16 Rekomendasi Motif dan Warna Keramik Rumah yang Bagus

Keramik rumah merupakan salah satu hal yang krusial di rumah. Karena keramik menjadi salah satu yang bisa dilihat oleh orang lain. Pada artikel ini akan menjelaskan rekomendasi motif dan warna keramik rumah yang bagus.

Cara Memilih Warna Keramik Rumah yang Bagus

Ketika kamu memilih warna keramik lantai untuk rumah, ada beberapa hal yang perlu diingat.

Pertama adalah gaya keseluruhan rumah kamu. Jika kamu memiliki rumah dengan gaya yang lebih tradisional, maka kamu akan ingin memilih warna yang klasik dan abadi.

Jika kamu memiliki rumah dengan gaya yang lebih modern, maka kamu bisa lebih berani dengan pilihan dan memilih sesuatu yang sedikit lebih unik.

Kedua yang perlu diingat adalah warna ruangan lain di rumah. Kamu akan ingin memastikan bahwa warna keramik lantai yang kamu pilih sesuai dengan warna lain di rumah. Kamu tidak ingin itu berbenturan dengan ruangan lain.

Ketiga yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran ruangan. Jika memiliki ruangan yang lebih kecil, maka kamu akan memilih warna yang lebih terang sehingga tidak membuat ruangan terasa terlalu tertutup.

Jika kamu memiliki ruangan yang lebih besar, maka kamu bisa memilih warna yang lebih gelap untuk membuatnya terasa lebih nyaman.

Akhirnya, kamu akan ingin memikirkan berapa banyak lalu lintas pejalan kaki yang didapat ruangan. Jika itu adalah area lalu lintas tinggi, maka kamu akan ingin memilih ubin keramik yang lebih keras.

Inspirasi Warna Keramik Rumah yang Bagus

Berikut adalah beberapa motid dan warna keramik rumah yang bagus, antara lain:

1. Motif Kayu Dengan Warna Lembut

Rekomendasi Motif dan Warna Keramik Rumah yang Bagus Coklat Cerah

Motif kayu dengan warna-warna lembut dapat menciptakan perasaan hangat di rumah mana pun.

Menggunakan warna-warna terang pada lantai dapat membantu mencerahkan ruang dan membuatnya terasa lebih terbuka dan lapang.

2. Warna Putih Dengan Corak Abu-Abu

Warna keramik rumah yang bagus adalah warna keramik putih dengan corak abu-abu.

Lantai putih dengan pola abu-abu ini sangat cocok untuk rumah mana pun. Warna terang lantai akan mencerahkan ruang apa pun, sementara pola abu-abu menambahkan sentuhan modern.

Lantai ini mudah dibersihkan dan dirawat, menjadikannya pilihan tepat untuk keluarga.

3. Warna Keramik Monokrom

Warna monokrom sangat populer untuk lantai rumah karena memberikan tampilan yang bersih dan elegan ke ruangan mana pun. Ubin keramik adalah pilihan tepat untuk lantai monokrom karena tahan lama dan mudah dirawat.

4. Warna Lantai Rumah Motif Grayscale

Warna keramik rumah yang bagus adalah warna keramik grayscale, sangat cocok untuk lantai rumah.

Warna lantai rumah motif grayscale adalah pilihan populer bagi banyak pemilik rumah. Ini adalah warna klasik yang dapat digunakan di setiap ruangan rumah dan cocok dengan sebagian besar warna lainnya.

5. Keramik Linoleum Yang Bergaya Cerah

Linoleum adalah jenis lantai yang terbuat dari bahan alami seperti minyak biji rami, debu gabus, tepung kayu, dan batu kapur. Ini adalah pilihan lantai yang tahan lama dan ramah lingkungan yang hadir dalam berbagai warna dan pola.

6. Keramik Putih Aksen Marmer

Warna keramik rumah yang bagus selanjutnya adalah warna keramik putih dengan aksen marmer.

Keramik Putih Aksen Marmer indah dan menambahkan sentuhan keanggunan dan kemewahan ke rumah mana pun.

Keramik ini sangat cocok untuk digunakan di dapur, kamar mandi dan menjadi tambahan yang bagus untuk dekorasi apa pun.

Hasil akhir yang halus dan mengkilap mudah dibersihkan dan dirawat, dan desain yang ramping pasti akan melengkapi ruang apa pun.

7. Keramik Cokelat Motif Kayu

Warna Keramik Rumah yang Bagus Motif Kayu

Keramik cokelat motif kayu adalah jenis cokelat yang dibuat menyerupai kayu. Cokelat ini dibuat menyerupai serat kayu, dan sering dibuat agar terlihat seperti kulit kayu atau daun.

Cokelat ini sering diberikan sebagai hadiah, dan merupakan pilihan populer untuk pernikahan dan acara-acara khusus lainnya.

8. Krem Motif Printing

Warna keramik rumah yang bagus selanjutnya adalah warna keramik krem dengan motif.

Motif print berwarna krem ini sangat cocok untuk lantai rumah. Dengan desain yang klasik, akan menambah sentuhan elegan pada setiap ruangan. Motif ini juga mudah dirawat dan dapat dibersihkan dengan kain lembab.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Noda Lipstik di Dinding

9. Keramik Warna – Warni Motif

Ubin keramik adalah pilihan populer untuk lantai rumah, karena daya tahan dan perawatannya yang mudah. Namun, ubin keramik polos bisa sangat membosankan.

Jika Anda mencari pilihan yang lebih menarik, pertimbangkan untuk menggunakan ubin keramik dengan motif warna-warni.

Motif keramik warna-warni dapat menambah karakter ke ruangan mana pun. Mereka juga dapat digunakan untuk membuat titik fokus, atau untuk menambah minat pada ruang yang polos.

Saat memilih ubin keramik dengan motif, penting untuk mempertimbangkan gaya keseluruhan rumah kamu.

Untuk tampilan yang lebih tradisional, pilih ubin keramik dengan desain klasik, seperti pola bunga atau geometris. Jika kamu menginginkan nuansa yang lebih kontemporer, pilih ubin dengan motif modern, seperti bentuk atau grafik abstrak.

Saat menggunakan ubin keramik dengan motif, penting untuk menggunakannya dalam jumlah sedang. Terlalu banyak pola yang sibuk dapat membuat ruang terasa berantakan dan kacau.

Gunakan secukupnya sebagai aksen, atau buat pernyataan yang berani dengan menggunakannya di keempat dinding ruangan.

10. Motif Kayu Herringbone

Motif kayu herringbone adalah pilihan populer untuk lantai. Pola abadi ini dicapai dengan meletakkan papan kayu dalam pola zigzag.

Motif kayu herringbone menambah daya tarik visual pada ruang apa pun dan dapat digunakan baik dalam pengaturan tradisional maupun kontemporer.

11. Keramik Motif Pola Papan Catur

Pola papan catur keramik ini sangat cocok untuk lantai rumah. Bergaya, klasik dan akan membuat lantai kamu terlihat menakjubkan.

12. Warna Abu-Abu seperti Batu Alam

Warna keramik rumah yang bagus adalah warna keramik abu-abu yang seperti batu alam akan memberikan kesan alam.

Warna abu-abu batu alam sangat menenangkan dan tenteram. Ini memiliki patina indah yang tumbuh seiring waktu, dan sangat mudah dirawat. Batu alam adalah pilihan tepat untuk setiap rumah atau ruang kantor.

13. Keramik bermotif abstrak putih keabu-abuan

Keramik bermotif abstrak putih keabu-abuan ini sangat indah. Keramik ini memiliki desain yang halus dan sangat cocok untuk menambahkan sentuhan keanggunan ke ruangan mana pun.

14. Warna Abu-Abu Doff

Warna abu-abu doff sangat cocok untuk lantai. Memiliki kilau yang bagus dan sangat mudah dibersihkan. Ditambah lagi, menyembunyikan kotoran dan jejak kaki dengan baik.

15. Motif Bunga-Bunga untuk Lantai

Motif lantai bunga-bunga sangat cocok untuk menambahkan sentuhan musim semi ke lantai kamu! Motif ini akan terlihat cantik di dapur atau kamar mandi, atau bahkan di kamar anak.

Desainnya terdiri dari bunga-bunga kecil dalam pola yang berulang, dan akan mudah untuk menambahkan beberapa warna pada desain jika kamu menginginkannya.

16. Warna Hitam untuk Lantai Rumah

Rekomendasi Motif dan Warna Keramik Rumah yang Bagus Hitam Elegan

Warna keramik rumah yang bagus terakhir adalah warna hitam yang elegan, sangat cocok untuk lantai rumah.

Hitam adalah warna yang kuat yang dapat membuat dampak besar di rumah kamu. Ini bisa digunakan untuk menciptakan tampilan modern dan ramping atau nuansa yang lebih tradisional dan elegan.

Lantai hitam sangat cocok untuk ruangan mana pun di rumah, dari ruang tamu hingga kamar tidur. Jika kamu mencari cara untuk menambahkan beberapa drama ke rumah kamu, lantai hitam adalah cara yang tepat.

Tips Menjaga Kebersihan Keramik Rumah

Berikut beberapa cara untuk menjaga kebersihan keramik rumah, antara lain:

1. Sapu dan Pel Lantai Rumah Secara Rutin

Penting untuk menyapu dan mengepel lantai rumah secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari kotoran dan debu.

Menyapu dan mengepel lantai secara teratur juga akan membantu memperpanjang umurnya dan menjaganya tetap terlihat baru lebih tahan lama.

2. Gunakan Pel Berdaya Serap Tinggi

Untuk membersihkan lantai lebih baik untuk menggunakan pel berdaya serap tinggi, hal ini agar air yang tergenang di lantai lebih cepat untuk kering dan tidak menyebabkan jamur.

3. Hindari Menggunakan Alat Kebersihan yang Kasar

Jangan menggunakan alat kebersihan yang kasar untuk membersihkan lantai, karena hal ini akan membuat keramik lantai terkelupas dan membuat rusak.

Referensi:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *