Review: One Piece Film RED

One piece film RED merupakan salah satu film dari manga One Piece, rilis pertama kali di Jepang 22 Juli 2022. Sedangkan, untuk di Indonesia sendiri tayang pertama kali pada tanggal 21 September 2022.

Film RED merupakan movie ke 15 dari serial One Piece, pertama kali diumumkan pada bulan November 2021 bertepatan dengan chapter 1000.

Di animenya sendiri, sebelum penayangan Movie RED ini terdapat episode Filler menceritakan pertemuan Luffy dan Uta pertama kali di desa Fuusha.

Sinopsis One Piece Film RED

Poster One Piece Film RED OP Fandom

Diceritakan, Uta merupakan anak dari Younkou Shank, yang memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa.

Mereka berpisah pada saat Uta masih kecil. Dan Uta menjalani kehidupannya dan dibesarkan oleh Raja dari Pulau Musik Elegia.

Pada film ini diceritakan bahwa Uta, untuk pertama kalinya akan melakukan konser live dan disiarkan di seluruh dunia.

Terdapat beberapa bajak laut (termasuk topi jerami, trafalgal Law, Bartholomeo), marine dan juga chiper pol yang menonton konser dari Uta ini.

Misi dari Chiper pol dan Marine sendiri adalah untuk mengawasi kekuatan buah iblis Uta. Sedangkan, Luffy dan kawan-kawan datang untuk menikmati penampilan dari Uta.

Beberapa saat setelah konser dimulai, ternyata suara Uta menyembunyikan kekuatan tersembunyi yang bisa membuat dunianya sendiri. Dan dari sini lah kisah Luffy bersama kru topi jerami lainnya dimulai.

Official Trailer One Piece Film RED

Baca Juga: 5 Karakter One Piece Bertangan Satu

Karakter One Piece Film RED

Berikut merupakan beberapa karakter One Piece RED, antara lain:

Kru Topi Jerami

Poster One Piece Film RED Fandom USA
  1. Monkey D. Luffy
  2. Roronoa Zoro
  3. Nami
  4. Ussop
  5. Sanji
  6. Chopper
  7. Nico Robbin
  8. Franky
  9. Brook
  10. Jinbei

Kru Bajak Laut Shank

Kru Bajak Laut Hati

  1. Trafargal Law
  2. Beppo

Aliansi Bajak Laut Topi Jerami

  1. Bartholomeo

Marinir

  1. Koby
  2. Helmeppo
  3. Kizaru
  4. Fujitora
  5. Akainu
  6. Chiper Pol (Blueno, Kalifa, Rob Lucci)
  7. Gorosei

Bajak Laut Big Mom

  1. Oven
  2. Brulee
  3. Katakuri

Negara Elegia

Negara ini dijuluki sebagai pulau musik, karena merupakan salah satu penghasil pemusik yang bertalenta. Di negara ini Uta dibesarkan oleh Gordon untuk menjadi salah satu penyanyi terbaik.

  1. Uta

Merupakan salah satu karakter utama yang menjadi pusat pada film ini. Merupakan anak dari Shank dan pernah menjadi anggota Bajak Laut Rambut Merah.

Uta memiliki kemampuan untuk bernyanyi sangat baik, dan menjadi salah satu idol yang ada di dunia One Piece. Uta sendiri memiliki keukuatan buah iblis uta-uta no mi.

  1. Gordon

Gordon adalah raja dari pulau atau negara Elegia dan dititpkan oleh Shank untuk menjaga serta membesarkan Uta.

Review One Piece Film RED (8.00 dari 10.00)

Untuk review dari One Piece Film RED sendiri tidak mengecewakan. Saya sendiri nonton di CGV Buaran Plaza, pada tanggal 21 September 2022.

Tiket Nonton One Piece Film RED

Untuk pembelian tiket One Piece Film RED, bisa kamu beli di aplikasi CGV atau apabila kamu ingin menonton di Cinepolis maka bisa dibeli melalui website resminya.

Saya sendiri mendapatkan tiket One Piece di Buaran Plaza, dengan harga 40 ribu. Ketika film tayang kamu akan lebih mudah mencetak tiket dibandingkan dengan harus mengantri membeli tiket.

Berbeda dari film-film One Piece sebelumnya (pernah nonton STAMPEDE), sepertinya untuk Film RED penayangannya volume suara di dalam studio lebih besar.

Hal ini mungkin dikarenakan, pada film ini terdapat banyak adegan bernyanyi. Karena filmnya sendiri mengangkat cerita anaknya Shank, yang sangat mahir dalam bernyanyi.

Seperti reviewer lainnya yang telah menonton film ini, saya sedikit kecewa karena terlalu banyak adegan bernyanyinya. Dan, pada film ini tidak terlalu banyak menguak rahasia masa lalu dari Shank.

Karena sebelumnya saya menonton STAMPEDE, terdapat banyak perbededaan. Untuk aksinya sendiri di Film RED ini tidak terlalu banyak, dibandingkan dengan film-film sebelumnya.

Namun, secara keseluruhan saya sangat terkesan dengan animasi serta suara yang ada pada film One Piece RED ini. Apabila saya memberikan nilai 8.5 dari nilai 10.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game Android dengan Tema Anime

FAQ One Piece Film RED

[Spoiler Alert] Apabila belum menonton lebih baik berhenti tidak melanjutkan.

1. Apakah One Piece RED Canon?

Tidak. Berbeda dari 14 movie One Piece sebelumnya, film ini bukan termasuk ke dalam cerita canon.

Cerita One Piece RED non-canon, dimana tidak ada keterkaitan antara film ini dengan alur cerita manga.

2. One Piece RED Menceritakan tentang Apa?

Menceritakan tentang Uta, seorang penyanyi terkenal di dunia One Piece yang ternyata seorang anak yang dibesarkan oleh Yonkou Akagami no Shank.

3. Movie RED tayang dimana?

Kamu bisa menonton One Piece RED di berbagai bioskop mulai dari CGV, Cinepolis dan XXI. Mulai tayang pada 21 September 2022.

4. Apakah Uta anak Shank mati?

Apabila melihat dari akhir film RED sepertinya Uta meninggal dunia dipelukan Shank. Namun, diakhir film Luffy menanyakan dimana Uta dan Shank, Zoro hanya menunjukan kapalnya saja.

5. Kapan tayang One Piece RED?

21 September 2022

6. Siapa nama Anak Shank?

Dalam film RED diketahui bahwa nama anak Shank adalah Uta, seorang penyanyi yang terkenal di dunia One Piece.

7. Siapa penyanyi di Balik Karakter Uta?

Ado

8. Apa saja judul lagu yang dinyanyikan oleh Uta?

  • New Genesis
  • Im Invicible
  • Backlight
  • Fleeting Lullaby
  • Tot Musica
  • The World Continuation
  • Where The Wind Blows
  • Binks’ Sake

Nah, itulah artikel mengenai Review One Piece Film RED. Apakah kamu sudah menonton film tersebut? Bagaimana tanggapan kamu? Tuliskan dikolom komentar. Terimakasih telah membaca.

Referensi dan Sumber Gambar:

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *