Wajib Nonton! Film Dorama Komedi Kyou Kara Ore Wa (From Today, It’s My Turn)

Kyou Kara Ore Wa atau dalam Judul dalam bahasa Inggris (From Today, It’s My Turn) merupakan film live action yang di adaptasi dari manga dan anime dengan judul yang sama. Saya bisa merekomendasikan film tersebut sebagai daftar yang wajib ditonton.

Sekilas tentang Kyou Kara Ore Wa

From Today Its My Turn, merupakan karya manga dari mangaka yang bernama Hiroyuki Nishimori. Pertama kali terbit pada September tahun 1988 sampai tahun 1990 di Majalah Shogakukan.

Film Anime Dorama Manga Link Streaming Kyou Kara Orewa From Today Its My Turn 4
Source Gambar: My Animelist

Manga tersebut pernah dipindahkan ke Weekly Shonen Sunday di tahun 1990 sampai dengan November 1997. Manga dari From Today Its My Turn, memiliki 38 volume dalam bentuk tankobon.

Untuk anime sendiri diadaptasi dari manga pada tahun 1993 sampai tahun 1996. Jumlah dari anime sendiri terdiri dari 10 episode (OVA).

Anime Kyou Kara Ore Wa !!(From Today, Its My Turn!!)
Source Gambar: My Animelist

Judul manga ini juga pernah dibuat menjadi film Dorama live action diluncurkan pada tahun 1993 sampai tahun 1997. Kemudian pada tahun 2018 film ini mendapatkan remake serial live actionnya.

Dan di tahun 2020, mendapatkan film movie live actionnya dengan judul yang sama. Ada juga serial pendek yang diserialkan di Shonen Sunday S dengan judul Kyō Kara Ore wa !!: Yūsha Sagawa to Ano Futari-hen.

Sinopsis Kyou Kara Ore Wa

Film Dorama Live Action Kyou Kara Ore Wa !! (From Today, Its My Turn!!)
Source Gambar: Asian Wiki

Cerita dari From Today Its My Turn berfokus kepada 2 orang pemeran utama yaitu Takashi Mitsuhashi (diperankan oleh Kento Kaku) dan Shinji Ito (diperankan oleh Kentarou Ito).

Berlatar belakang tahun 80-an dimana jepang sedang bermunculan gengster, preman dan lain-lain. Untuk lokasinya sendiri, diceritakan berlokasi di Prefektur Chiba, Jepang.

Film ini menceritakan tentang tingkah laku kedua orang tersebut. Yang berpindah sekolah dan ingin mengubah image menjadi seorang berandalan dan menjadi orang terkuat di Jepang.

Banyak persoalan yang dihadapi oleh Mitsuhashi dan Ito, seperti bertarung dengan sekolah lain dan yakuza. Namun uniknya dari film ini adalah menyeguhkan keseriusan pertarungan berandalan dengan sangat lucu.

Baca Juga: Cara Berlangganan Gratis Amazon Prime Video (1 Bulan)

Daftar Pemeran Kyou Kara Ore Wa

Berikut merupakan daftar pemeran dari film Kyou Kara Ore Wa series live action, antaralain:

  1. Sekolah Nanyou
    Nanyou merupakan sekolah yang berada di Chiba, yang menjadi tempat belajar dari ke dua pemeran utama. Sekolah ini sebenarnya tidak memiliki image sebagai sekolah berandalan, tetapi Mitsuhashi dan Ito merubah hal tersebut.
    • Takashi Mitsusashi diperankan oleh Kento Kaku
      Seorang anak baik yang bosan dengan kehidupan sehari-harinya, ketika berpindah sekolah dia pun ingin mengakhiri kebosananya dengan menjadi berandalan.
    • Shinji Ito diperankan oleh Kentaro Ito
      Sama seperti Mitsuhashi, Ito juga bukan seorang berandalan di sekolah lamanya. Dan ketika bertemu Mitsuhashi chemmistry mereka terjalin.
    • Riko Asakasa diperankan oleh Nana Seino
      Merupakan heroine dari pemeran utama Takasi Mitsuhashi. Walau pun dalam serialnya terlihat cinta meraka seperti bertepuk sebelah tangan.
    • Naoya Sagawa diperankan oleh Reiya Masaki
      Bawahan pertama dari Takashi Mitsuhashi dan juga Ito setelah dikalahkan mereka berdua. Pada awalnya dia merupakan berandalan yang berada di Sekolah Nanyou.
  2. Sekolah Beni
    Merupakan sekolah teman sekaligus rival dari Sekolah Nanyou. Pertama kali bertemu ketika Mitsuhashi tidak sengaja menendang botol kaleng ke kepala Imai.
    • Katsutoshi Imai diperankan oleh Taiga Nakano
      Merupakan rival dan teman dari Mitsuhashi, dimana selain rival menjadi terkuat adalah menjadi rival perebutan hati Riko Asakasa.
    • Yasuo Tanigawa diperankan oleh Yuma Yamoto
      Merupakan tangan kanan dari Imai-san, yang selalu memberikan nasihat kepada Imai-san.
  3. Sekolah Seirin
    Diperkenalkan pertama kali ketika meminta bantuan kepada Mitsuhashi dan Ito untuk melawan Yakuza. Merupakan sekolah berandalan wanita yang ada di Chiba.
    • Kyoko Hayakawa diperankan oleh Kanna Hashimoto
      Merupakan ketua berandalan Sekolah Seirin dan juga merupakan pacar dari Ito-san.
    • Akemi Kawasaki diperankan oleh Yumi Wakatsuki
      Tangan kanan dari Kyoko-san, selalu menjadi pengingat kepada kyoko bahwa dia merupakan seorang berandalan.
  4. Sekolah Akehisa
    Akehisa merupakan sekolah dengan julukan terkuat di Chiba. Dalam film seriesnya, sekolah ini menjadi rival atau antagonis utama untuk Mitshuhashi dan Ito.
    • Satoshi Katagiri diperankan oleh Nobuyuki Suzuki
      Pemimpin tertinggi dari berandalan di Sekolah Akehisa. Dia merupakan salah satu orang terkuat di Chiba.
    • Takeshi Sagara diperankan oleh Hayato Ishomura
      Tangan kanan dari Satoshi Katagiri, dimana dalam perannya memiliki sifat yang sangat licik.

Review Kyou Kara Ore Wa Film

Untuk anime dan manga dari From Today Its My Turn saya sendiri belum pernah menonton atau pun membaca. Tapi untuk rating di My Anime List, manga atau anime ini mendapatkan skor 8.05.

Filmnya sendiri (Dorama Series Live Action)menurut saya sangat worth it! Karena ada beberapa alasan yang mendasari pendapat saya ini, seperti:

  • Episode tidak terlalu panjang
  • Durasi satu episode juga tidak terlalu panjang
  • Komposisi antara serius, komedi dan percintaan pas (walau pun disetiap pertarungan atau percintaan pasti ada komedi)
  • Semua pemeran dapat menunjukan ekspresi yang lucu ketika kaget, marah dan lainnya
Ekspresi Wajah Lucu Takeshi Mitsuhashi Kyou Kara Ore Wa !! (From Today, Its My Turn!!)
  • Terkhusus untuk cast wanita di film ini menurut saya wajahnya oke semua.

Link Streaming Nonton Kyou Kara Ore Wa

Saat ini Dorama Komedi From Today Its My Turn/ Kyou kara ore wa season 1 sedang tayang di Netflix. Jadi untuk menonton film tersebut bisa ditonton via aplikasi Netflix.

Kyou Kara Ore Wa Anime

Untuk anime dari From Today Its My Turn ini ada 10 episode OVA. Untuk penayangannya sendiri ada di tahun 1992 sampai 1997. Ceritanya sama seperti yang ada di live action.

Kyou Kara Ore Wa The Movie

Untuk film From Today Its My Turn sudah ada live action movienya tayang pada tahun 2020.

Untuk urutan kyou kara ore wa, lebih baik untuk melihat serial live actionnya terlebih dahulu, sebelum menonton movie live actionnya.

Karena pada movie live actionnya bercerita tentang 3 tahun setelah Mitsuhashi dan Ito bertemu serta melawan musuh baru.

Download Film Kyou Kara Ore Wa Live Action Sub Indo

Setahu saya hanya Netflix yang menayangkan film From Today Its My Turn secara legal. Kamu bisa mendownload filmnya untuk menonton secara offline.

Nah itulah artikel tentang film Kyou Kara Ore Wa, bagaimana pendapatmu tentang film tersebut? Tuliskan dikolom komentar yah. Jangan lupa untuk share artikel ini bila bermanfaat. See Yaa.

Likes Fanspage Ruminesia.id untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Like Fanspage Rumineisa
Athif Amirudin Muhtadi
Athif Amirudin Muhtadi

Personal Blogger di ruminesia.id - Memiliki background pendidikan Ekonomi Syariah. Dengan pengalaman kerja sebagai Freelance Content Writer, Wordpress Developer dan SEO Specialist.

Articles: 156

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *