Rekomendasi Anime Spring 2022 Terbaik : Spy X Family

Saat ini sudah mulai tayang anime musim spring salah satu yang menyedot perhatian adalah anime dengan judul spy x family. Pada artikel ini akan membahas terkait anime tersebut.

Sekilas Tentang Spy x Family

Karakter Utama Spy X Family
Sumber Gambar: nerdsite.com.br

Anime ini diadaptasi dari judul manga yang sama. Manga ini rilis pada bulan Maret 2019 sampai sekarang. Untuk manganya sendiri saat ini bisa diakses secara gratis pada aplikasi mangaplus.

Dari Maret 2019 sampai sekarang, terdapat 9 volume dalam bentuk tankobon. Manga ini ditulis dan diilustarsikan oleh Tatsuya Endo.

Manga Spy x Family termasuk ke dalam manga yang laris. Karena penjualan digital dan fisik dari manga ini mencapai 800.000 kopi.

Komik ini juga menjadi komik yang paling direkomendasikan oleh pegawai toko buku jepang tahun 2020. Sekitar 1.100 orang pegawai toko buku jepang disurvey dan merekomendasikan komik tersebut.

Sinopsis Spy x Family

Bercerita tentang agen rahasia bernama “twilight” yang sering diperintahkan untuk menjalankan misi penyamaran. Setelah beberapa misi berlalu dia diminta untuk melakukan penyamaran sebagai keluarga.

Penyamaran untuk menjadi keluarga ini diperlukan untuk mendekati seorang pemimpin negara bernama Desmond yang diduga setiap saat bisa menyebabkan perang.

Dalam misi ini twilight menjalankan kehidupan keluarga bersama anak dan istri palsu. Yang dia tidak ketahui adalah istrinya pembunuh bayaran profesional sedangkan anaknya seorang esper yang bisa membaca pikiran orang.

Inti dari ceritanya sendiri adalah menceritakan bagaimana hubungan dan kehidupan sehari-hari keluarga ini dalam menjaga perdamaian dunia.

Baca Juga: 5 Anime Sport Terbaik Versi Ruminesia

10 Karakter Spy x Family

1. Twilight

Dalam penyamarannya sebagai keluarga twilight menjadi seseorang bernama Loid Forger yang bekerja sebagai psikiater di Rumah Sakit.

Twiligth atau Loid Forger dikenal sebagai mata-mata yang handal baik dalam pertempuran, penyamaran, memiliki ingatan yang sangat kuat dan dapat memproses data dengan cepat.

Ketika menjalankan misi penyamaran sebagai keluarga ini, twilight menikahi Yor Briar dan mengadopsi anak bernama Anya.

Selain tugas menjadi mata-mata, twilight juga jago dalam hal memasak dan bersih-bersih rumah.

2. Yor Briar

Yor Briar adalah “seorang istri” dari Loid Forger. Dimana memiliki latar belakang sebagai seorang pembunuh bayaran profesional. Bahkan namanya sudah sangat terkenal di dunia bawah.

Mengapa Yor Briar menjadi seorang istri bohongan? Karena memiliki alasan pribadi dimana dia sering gagal dalam percintaan dengan.

Walau pun begitu Yor, tidak mengetahui latar belakang dari twilight. Dia menyangka bahwa twilight adalah seorang ayah dengan satu orang anak yang ditinggalkan oleh istri terdahulu.

Yor tidak jago dala memasak, tetapi memiliki keahlian dalam membersihkan rumah. Karena sudah terbiasa dalam membersihkan TKP.

3. Anya Forger

Merupakan seorang anak yang berasal dari panti asuhan yang ada di kota. Anya mengaku sebagai anak berumur 6 tahun agar bisa diadopsi oleh twilight.

Anya menyembunyikan kekuatannya yang bisa membaca pikiran baik dari Yor maupun dari twilight. Jadi hanya Anya yang mengetahui kebenaran dari latar belakang kedua orang tuanya.

Setelah diadopsi Anya dimasukan kesekolah elit agar bisa berteman dengan anak dari Desmond. Dan twilight bisa dengan mudah memata-matai Desmond.

4. Bond Forger

Merupakan anjing dari keluarga forger. Dimana pertama kali bertemu dengan Anya ketika dijadikan alat untuk aksi terorisme. Bond juga ternyata memiliki kekuatan untuk melihat masa depan.

5. Donovan Desmond

Seorang yang menjadi target dari twilight. Donovan Desmond tidak pernah terlihat didepan publik kecuali ada acara pada sekolah anaknya. Hal ini yang menyebabkan twilight menyamar sebagai keluarga.

6. Damian Desmond

Anak dari Donovan Desmond yang bersekolah yang sama dengan Anya. Walau pun seharusnya Anya menjadi teman baik dari Damian, tetapi banyak kesalahpahaman yang terjadi membuat hubungannya tidak baik.

Akan tetapi karena kesalahpahaman tersebut Damian lama kelamaan menjadi suka dengan Anya.

7. Becky Blackbell

Teman satu sekolah dari Damian dan juga Anya. Menjadi sahabat Anya setelah pertengakaran dengan Damian di sekolah.

8. Yuri Briar

Yuri adalah adik laki-laki dari Yor dan sangat menyayangi kakaknya. Pekerjaan dari Yuri sendiri adalah petugas keamanan dalam negeri yang merupakan musuh dari mata-mata seperti twilight.

9. Franky Franklin

Seorang teman dari twilight yang bertugas sebagai informan. Dan terkadang menjadi seorang pengasuh untuk Anya.

10. Fiona Frost

Untuk Fiona sendiri adalah rekan kerja dari Twiligth dengan nama sandi Nightfall. Untuk pekerjaannya sendiri selain menjadi mata-mata adalah menjadi staff dirumah sakit yang sama dengan Loid Forger.

Mengapa Harus Nonton Spy x Family?

Sebenarnya saya sendiri belum menonton animenya, tetapi saya mengikuti manga dari Spy X Family. Untuk ceritanya sendiri ringan tidak terlalu berat, walau pun ada beberapa adegan seperti bunuh membunuh.

Komedi dari anime ini juga saya suka. Bagaimana seorang anak kecil bernama anya, dalam melakukan kegiatan selalu overthinking karena membaca pikiran dari twilight atau ibu palsunya.

Saya sendiri membaca manganya kadang tidak bisa menahan tawa baik membaca tingkah laku Anya. Atau pun ketika twilight menjalankan misinya sebagai mata-mata.

Untuk yang menyukai film aksi dengan bumbu komedi, Saya rasa anime ini bisa kalian tonton.

Nonton Anime Spy x Family

Jadwal Tayang Spy X Family
Sumber Gambar: news.qoo-app.com

Kamu saat ini bisa menonton anime ini di aplikasi Netflix atau aplikasi Vidio. Kamu bisa menyaksikan trailernya pada tautan berikut ini.

Baca Juga: Daftar Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Legal

Nah, itulah artikel terkait tentang anime atau manga spy x family. Apakah sudah menonton? Bagaimana tanggapan kamu? Tulis dikolom komentar yah. Terimakasih telah membaca. See Yaa.

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *