Fake GPS Pokemon Go 2023: Penjelasan Lengkap

Pokemon Go adalah game yang sangat populer di seluruh dunia. Game ini memungkinkan para pemainnya untuk menangkap Pokemon di dunia nyata menggunakan GPS.

Namun, banyak orang mencari cara untuk menipu game ini dengan menggunakan aplikasi palsu, termasuk yang dikenal sebagai fake GPS. Dalam artikel ini, kita akan membahas penjelasan lengkap fake GPS Pokemon Go.

Apa itu Fake GPS Pokemon Go?

Fake GPS Pokemon Go adalah suatu teknik yang digunakan untuk memanipulasi lokasi pada permainan Pokemon Go.

Teknik ini memungkinkan pemain untuk berpindah-pindah lokasi dengan cepat dan mengubah lokasi perangkatnya tanpa harus berpindah tempat secara fisik.

Dalam hal ini, pemain menggunakan aplikasi atau perangkat lunak untuk membuat sistem GPS di perangkatnya membaca lokasi yang sebenarnya berbeda dari tempat pemain berada.

Pada game Pokemon Go, lokasi pemain sangat penting, karena berdasarkan lokasi tersebut, pemain dapat menemukan Pokemon, PokeStop, dan Gym.

Namun, beberapa pemain menggunakan teknik Fake GPS untuk memanipulasi lokasi perangkat mereka dan dengan demikian menemukan Pokemon langka, mengunjungi PokeStop dan Gym di tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Baca Juga: Tips Pokemon Go Pemula : Cara Mudah Jadi Trainer Juara!

Bagaimana Cara Kerja Fake GPS Pokemon Go?

Bagaimana cara kerja Fake GPS Pokemon Go

Cara kerja Fake GPS Pokemon Go sebenarnya cukup sederhana. Dalam game Pokemon Go, pemain diharuskan bergerak fisik untuk menemukan dan menangkap Pokemon yang berbeda-beda.

Namun dengan menggunakan aplikasi Fake GPS, pemain bisa memalsukan lokasi mereka sehingga mereka bisa bergerak virtual di dalam game tanpa harus benar-benar bergerak fisik di dunia nyata.

Untuk menggunakan Fake GPS, pemain harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut dan mengaktifkannya di perangkat mereka.

Setelah itu, pemain bisa memasukkan koordinat lokasi palsu yang mereka inginkan di dalam aplikasi.

Aplikasi ini akan memberi tahu game Pokemon Go bahwa pemain sedang berada di lokasi tersebut, sehingga pemain bisa bergerak dan menemukan Pokemon baru tanpa benar-benar bergerak dari lokasi awal mereka.

Baca Juga: Evolusi Eevee Pokemon Go Terbaru

Bahaya dan Risiko Menggunakan Fake GPS Pokemon Go

Pokemon Go menjadi game populer yang dimainkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Namun, beberapa pemain menggunakan taktik curang dengan menggunakan Fake GPS Pokemon Go.

Meskipun ini tampak menguntungkan, namun sebenarnya ada bahaya dan risiko yang perlu diperhatikan.

Salah satu bahaya utama menggunakan Fake GPS Pokemon Go adalah melanggar aturan permainan. Niantic, pengembang game, sangat tegas dalam menghukum pemain yang menggunakan cheat.

Jika terbukti menggunakan Fake GPS, pemain dapat dihukum dengan dikeluarkan dari permainan secara permanen atau ditangguhkan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Selain itu, pemain yang menggunakan Fake GPS Pokemon Go juga dapat menghadapi risiko keamanan dan privasi.

Aplikasi palsu atau virus yang diunduh untuk menggunakan Fake GPS dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat atau mencuri data pribadi pengguna.

Selain itu, menggunakan Fake GPS juga dapat merusak pengalaman bermain game Pokemon Go. Dengan memanipulasi lokasi pemain, permainan dapat menjadi terlalu mudah, dan pemain mungkin kehilangan kegembiraan serta tantangan yang seharusnya dirasakan saat bermain game.

Terakhir, menggunakan Fake GPS juga dapat merugikan pemain secara finansial. Beberapa tindakan curang, seperti membeli item dalam game dengan uang palsu.

Selain itu, menggunakan fitur in-app purchase dengan kartu kredit yang dicuri, dapat mengakibatkan pemain kehilangan uang dan menghadapi konsekuensi hukum.

Baca Juga: 50+ Nama Nama Pokemon Legendaris di Pokemon Go

Kenapa Fake GPS Pokemon Go Banyak Digunakan?

Fake GPS Pokemon Go banyak digunakan karena beberapa alasan. Pertama, penggunaan Fake GPS memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi lokasi yang berbeda di seluruh dunia tanpa harus benar-benar berada di sana.

Hal ini memungkinkan para pemain untuk menemukan Pokemon yang tidak tersedia di daerah mereka.

Selain itu, beberapa tempat tertentu di seluruh dunia memiliki Pokemon yang lebih langka atau lebih kuat, sehingga pemain menggunakan Fake GPS untuk pergi ke lokasi tersebut.

Namun, meskipun menggunakan Fake GPS dapat membantu para pemain Pokemon Go dalam mencapai tujuan mereka, ada beberapa risiko dan bahaya yang terkait dengan penggunaannya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penggunaan Fake GPS dapat menyebabkan akun pengguna dihapus atau diblokir oleh Niantic, penerbit Pokemon Go.

Selain itu, penggunaan Fake GPS juga dapat menghasilkan lokasi yang salah yang dapat membahayakan pemain, seperti memasuki area terlarang atau bahkan berada di tengah-tengah jalan yang sibuk.

Namun, meskipun ada risiko dan bahaya yang terkait dengan penggunaan Fake GPS, beberapa pemain masih memilih untuk menggunakannya.

Hal ini mungkin karena keuntungan dari penggunaannya, seperti menemukan Pokemon yang lebih langka atau lebih kuat dan mengunjungi lokasi di seluruh dunia tanpa harus benar-benar pergi ke sana.

Namun, jika pemain ingin mempertahankan akun mereka dan tetap aman, sebaiknya mereka tidak menggunakan Fake GPS dan bermain Pokemon Go secara fair dan legal.

Baca Juga: 4 Cara Dapat Koin Pokemon Go Secara Gratis dan Mudah

Daftar Aplikasi Fake GPS Pokemon Go

Daftar Aplikasi Fake GPS Pokemon Go 2023

Biasanya, VPN akan berguna untuk mengubah lokasi Anda ketika terhubung ke server. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, Pokemon GO juga menggunakan koordinat untuk menentukan keberadaan Anda.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi GPS spoofing untuk menghindari game dari memperhatikan bahwa Anda telah mengubah lokasi.

Ratusan aplikasi Pokemon spoofing ada saat ini, sehingga memilih yang tepat mungkin menjadi tantangan. Berikut merupakan beberapa aplikasi fake gps yang bisa digunakan, antara lain:

1. Fake GPS location – Android

Mungkin ini adalah aplikasi GPS spoofing Pokemon terbaik untuk perangkat Android, dengan lebih dari 10 juta instalasi dan rating 4,6 / 5 di Google Play Store.

Aplikasi ini secara efektif mengubah wilayah Pokemon GO Anda, meskipun belum diperbarui akhir-akhir ini. Untungnya, aplikasi ini benar-benar gratis.

2. Dr. Fone – iOS

Dr. Fone akan membantu Anda mengubah lokasi Pokemon GO Anda tanpa mengorbankan keamanan perangkat iOS Anda. Game Pokemon Go tidak akan menyadari penggunaan aplikasi ini, apabila tidak bijaksana.

Untungnya, memiliki antarmuka yang mudah digunakan, memungkinkan Anda untuk spoofing lokasi Anda dengan klik tombol.

Selain itu, aplikasi ini akan membantu Anda mensimulasikan berjalan di antara dua atau beberapa tempat.

3. iOS Roaming Guide – iOS

Menemukan aplikasi Pokemon GO location spoofing yang andal untuk iOS tidak mudah. Hal ini karena sebagian besar dari mereka tidak diperbarui dan mudah terdeteksi oleh game.

iOS Roaming guide adalah pilihan yang sangat baik dan melakukannya dengan baik. Apa lagi, Anda dapat mendapatkannya secara gratis.

Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan. Misalnya, Anda hanya perlu menjatuhkan pin di lokasi yang Anda inginkan, dan aplikasi akan melakukan sisanya.

4. Fake GPS – iOS

Fake GPS adalah aplikasi populer lainnya untuk spoofing GPS di perangkat Android. Sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 / 5.

Aplikasi ini baru saja diperbarui pada April 2021, menunjukkan bahwa pengembang masih memeliharanya. Luar biasa, Anda dapat mengubah lokasi Anda dengan memasukkan koordinat yang tepat.

Selain itu, ada opsi untuk menyesuaikan pengaturan GPS untuk memeriksa akurasi, ketinggian, dan interval pembaruan.

5. GPS JoyStick – Android

Dikembangkan oleh App Ninjas, GPS JoyStick adalah aplikasi GPS spoofing untuk Android yang mudah digunakan dan terpercaya.

Aplikasi ini memiliki opsi pengaturan fleksibel, yang memungkinkan Anda mengatur posisi palsu sesuai keinginan.

GPS JoyStick juga dilengkapi dengan opsi untuk menyesuaikan kecepatan pergerakan palsu Anda, membuatnya tampak seperti Anda berjalan atau berlari.

6. PGSharp – Android

PGSharp adalah aplikasi GPS spoofing terbaru untuk Pokemon GO. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur lokasi Anda dengan mudah dan memungkinkan Anda memainkan game dari mana saja di dunia.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan, seperti Built-in IV Calculator, Auto Catch, dan Auto Hatch. Namun, aplikasi ini bukan aplikasi gratis dan memerlukan biaya langganan bulanan.

7. Fake GPS Run – iOS

Fake GPS Run adalah aplikasi GPS spoofing untuk iOS yang mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda memilih lokasi baru secara manual atau mengganti lokasi Anda saat ini dengan hanya menggerakkan jarum pada peta.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur berjalan palsu yang dapat Anda atur sendiri, sehingga memudahkan Anda untuk bergerak seperti berjalan kaki atau berlari.

8. GPS Joystick – iOS

GPS Joystick adalah aplikasi GPS spoofing untuk iOS yang mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda memilih lokasi baru secara manual atau menggunakan tombol pengaturan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan opsi berjalan palsu yang memungkinkan Anda menyesuaikan kecepatan pergerakan palsu Anda.

9. LocationFaker – iOS

LocationFaker adalah aplikasi GPS spoofing untuk iOS yang mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda memilih lokasi baru secara manual atau menggunakan opsi pencarian yang memungkinkan Anda mencari lokasi tertentu di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur berjalan palsu, sehingga Anda dapat mengatur kecepatan pergerakan Anda dan membuatnya terlihat seperti Anda berjalan kaki atau berlari.

Sekarang Anda memiliki daftar aplikasi GPS spoofing terbaik untuk Pokemon GO di perangkat Android dan iOS Anda.

Namun, ingatlah bahwa menggunakan aplikasi seperti ini dapat membawa risiko, jadi pastikan untuk menggunakan dengan bijak dan mempertimbangkan konsekuensinya sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi Fake GPS Pokemon Go bisa berisiko dan melanggar aturan.

Jadi, sebaiknya hindari penggunaan aplikasi ini jika Anda tidak ingin akun Pokemon Go Anda diblokir atau dihapus oleh pengembang game.

Baca Juga: 17+ Daftar Pokemon Langka di Pokemon Go

Aplikasi Fake GPS Pokemon GO yang Sebaiknya Dihindari

Internet memiliki ratusan aplikasi yang mengklaim dapat melakukan spoofing pada Pokemon Go. Walaupun sebagian besar memerlukan biaya berlangganan, tidak semuanya dapat diandalkan dan sesuai dengan tugasnya.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan spoofing di Pokémon GO, karena beberapa di antaranya mungkin tidak dapat dipercaya.

Berikut adalah beberapa aplikasi spoofing yang sebaiknya dihindari:

1. Tutu App

Situs web aplikasi ini terlihat meragukan dan telah menerima rating rendah di toko aplikasi. Selain itu, sumber lain melaporkan bahwa aplikasi ini meminta informasi sensitif dari pengguna.

2. PokeGo ++

Aplikasi ini tidak tersedia di toko aplikasi dan hanya dapat diunduh dari situs web yang terkait dengan Tutu App. File APK untuk aplikasi ini kemungkinan berbahaya dan berisi malware. Oleh karena itu, tidak aman untuk mengunduh atau menginstal aplikasi ini.

3. Fake GPS GO Location Spoofer Gratis

Menurut aplikasi, ini hanya akan berfungsi pada ponsel yang sudah di-root dan mengarahkan Anda ke situs web di mana Anda harus membayar untuk melanjutkan.

Aplikasi lain dengan rating dan ulasan buruk mengumpulkan data sensitif atau meminta izin yang mencurigakan.

Aturan umumnya adalah untuk menghindari aplikasi yang tidak tersedia di Google Play Store atau App Store dan yang telah ditandai sebagai berpotensi berisiko atau tidak dapat dipercaya.

Kami juga menyarankan untuk menghindari aplikasi yang memerlukan jailbreak kecuali tidak ada cara lain untuk melakukannya.

Kesimpulan

Fake GPS Pokemon Go mungkin terlihat seperti cara yang mudah dan cepat untuk menangkap Pokemon, tetapi itu memiliki banyak risiko dan dapat merusak pengalaman bermain game yang sebenarnya.

Selain dapat menyebabkan pelanggaran aturan dan dilarang bermain, penggunaan aplikasi fake GPS Pokemon Go juga dapat membahayakan keamanan data pengguna.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi semacam itu dan memainkan game Pokemon Go dengan cara yang dimaksudkan oleh pengembangnya.

FAQ Fake GPS Pokemon Go

1. Apakah menggunakan fake GPS Pokemon Go benar-benar membuat saya dilarang bermain?

Ya, Niantic telah mengambil tindakan tegas terhadap pengguna yang menggunakan aplikasi fake GPS Pokemon Go.

Penggunaan aplikasi semacam itu melanggar aturan game dan dapat menyebabkan pengguna dilarang bermain.

2. Apakah ada cara aman untuk menggunakan fake GPS Pokemon Go?

Meskipun mungkin ada aplikasi fake GPS Pokemon Go yang tidak membahayakan keamanan data pengguna, penggunaan aplikasi semacam itu tetap melanggar aturan game.

3. Bagaimana saya dapat menangkap Pokemon yang langka di daerah saya?

Salah satu cara untuk menangkap Pokemon yang langka adalah dengan bepergian ke lokasi yang lebih luas dan mengeksplorasi daerah baru.

Anda juga dapat mencari Pokemon yang langka di waktu dan tempat tertentu, seperti di malam hari atau di dekat lokasi air terjun.

4. Apakah Pokemon Go masih populer saat ini?

Ya, Pokemon Go masih sangat populer dan memiliki jutaan pengguna aktif di seluruh dunia.

5. Apakah Pokemon Go hanya tersedia di ponsel?

Ya, Pokemon Go hanya tersedia untuk diunduh dan dimainkan di ponsel pintar. Tidak tersedia untuk dimainkan di komputer atau konsol game.

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *