan pada serangan lawan karena memiliki stat ATK yang lebih tinggi dan kurangnya ketebalan.

Untuk melawan Pokemon jenis Ducklett, sebaiknya menggunakan Pokemon dengan tipe Electric atau Rock seperti Tyranitar, Rhyperior, Magnezone, atau Raikou. 

Selain itu, Ducklett juga akan muncul di acara Little Cup pada Pokemon Go Battle League pada tahun 2023.

Gerakan terbaik untuk Ducklett ketika bertarung di gym adalah Water Gun dan Brave Bird. Bagi para pemain Pokemon Go yang tertarik untuk menangkap Ducklett dengan IV (Individual Value) terbaik, peluangnya terbilang cukup sulit karena kemunculan Ducklett di alam liar bersifat acak. 

Namun, salah satu pengguna Reddit melaporkan telah menangkap Ducklett dengan IV terbaik setelah menangkap lebih dari 4.000 Pokemon di alam liar.

16. Rufflet

Rufflet Pokemon Burung Pokemon Go

Rufflet adalah salah satu Pokemon Burung yang bisa ditemukan di Pokemon Go. Rufflet merupakan jenis Normal/Flying dengan kelemahan terhadap serangan Fighting.

Pokemon ini dapat dijadikan sebagai raid boss dengan CP 2824 dan dapat dikalahkan sendirian dengan mudah. 

Terdapat beberapa moveset yang disarankan untuk Rufflet dalam pertarungan, seperti Peck dan Brave Bird yang memiliki total DPS tertinggi.

Meskipun evolusinya, Braviary, diperkenalkan melalui PvP feature yaitu Go Battle League, namun Braviary kurang diunggulkan karena kurangnya ketahanan terhadap serangan dan dapat menyebabkan kekalahan dalam beberapa pertarungan meskipun memiliki tipe advantage. 

Braviary disarankan untuk menggunakan kombinasi Air Slash dan Rock Slide dalam pertarungan.

17. Vullaby

Vullaby Pokemon Burung Pokemon Go

Vullaby adalah salah satu Pokemon yang bisa ditemukan di game Pokemon Go. Pokemon ini dapat dihasilkan dari beberapa jenis telur, seperti 12km Eggs. 

Pokemon satu ini juga termasuk dalam kelompok Greedy Gluttons Event pada tanggal 9-10 November 2022.

Selain itu, Vullaby juga dapat dihasilkan dari melakukan tugas di dalam game, seperti di dalam Field Research pada bulan Desember 2021. 

Pada bulan November 2021, Vullaby juga menjadi sorotan dalam acara Pokemon Spotlight Hour yang memberikan kesempatan untuk menangkap lebih banyak Vullaby dan mendapatkan lebih banyak Candy.

Vullaby memiliki nomor Pokedex 629 dan merupakan Pokemon dengan tipe Dark dan Flying.

18. Fletchling

Fletchling Pokemon Burung Pokemon Go

Fletchling adalah salah satu Pokemon Burung ini berasal dari region Kalos yang dapat ditemukan di game Pokemon Go. 

Meskipun tergolong sebagai Pokemon yang cukup lemah, Fletchling memiliki potensi untuk menjadi kuat jika dilatih dengan baik. 

Ada beberapa kombinasi moveset yang dapat membuat Fletchling efektif dalam pertempuran baik dalam hal offense maupun defense. 

Kecepatan adalah kunci utama dalam pertempuran dengan Fletchling, sehingga serangan yang mengandalkan kecepatan dapat membuat lawan kewalahan. 

Selain itu, Fletchling juga akan segera mendapatkan versi Shiny nya di game Pokemon Go.

Jika ingin menggunakan Fletchling dalam pertempuran kompetitif, ada banyak strategi yang dapat digunakan, seperti memanfaatkan kemampuan Flame Body yang dapat mempercepat proses breeding, serta menggunakan serangan Serene Grace yang dapat meningkatkan peluang efek sekunder. 

Namun, perlu diingat bahwa Fletchling hanya memiliki stats yang cukup rendah, sehingga perlu dilatih dengan baik dan dikombinasikan dengan strategi yang tepat agar bisa efektif dalam pertempuran.

Selain itu, untuk mendapatkan Fletchling di Pokemon Go, pemain bisa menyelesaikan 1/4 dari Special Research, The Bravest Bird. Fletchling juga dapat ditemukan di beberapa lokasi tertentu di dunia, seperti di Selandia Baru.

Dalam hal nickname untuk Fletchling, ada banyak pilihan yang bisa dipilih, seperti menggunakan nama Yayakoma dalam bahasa Jepang atau memilih nama-nama yang terkait dengan burung, seperti Hawkeye atau Robin.

Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Special Item Pokemon Go dengan Mudah

FAQ Pokemon Burung di Pokemon Go

1. Apa Nama pokemon Burung?

Nama pokemon burung di Pokemon Go adalah Pidgey, Spearow, Fearow, Zubat, Golbat, Farfetch’d, Doduo, Dodrio, dan Hoothoot.

2. Psyduck binatang apa? 

Psyduck adalah binatang fiksi dalam waralaba Pokemon. Psyduck merupakan spesies bebek bertipe air dengan kemampuan khusus dalam menggunakan kekuatan psikis.

3. Apa itu Pokemon burung dan bagaimana cara mengidentifikasi mereka di Pokemon Go?

Pokemon burung adalah salah satu kategori Pokemon dalam Pokemon Go yang memiliki karakteristik fisik dan perilaku yang menyerupai burung asli. 

Beberapa contoh Pokemon di Pokemon Go adalah Pidgey, Spearow, Fearow, dan Hoothoot.

Untuk mengidentifikasi Pokemon di Pokemon Go, Anda dapat melihat pada penampilan fisik mereka yang biasanya memiliki sayap dan paruh seperti burung.

Selain itu, Pokemon cenderung berada di lingkungan yang banyak pepohonan dan tumbuhan hijau, serta terbang di sekitar lokasi yang tinggi atau berketinggian seperti menara atau pohon.

Anda juga dapat mengidentifikasi Pokemon dengan melihat deskripsi mereka pada pokedex atau melihat tipe mereka yang biasanya adalah Normal/Flying atau Normal/Psychic untuk beberapa spesies seperti Hoothoot. 

Dengan mengenali ciri-ciri dan karakteristik Pokemon, Anda dapat lebih mudah menemukannya dan menangkapnya di Pokemon Go.

4. Berapa banyak jenis Pokemon burung yang tersedia di Pokemon Go?

Di Pokemon Go, terdapat 9 jenis Pokemon yang tersedia. Berikut adalah daftar jenis Pokemon tersebut:

  1. Pidgey
  2. Spearow
  3. Fearow
  4. Zubat
  5. Golbat
  6. Farfetch’d
  7. Doduo
  8. Dodrio
  9. Hoothoot

Semua jenis Pokemon tersebut memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing yang dapat dimanfaatkan saat bermain Pokemon Go.

5. Bagaimana cara menangkap Pokemon burung di Pokemon Go?

Untuk menangkap Pokemon di Pokemon Go, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Temukan lokasi tempat Pokemon burung biasanya berkeliaran. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pada umumnya ditemukan di lingkungan yang banyak pepohonan dan tumbuhan hijau.
  2. Gunakan Pokeball untuk menangkap Pokemon. Untuk melakukannya, arahkan kursor pada Pokemon dan lemparkan Pokeball.
  3. Perhatikan warna lingkaran yang muncul saat Anda melemparkan Pokeball. Warna lingkaran yang muncul menandakan tingkat kesulitan menangkap Pokemon tersebut. 
  4. Berikan Berry sebagai penggoda. Beberapa jenis Berry seperti Razz Berry atau Nanab Berry dapat digunakan untuk membuat Pokemon menjadi lebih mudah ditangkap. 
  5. Gunakan teknik Curveball untuk meningkatkan kemungkinan berhasil menangkap Pokemon. Caranya adalah dengan memutar-mutar Pokeball sebelum melemparkannya.
  6. Jika berhasil menangkap Pokemon, Pokemon akan muncul di layar smartphone Anda dan masuk ke dalam koleksi Pokemon Anda.

Dengan memperhatikan faktor-faktor di atas dan menggunakan teknik-teknik yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menangkap Pokemon di Pokemon Go.

Kesimpulan

Daftar Pokemon burung di game Pokemon Go ini memberikan informasi tentang jenis-jenis Pokemon yang dapat ditemukan di dalam game. 

Setiap Pokemon burung memiliki keunikan dan kemampuan terbang yang berbeda, serta memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pemain. 

Sebagai seorang trainer, kamu harus berusaha menangkap berbagai jenis Pokemon untuk meningkatkan level dan mendapatkan pengalaman yang lebih baik di game Pokemon Go. Selamat berburu Pokemon!

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *