Film Nussa : Rekomendasi Tontonan Anak di Youtube

Anak-anak sekarang sangat susah lepas dengan gadget. Begitu pun dengan anak saya pribadi, kesehariannya pasti ada saja menonton Youtube di Handphone. Film Nussa bisa menjadi salah satu pilihan tontonan serta tuntunan bagi anak anda.

Sekilas tentang Film Nussa

Rekomendasi Kartun Serial Film Nussa di Youtube
Source Gambar: Youtube Nussa Official

Nussa adalah serial kartun yang tayang di youtub, pertama kali muncul 20 November 2018. Seri ini digarap oleh dua studio animasi yaitu Little Giantz dan 4Stripes Productions.

Selain di youtube penayangan Nussa ini juga ada di beberapa stasiun televisi Indonesia dan Malaysia. Saat ini juga Nussa sudah mengelurkan film yang tayang di Bioskop.

Produksi serial Nussa ini sempat terhambat sejak pandemi, hampir 70% dari karyawan studio The Little Giantz diberhentikan. Akan tetapi animasi ini berhasil tayang di Biosko pada bulan Oktober 2021.

Sebelum penayangannya pada bulan Oktober, Film Nussa telah tayang terlebih dahulu di Korea Selatan. Lebih tepatnya pada acara festival Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN).

Setelah penayangan Nussa: The Movie, youtube Nussa memilai kembali seri animasi dengan judul yang baru yaitu Rara. Untuk seri terbaru ini lebih menceritakan tentang keseharian Rara.

Dan untuk Movienya sendiri, sequelnya akan menceritakan tentang Rara. Hal ini dapat dilihat di akhir Nussa: The Movie.

Sinopsis Film Nussa

Serial Nussa menceritakan tentang kehidupan sehari-hari serta hubungan seorang anak bernama nussa bersama keluarga dan teman-temanya.

Terdapat banyak hikmah yang bisa diambil dari serial nussa ini. Seerti bagaimana pentingnya berdoa sebelum tidur, berdoa sebelum berpergian dan terdapat juga lagu-lagu yang mengenalkan tentang islam.

Baca Juga: 7 Daftar Situs dan Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Karakter Film Nussa

Banyak sekali karakter yang terdapat pada serial animasi Nussa, antaralain:

  1. Nussa
    Pemeran utama pada serial ini. Seorang anak dengan kekurangan atau disabilitas. Namun, pada filmnya Nussa menunjukan bahwa dengan kekurangannya bisa seperti anak-anak yang lain.
  2. Rara
    Rara merupakan adik dari Nussa, dimana kesehariannya sangat lucu untuk dilihat.
  3. Anta
    Seekor kucing yang ada pada seri Nussa, merupakan hewan peliharaan dari Nussa dan Rara.
  4. Umma
    Seorang Ibu dari Nussa dan Rara.
  5. Abdul
    Teman dari satu sekolah Nussa.
  6. Syifa
    Seorang anak pindahan dari luar kota yang menjadi tetangga baru Nussa dan Rara.
  7. Paman Ucok
    Penjaga warung berasal dari batak yang ada pada serial animasi Nussa dan Rara.

Kekurangan Film Nussa

Menurut saya kekurangan dari serial animasi Nussa adalah sebagai anak-anak sosok Nussa terlalu sempurna.

Seperti dapat menyelesaikan masalah dengan sendiri, memberikan pendapat dan nasihat kepada teman untuk menyelesaikan masalah serta pemahaman agama yang terlalu luas.

Akan tetapi hal tersebut hanya pada episode awal seri animasi Nussa. Terakhir-terakhir Nussa seperti anak-anak pada umumnya. Bisa marah, rebutan barang dengan rara dan tingkah anak-anak lainnya.

Perubahan juga ditunjukan pada Nussa: The Movie dimana pada trailernya saja sudah menunjukan Nussa yang marah terhadap Abbanya.

Mungkin untuk sebagian orang, Nussa dengan karakter yang sempurna bisa menjadi contoh yang baik untuk anak. Saya sendiri memiliki pandangan yang berbeda akan hal tersebut.

Saya sendiri lebih suka melihat seorang Nussa dibeberapa episode terakhir. Dimana seorang anak wajar melakukan kesalahan, marah karena rebutan mainan dan diingatkan oleh Umma.

Untuk konsep terbaru dari serial Nussa juga saya suka. Karena cerita dan karakter dari Rara ditunjukan untuk penonton yang lebih muda lagi. Dimana Rara banyak bertanya dan mengeksplorasi benda di sekitarnya.

Sekilas Tentang Nussa: The Movie

Nonton Film Nussa The Movie

Untuk Nussa: The Movie menceritakan terkait Nussa yang berkompetensi dengan teman sekolahnya untuk mengikuti olimpiade sains. Produksinya sendiri dilakukan oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures.

Terjadi beberapa konflik pada filmnya seperti Nussa yang marah dengan Abbanya karena tidak bisa datang dan berkompetensi dengan murid pindahan baru bernama Joni.

Untuk trailer film nussa sendirii bisa dilihat pada link ini.

Dimana Bisa Menonton Film Nussa The Movie?

Saat ini penayangan Nussa: The Movie sudah tidak tersedia di Bioskop. Tetapi kamu masih bisa melihat film ini secara online.

Nussa: The Movie dapat kamu saksikan di Bioskop Online. Dengan membayar 20 ribu rupiah kamu sudah bisa menonton keseruan Nussa: The Movie.

Film Nussa telah mencatatkan penayangan sebanyak 400 ribu di Bioskop. Serta mendapatkan rating 8.9/10 di website IMDB.

Baca Juga: Rekomendasi Dorama Kyou Kara Ore Wa

Nah, itulah artikel tentang rekomendasi tontonan Youtube anak yaitu Film Nussa. Bagaimana tanggapan kamu sendiri terhadap serial kartun ini? Tuliskan dikolom komentar yah. Terimakasih telah membaca.

Referensi:

  1. Nussa Tayang di Korea Selatan

Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *